Kumpulan Artikel: Syuhada

  • Genosida Israel di Gaza: Kisah Syuhada yang Menggenggam Bendera Putih
    Dunia Islam
    Rabu, 31 Januari 2024 - 15:46 WIB
    Sang nenek mulai berjalan bersama cucunya yang berusia lima tahun, Tayem, sambil memegang tangannya saat keduanya menyusuri jalan yang dipenuhi puing-puing, dengan balita tersebut memegang bendera putih di tangannya.
  • Muslim Wajib Tahu! Ini 3 Kategori Mati Syahid dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 18:07 WIB
    Umat muslim penting mengetahui kategori mati Syahid atau dikenal dengan istilah Syuhada. Kaum muslimin yang meninggal akibat serangan Israel hari ini termasuk kategori Syuhada.
  • Kematian Syuhada dan Kedudukannya dalam Islam
    Hikmah
    Kamis, 16 November 2023 - 10:03 WIB
    Viralnya para pejuang Palestina yang menginginkan kematian syuhada, menjadi trending topik terutama di media sosial. Sebenarnya seperti apa kematian syuhada dalan pandangan Islam ini?
  • Kisah Cinta karena Allah, Dipisahkan Syahid di Medan Perang
    Muslimah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Satu kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah adalah tentang sososk Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail
  • Kisah Menyayat Hati saat 72 Kepala Syuhada Karbala Dibawa ke Kufah
    Dunia Islam
    Senin, 15 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Para syuhada Karbala berjumlah 72 orang, 18 di antaranya adalah Bani Hasyim. Kepala mereka dipenggal dan dibawah ke Syam. Sementara mereka yang tidak syahid diperlakukan sebagai tawanan.
  • Atikah binti Zaid : Sang Bidadari Para Syuhada
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 17:10 WIB
    Salah satu kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah adalah tentang sosok Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail.
  • Pernikahan Sang Pengantin Langit,  Hanzhalah dan Jamilah
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 13:51 WIB
    Pernikahan antara Hanzhalah dan Jamilah bertepatan dengan persiapan perang di Uhud. Sore hari menikah, maka pagi harinya, Hazhalah pergi ke medan perang. Hanya semalan berstatus suami istri, Jamillah pun mendapat gelar istri seorang syuhada.
  • Para Syuhada Itu Bernama Al-Ghazali, Manshur Al-Hallaj, dan Suhrawardi
    Hikmah
    Senin, 11 Januari 2021 - 14:52 WIB
    Manshur al-Hallaj dipotong-potong saat masih hidup, dan ia adalah syuhada Sufi terbesar. Tetapi dapatkah engkau sebutkan orang yang memotongnya?
  • 6 Laskar FPI Ditembak Mati, Ini Respons Para Dai di Tanah Air
    Hikmah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 17:55 WIB
    Indonesia kembali menjadi perhatian dunia karena peristiwa kekerasan yang menghilangkan nyawa enam Laskar FPI saat mengawal Al-Habib Muhammad Rizieq Shihab, Senin 7 Desember 2020 dini hari.
  • Romantisme Cinta Atikah dan Abdullah
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 13:31 WIB
    Banyak kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah bagi perempuan muslimah saat ini. Masing-masing shahabiyah memiliki keutamaan sendiri. Satu di antaranya adalah Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail.
  • Karomah Hamzah Bin Abdul Muthalib, Singa Allah dan Pemimpin Para Syuhada
    Hikmah
    Minggu, 13 September 2020 - 09:05 WIB
    Karomah adalah satu keistimewaan dan kelebihan yang diberikan Allah Taala kepada hamba saleh yang dikehendaki-Nya. Kali ini kita akan mengulas karomah Sayyidina Hamzah bin Abul Mutthalib radhiyallahuanhu.