Topik Terkait: Salat Bagi Perempuan

  • Gelar Mulia vs Gelar Buruk Bagi Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:20 WIB
    Menjaga kehormatan, kesucian dam kemaluan adalah termasuk perkara yang paling penting untuk diperhatikan kaum muslimah. Yaitu dengan mengambil setiap sebab yang menghantarkan kepada penjagaan terhadap kehormatan tersebut
  • Mengapa Kaum Perempuan Diperintahkan Memperbanyak Sedekah?
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 15:31 WIB
    Pada dasarnya perintah sedekah juga ditujukan untuk laki-laki, namun bagi perempuan ditekankan untuk lebih memperbanyaknya ditambah dengan memperbanyak istighfar. Kenapa demikian?
  • Inilah Masjid Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 18:29 WIB
    Melaksanakan salat berjamaah di masjid memiliki kedudukan yang tinggi dibanding salat sendiri. Karena keutamaan ini, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan salat kaum perempuan?
  • Ini Pentingnya Menjaga Pandangan bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Bolehkah Kaum Muslimah Salat Berjamaah? Begini Syarat dan Ketentuannya
    Muslimah
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 15:59 WIB
    Seluruh ulama sepakat (ijma) bahwa kaum wanita muslimah tidak wajib mengerjakan sholat berjamaah, akan tetapi syariat tetap membenarkan atau membolehkan mereka melakukan sholat secara berjamaah.
  • Keistimewaan Mendidik Anak-anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:28 WIB
    Ada keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Niat Salat Tahajud Namun Terlanjur Salat Witir Setelah Tarawih
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:29 WIB
    Ada niat salat tahajud namun terlanjur melaksanakan salat witir setelah tarawih, bolehkah dilakukan? Bagaimana tata cara melakukan dan hukumnya?
  • Ngeri! Inilah Gambaran Siksaan Bagi yang Suka Meninggalkan Salat
    Hikmah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:36 WIB
    Dalam Islam, salat salah satu pilar agama yang sangat penting serta memiliki konsekuensi yang sangat besar bagi umat Islam. Siapa saja yang meninggalkan salat bukanlah perkara sepele, melainkan dosa besar yang akan mendapat siksaan yang sangat mengerikan.
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Inilah Tempat Ibadah Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:23 WIB
    Karena banyak keutamaannya, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan shalat kaum perempuan? Bolehkah melaksanakan shalat berjamaah di masjid?
  • Bacaan Zikir Bagi Perempuan Haid yang Pahalanya Luar Biasa
    Muslimah
    Sabtu, 24 April 2021 - 10:14 WIB
    Meskipun banyak bacaan zikir yang bisa diamalkan, ternyata ada bacaan zikir khusus bagi perempuan haid, yang pahalanya luar biasa. Bagaimana lafadz bacaannya?
  • Jaminan Pahala Besar bagi Orang Tua dalam Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 09:43 WIB
    Ada keutamaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad SAW menekankan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • Keutamaan Berjihad bagi Perempuan, Mulai Berhaji hingga Taat Kepada Suami
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 15:19 WIB
    Keutamaan berjihad bagi perempuan sangat banyak. Keutamaannya bisa ditemukan dalam hadis nabi dan literatur kitab-kitab ulama. Artinya, berjihad bagi perempuan juga memberikan pahala terbaik dan sangat besar bagi pelakunya.
  • Al-Qadam dan Kaos Kaki bagi Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 08:32 WIB
    Islam menegaskan bahwa semua bagian tubuh seorang perempuan muslimah adalah aurat, kecuali muka dan telapak tangan. Lantas, apakah bagian bawah kaki atau disebut al qadam termasuk batasan aurat juga?
  • Pemakaian Kaos Kaki, Wajibkah bagi Muslimah Sebagai Menutup Aurat?
    Muslimah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 10:15 WIB
    Tentang apakah bagian bawah kaki atau disebut al qadam termasuk batasan aurat juga? Sehingga pemakaian kaus kaki menjadi wajib atau tidak bagi muslimah untuk menutup auratnya ini?
  • 6 Perkara yang Makruh Dalam Salat
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 21:10 WIB
    Apabila salatnya baik, maka baiklah pulalah seluruh amalnya yang lain. Dan jika salatnya rusak maka rusak pula amalnya yang lain. Berikut perkara makruh dalam salat.
  • Tata Cara Salat Hajat Lengkap dengan Niat dan Zikirnya
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 21:27 WIB
    Salat Hajat adalah salat sunnah yang dikerjakan agar hajat (keinginan/kebutuhan) dikabulkan Allah Taala. Hajat yang dimaksud di sini adalah hajat yang dibenarkan oleh syariat.
  • Bagaimana Hukum Khitan bagi Wanita? Wajibkah?
    Tausyiah
    Kamis, 30 November 2023 - 10:02 WIB
    Hukum Islam mengenai khitan bagi anak-anak wanita, diperselisihkan oleh para ulama bahkan oleh para dokter sendiri, dan terjadi perdebatan panjang di sejumlah negara Islam.
  • Besok Masjid Cut Mutia dan Al-Hakim Menteng Gelar Salat Gerhana Matahari
    Hikmah
    Rabu, 25 Desember 2019 - 16:52 WIB
    Besok, Kamis (26/12/2019) bertepatan 29 Rabiul Akhir 1441 Hijriyah, gerhana matahari cincin dan gerhana matahari sebagian akan terjadi di Indonesia.
  • Iktikaf bagi Muslimah, Begini Syarat-syaratnya
    Muslimah
    Senin, 10 April 2023 - 12:35 WIB
    Menjelang 10 hari terakhir bulan Ramadan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid dengan maksud mendekatkan diri hanya kepada Allah Subhanahu wa taala.