Kumpulan Artikel: Pendidikan Iman Anak

  • Mengenalkan Fatwa Halal Haram pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Sejak dini, anak harus mulai diajarkan akidah dan nilai-nilai agama yang benar. Salah satunya tentang halal dan haram bagi mereka sesuai syariat. Kenapa demikian?
  • Cara Menasihati Anak Tentang Tauhid Berlandaskan Surat Luqman
    Muslimah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Surat Luqman merupakan salah satu surat dalam Al-Quran yang berisi nilai-nilai pelajaran untuk orang tua maupun anak. Dalam surat ini, berisi tentang wasiat yang disampaikan oleh Luqman kepada anaknya
  • Parenting Islami : Mengajarkan Sikap Optimisme pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Rabu, 07 Desember 2022 - 15:00 WIB
    Mengajarkan sikap optimisme kepada anak-anak sejak dini, penting dilakukan. Dalam Islam, optimisme tersebut dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • Wajibkan Ihsan dalam Semua Urusan yang Dilakukan
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 20:20 WIB
    Seorang muslim harus bisa menjadi yang terbaik dalam segala bidang yang dia tangani. Karena Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menekankan itu kepada kita
  • Melatih Tanggung Jawab Anak dengan Sikap Profesional
    Muslimah
    Senin, 14 September 2020 - 17:30 WIB
    Di antara tiga tingkatan agama adalah ihsan. Ihsan ini perlu kita tanamkan dan ajarkan kepada anak sebagai generasi penerus kita. Ihsan memiliki banyak makna, ada beberapa dimensi dari ihsan.
  • Jadikan Akhirat Sebagai Cita-Cita Utama
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 21:13 WIB
    Orang tua harus membangun optimisme dalam memberikan pendidikan kepada anak ini, yang didasarkan pada tiga hal yakni raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • Bangun Optimisme Pentingnya Pendidikan Agama
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:09 WIB
    Zaman sekarang, masih banyak orang tua yang mementingkan perkembangan anak dari segi intelektual, fisik, dan ekonomi semata. Banyak dari mereka yang mengabaikan perkembangan iman.