Kumpulan Artikel: Shalawat (halaman 4)

  • Doa, Dzikir dan Shalawat di Malam Isra Miraj, Yuk Amalkan
    Tips
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 12:02 WIB
    Pada siang dan malam Isra Miraj, umat muslim dianjurkan untuk menghidupkan malam tersebut dengan memperbanyak ibadah, dzikir dan doa kepada Allah, serta bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam
  • Macam-macam Sholawat dan Fadhilahnya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 20 Januari 2022 - 23:44 WIB
    Kedudukan sholawat tidak diragukan lagi di sisi Allah Taala. Berikut macam-macam Sholawat dan fadhilahnya, mudah-mudahan kita dapat mengamalkannya.
  • Fadhilah Membaca Sholawat Shallallahu Ala Muhammad
    Tips
    Kamis, 13 Januari 2022 - 21:55 WIB
    Sholawat kepada Rasulullah merupakan pujian dan doa agar Allah meninggikan derajatnya dan menambah kemuliaannya. Berikut fadhilah sholawat shallallahu ala Muhammad.
  • Kisah Malaikat yang Dipatahkan Sayapnya karena Tak Mau Beri Hormat pada Rasulullah
    Hikmah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 19:52 WIB
    Ada kisah menarik tentang malaikat yang dihukum Allah Subahanhu wa taala, karena terbukti enggan menghormati kedatangan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bagaimana kisah sebenarnya?
  • Sholawat yang Membuat Malaikat Kerepotan Mencatat Pahalanya
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 12:24 WIB
    Dari banyak lafaz sholawat yang diajarkan Nabi, ada satu sholawat yang pahalanya tak terbatas. Bahkan para Malaikat kerepotan mencatat pahalanya. Yuk amalkan.
  • Dua Sholawat Imam Syafii yang Fadhilahnya Luar Biasa
    Tausyiah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 20:35 WIB
    Fadilah sholawat tidak diragukan lagi karena Allah sendiri memerintahkan kaum mukmin memperbanyak sholawat. Di antara banyak sholawat, ada dua sholawat yang diajarkan Imam Syafii.
  • Ada 3 Amalan Khusus di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 08:03 WIB
    Hari Jumat merupakan hari istimewa bagi umat muslim. Keistimewaan dan kemuliaan hari Jumat ini banyak diriwayatkan dalam hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Inilah Waktu-waktu yang Tepat untuk Membaca Shalawat Nabi
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 18:01 WIB
    Salah satu cara mengekspresikan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah dengan bershalawat. Bahkan, Allah Taala memerintahkan secara langsung agar senantiasa bershalawat
  • Tiga Salawat yang Dianjurkan untuk Diamalkan di Hari Jumat
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 19:24 WIB
    Setidaknya ada tiga redaksi salawat Nabi Muhammad SAW yang dianjurkan untuk diamalkan setiap saat, terutama di hari Jumat. Tiga salawat yang dianjurkan untuk kita amalkan itu berdasar hadits shahih.
  • Perbanyak Baca Shalawat dan Raih Keutamaannya yang Luar Biasa
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 14:09 WIB
    Di bulan kelahiran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam ini, sebagai muslim dianjurkan untuk membaca shalawat sebanyak-banyaknya. Karena amalan shalawat nabi ini, memiliki banyak manfaat dan keutamaannya yang luar biasa.
  • Jumat Mubarak, Ini Bacaan Sholawat Asror dan Faedahnya
    Tausyiah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:39 WIB
    Dari banyak sighot sholawat, ada satu bacaan sholawat yang memiliki asror (rahasia) luar biasa. Sholawat ini memiliki faedah (manfaat) dapat meluaskan rezeki dan menolak bala.
  • Gus Baha: Membaca Shalawat Tak Sekadar Tunjukkan Cinta kepada Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:32 WIB
    Gus Baha menyatakan membaca shalawat tak sekadar menunjukkan ma?abbah atau cinta kita kepada Rasulullah semata, melainkan juga sebagai pengakuan bahwa Nabi Muhammad adalah makhluk terbaik.
  • Memperbanyak Shalawat di Hari Jumat dan Raih 4 Keutamaannya
    Muslimah
    Jum'at, 10 September 2021 - 05:56 WIB
    Memperbanyak shalawat merupakan salah satu amalan yang dianjurkan pada hari Jumat ini, tak terkecuali oleh kaum muslimah. Dengan memperbanyak bacaan shalawat, maka kita akan mendapat syafaat dan keutamaan-keutamaannya.
  • Keutamaan Sholawat dan Dilarang Menyingkatnya dalam Penulisan
    Tips
    Rabu, 08 September 2021 - 19:15 WIB
    Keutamaan shalawat dan faedahnya sangat banyak. Karenanya, mengucapkan shalawat untuk Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam merupakan perkara yang disyariatkan agama. Selain itu, umat Islam dilarang menyingkatnya dalam penulisan.
  • Lirik Shalawat Badar, Sejarah dan Faedahnya
    Tips
    Senin, 16 Agustus 2021 - 07:30 WIB
    Shalawat Badar adalah shalawat yang dikarang oleh KH Ali Manshur pada tahun 1960. Berikut sejarah, lirik dan faedah Shalawat Badar yang perlu diketahui muslim di Tanah Air.
  • Shalawat Munjiyat, Shalawat yang Mempermudah Terkabulnya Doa
    Tips
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:43 WIB
    Shalawat Munjiyat, salah satu bacaan shalawat yang dianjurkan untuk diamalkan. Jika konsisten mengamalkannya akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang kita panjatkan.
  • Shalawat Nariyah: Salah Satu Amalan Agar Mendapat Rezeki dengan Mudah
    Tips
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 19:05 WIB
    Shalawat Nariyah disusun oleh Syaikh Nariyah. Ini adalah sebagai bentuk pujian kepada Allah SWT. Salah satu keutamaan shalawat ini adalah dapat memperlancar rezeki bagi yang mengamalkannya.
  • Bacaan Sholawat Memperlancar Rezeki, Yuk Amalkan
    Tips
    Selasa, 03 Agustus 2021 - 11:53 WIB
    Membaca sholawat tidak hanya mendatangkan ampunan dan rahmat Allah, tetapi juga dapat memperlancar rezeki. Berikut bacaan sholawat pelancar rezeki.
  • Mau Hidup Mulia? Wiridkan Shalawat Pendek Ini
    Tips
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 18:58 WIB
    Tak harus membaca sebuah sholawat yang panjang untuk mendapatkan kemuliaan dari sebuah bacaan sholawat. Ada sebuah Sholawat pendek tapi dahsyat dan sangat bagus digunakan dzikir kapan saja dimana saja, kecuali saat berada di dalam toilet.
  • Shalawat Munjiyat,  Keutamaan Shalawat Penyelemat
    Tips
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 19:50 WIB
    Shalawat munjiyat merupakan salah satu shalawat yang dianjurkan diamalkan secara konsisten karena memiliki banyak keutamaan. Dengan memperbanyak shalawat akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang dipanjatkan