Topik Terkait: Makanan Halal

  • Makanan Halal: Hukum...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Juli 2024 - 15:23 WIB
    Ungkapan yang dipakai al-Quran, yaitu: hendaknya binatang tersebut menangkap untuk kepentingan tuannya, bukan untuk kepentingan dirinya sendiri.
  • Makanan Halal: Ikan...
    Tausyiah
    Senin, 01 Juli 2024 - 15:21 WIB
    Ada dua binatang yang dikecualikan oleh syariat Islam dari kategori bangkai, yaitu belalang, ikan dan sebagainya dari macam binatang yang hidup di dalam air.
  • Makanan Haram Boleh...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Juli 2024 - 10:29 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan semua binatang yang diharamkan dalam al-Quran adalah berlaku ketika dalam keadaan normal. Adapun ketika dalam keadaan darurat, maka hukumnya tersendiri, yaitu halal.
  • Manfaat Memilih Makanan...
    Tips
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 14:44 WIB
    Umat Islam diperintahkan Allah Subhanahu wa taala untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), serta menghindari makanan haram. Selain kebaikan, memakan makanan halal dan thayyib sebagai bukti ketakwaan.
  • Pola Makanan Sehat Menurut...
    Muslimah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 16:17 WIB
    Terlalu vegetarian atau terlalu berlebihan mengonsumsi makanan hewani bisa jadi tidak baik bagi tubuh. Al Quran telah menjelaskan semuanya tentang makanan sehat.
  • Prof Quraish Shihab:...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Juni 2024 - 10:09 WIB
    Makanan yang diuraikan oleh Al-Quran dapat dibagi dalam tiga kategori pokok, yaitu nabati, hewani, dan olahan. Khusus nabati, tidak ditemukan satu ayat pun yang secara eksplisit melarang makanan nabati tertentu
  • Wirid Agar Makanan Tidak...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 22:20 WIB
    Semua orang pasti menginginkan keberkahan. Bagaimana agar makanan yang dikonsumsi menjadi berkah dan tidak membahayakan tubuh? Berikut amalan wiridnya.
  • Adakah Pengaruh Makanan...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Juni 2024 - 17:22 WIB
    Makanan mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap pertumbuhan dan kesehatan jasmani manusia. Lalu bagaimana pengaruhnya terhadap jiwa manusia?
  • Mengenal Pola Makanan...
    Tausyiah
    Selasa, 10 September 2024 - 09:54 WIB
    Setiap keluarga muslim wajib memerhatikan bagaimana Islam mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh. Al Quran telah menjelaskan semuanya tentang makanan sehat.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Selasa, 24 Januari 2023 - 22:26 WIB
    Dalam Surat Al-maidah ini terdapat satu ayat yang menceritakan makanan halal yaitu Al-Maidah ayat 4. Ayat ini juga menjelaskan tentang binatang yang dibolehkan berburu.
  • Keutamaan Rezeki Halal...
    Hikmah
    Kamis, 13 Juni 2024 - 09:55 WIB
    Banyak keutamaan dalam rezeki yang halal dan beramal saleh, terutama untuk kehidupan di dunia dan akhirat. Mengapa harus rezeki halal?
  • Wapres Ingatkan Umat...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 September 2023 - 13:42 WIB
    Wapres Maruf Amin mengingatkan umat Islam agar mengkonsumsi makanan halal agar terhindar dari api neraka saat membuka Minangkabau Halal Festival 2023 di Universitas Negeri Padang.
  • Bolehkah Memberi Nama...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 September 2022 - 15:28 WIB
    Bolehkah memberi nama makanan dengan nama setan? Pertanyaan ini muncul lantaran adanya semacam tren kreativitas aneh yang menghinggapi para pedagang makanan olahan
  • Suami Wajib Memberikan...
    Muslimah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 12:11 WIB
    Dalam Islam, memenuhi nafkah keluarga merupakan kewajiban seorang suami. Melalui lisan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, Allah Taala telah menjelaskan tentang keutamaan memberi nafkah kepada keluarga.
  • Makanan Sehat = Halal...
    Tips
    Selasa, 10 September 2024 - 10:31 WIB
    Makanan sehat dan seimbang sesuai petunjuk Al-Quran adalah makanan yang halal dan toyyib. Lantas bagaimana ciri-ciri makanan dan minuman tersebut?
  • Ngeri, Kerugian Dunia...
    Tausyiah
    Kamis, 12 September 2024 - 10:40 WIB
    Ada bahaya dan dampak yang mengerikan baik di dunia maupun di akhirat dari segala sesuatu yang diharamkan agama, termasuk dr harta atau makanan haram.
  • Cerita Ramadhan di Hong...
    Dunia Islam
    Kamis, 28 April 2022 - 22:23 WIB
    Dengan banyaknya orang Indonesia di Hong Kong, keberadaan sarana ibadah kaum muslim seperti masjid dan makanan halal menjadi hal yang sangat penting.
  • Hayatun Tour Fokus Kembangkan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 September 2023 - 21:40 WIB
    Setelah berhasil mengantongi akreditasi A dari Kementerian Agama, Hayatun Tour terus berkomitmen meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanannya dalam menghadirkan umrah plus wisata halal sesuai syariat Islam.
  • 4 Syarat Penyembelihan...
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Salah satu syaratnya adalah binatang tersebut harus disembelih atau ditusuk dengan suatu alat tajam yang dapat mengalirkan darah dan mencabut nyawa binatang tersebut.
  • Tadabbur Al-Baqarah...
    Tausyiah
    Minggu, 15 Oktober 2023 - 23:03 WIB
    Tadabbur ayat pilihan Al-Quran kali ini mengulas tentang perintah Allah untuk mengonsumsi makanan halal dan baik. Dalam ayat ini Allah menyeru manusia, bukan umat muslim saja.