Topik Terkait: Sifatsifat Wanita Yang Terpuji

  • Sifat Istri yang Qanaah...
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada kita bagaimana harus bersikap terhadap harta, yaitu menyikapi harta dengan sikap qanaah (kepuasan dan kerelaan), sifat ini seharusnya dimiliki setiap perempuan muslimah yang sudah berstatus sebagai seorang istri.
  • Wanita yang Dirindukan...
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 16:37 WIB
    Setiap orang pasti merindukan surga. Bagaimana dengan kalimat dirindukan surga? Itu berarti kita sudah menjadi orang-orang yang istimewa. Apa saja krietria untuk menggapainya?
  • Senang Dikagumi, Dosa...
    Muslimah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:01 WIB
    Takjub merupakan salah satu dari penyakit ain (penyakit yang timbul dari padangan mata) yang bisa menimbulkan dosa. Ironisnya, hal itu sering diremehkan atau disepelekan golongan kaum wanita.
  • Kepribadian Wanita yang...
    Muslimah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Tipe dan kepribadian wanita sangat beragam, ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Begitupun kepribadian wanita, ada banyak jenis dan tipenya.
  • Penyakit Ain, Dosa yang...
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 08:07 WIB
    Dalam kitab Mukholafat Nisaiyyah. 100 Mukholafah Taqoufiha IKatsir mina n-Nisabi Adillatiha sy-Syariyyah, Syaikh Abdul Lathif bin Hajis Al-Ghomidi menjelaskan, penyakit Ain merupakan dosa yang sering diremehkan, terutama oleh kaum perempuan.
  • Sifat-Sifat Terpuji...
    Tausyiah
    Minggu, 01 September 2024 - 12:44 WIB
    Keadilan adalah lawan dari penganiayaan. Dengan demikian, dari ayat di atas dapat ditarik satu sifat, yaitu sifat adil, baik terhadap diri, keluarga, manusia dan lingkungan, maupun terhadap Allah.
  • Dosa Wanita yang Dimurkai...
    Muslimah
    Sabtu, 11 November 2023 - 05:15 WIB
    Ada beberapa dosa wanita yang paling dimurkai Allah Subhanahu wa taala, yang wajib diketahui kaum muslimah. Dosa apa saja itu, serta dalil yang menjelaskannya?
  • Ain, Pandangan Dosa...
    Muslimah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 16:13 WIB
    Penyakit ain atau penyakit yang muncul karena pandangan mata, seringkali diremehkan oleh kebanyakan kaum wanita. Padahal, pandangan ain ini, salah satu dosa besar bagi yang melakukannya.
  • Menunda-nunda Shalat,...
    Muslimah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 08:57 WIB
    Menunda-nunda shalat seringkali dilakukan kebanyakan kaum wanita, padahal perkara menunda shalat ini termasuk dosa. Menunda-nunda shalat inipun termasuk musibah besar bagi kaum Hawa tersebut.
  • Hasad yang Terpuji?...
    Muslimah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 17:17 WIB
    Ternyata ada hasad yang terpuji dan pelakunya tidak tercela dan tidak berdosa. Apa maksud hasad terpuji ini?Ssalah satu hasad terpuji adalah berlomba-lomba dalam kebaikan
  • Mengenal Keunikan dan...
    Muslimah
    Rabu, 17 November 2021 - 09:45 WIB
    Wanita muslimah menurut Islam adalah wanita yang menjalankan syariat Islam yang terkandung dalam agama Islam.Karena itu, jika muslimah ingin selalu dengan Allah, maka dia harus berada dalam ketaatan.
  • Penyimpangan-penyimpangan...
    Muslimah
    Kamis, 21 September 2023 - 10:06 WIB
    Saat ini, banyak penyimpangan ibadah yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya termasuk kalangan wanita. Penyimpangan tersebut umumnya dalam masalah keimanan dan akhlak .
  • Bahaya Khalwat, Campur...
    Muslimah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 18:33 WIB
    Berkhalwat atau berduaan dengan orang yang bukan mahram, merupakan bentuk kemungkaran, dan di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan wanita tersebut.
  • Karena 6 Sifat Ini,...
    Muslimah
    Senin, 28 Februari 2022 - 10:29 WIB
    Ada 6 sifat yang merusak kaum wanita sehingga dianjurkan pada setiap lelaki agar tidak mempersuntingnya atau menikahinya menjadi istri. Sifat apakah itu yang sangat merugikan kaum wanita ini?
  • 10 Ciri Wanita yang...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 15:44 WIB
    Kaum wanita menjadi sasaran yang paling utama bagi iblis untuk menggodanya. Sehingga Rasulullah pernah memberi peringatan bahwa fitnah yang ditakutkan Nabi Muhammad dari keturunan bani Adam, adalah fitnah wanita.
  • Mengapa Wanita Selalu...
    Muslimah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 15:30 WIB
    Mengapa wanita selalu disebut sebagai sumber fitnah terbesar bagi laki-laki? Kenapa demikian? Karena wanita, banyak laki-laki terperdaya, tergoda bahkan menjadi gila.
  • Inilah Wanita-wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 13:03 WIB
    Sungguh mengerikan, ternyata ada 10 golongan wanita yang kelak di akhirat akan terusir dari surga. Kenapa dan siapa saja mereka, serta apa yang diperbuatnya?
  • Mengapa Wanita Disebut...
    Muslimah
    Senin, 26 Agustus 2024 - 10:01 WIB
    Mengapa wanita sering disebut sebagai fitnah (ujian) dunia? Apa penyebabnya dan bagaimana syariat menjelaskannya? Berikut penjelasannya:
  • 7 Penyebab Terhalangnya...
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:19 WIB
    Imam Al Qurtubi dalam kitabnya Jahannam Ahwaluha wa Ahluha dan Adz Tadzkirah menjelaskan bahwa sedikitnya wanita yang masuk surga adalah hawa nafsu yang mendominasi pada diri mereka.
  • Amal dan Perilakunya,...
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 09:03 WIB
    Tak hanya dari sisi kepribadian yang patut diteladani dari sosok para istri Rasulullah, perilaku dan perbuatannya dalam kehidupan sehari-hari pun banyak yang harus dicontoh.