Topik Terkait: Muslim Di Amerika

  • Mengenal ISNA, Organisasi Islam Tertua di Amerika Utara
    Dunia Islam
    Rabu, 06 September 2023 - 14:13 WIB
    Tidak dapat diingkari bahwa Islam di Amerika dan Barat menjadi perhatian tersendiri bagi dunia Islam. Ada semacam harapan bahwa kebangkitan Islam bakal datang dari arah Barat. Allahu Alam.
  • Membangun Ummat Terbaik di Amerika
    Tausyiah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 12:02 WIB
    Jumat kemarin saya menyampaikan khutbah bulanan saya di Jamaica Muslim Center New York. Jamaica Muslim Center adalah salah satu Islamic Center terbesar di Amerika, khususnya di kota New York.
  • Kisah Mualaf Amerika Suliaman El Hadi, Jihad Memberantas Kebodohan Lewat Syair
    Dunia Islam
    Kamis, 01 Desember 2022 - 17:48 WIB
    Suliaman El Hadi adalah seorang anggota The Last Poets. El Hadi telah mengislamkan setidakanya 70 orang dalam keluarganya, setelah dirinya pindah agama dari Kristen ke Islam.
  • Prof Sohail Humayun Hashmi Bicara tentang Muslim Amerika Sampai Konsep Jihad
    Dunia Islam
    Jum'at, 18 November 2022 - 13:55 WIB
    Muslim di Amerika belum mengukuhkan keberadaannya secara memadai. Mereka belum menyuarakan satu bahasa dan kepentingan yang sama, dan mereka bungkam agar tidak banyak menimbulkan persoalan.
  • Sejarah Muslim di Amerika: Budak yang Pintar Membaca dan Menulis Arab
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 11:20 WIB
    Ada beberapa hal yang membedakan budak yang muslim dengan nonmuslim. Umat Islam lebih terpelajar. Suatu persyaratan Islam karena orang beriman perlu membaca Al-Quran,.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Sejarah Muslim Amerika: Bagian dari 900.000 Orang Afrika yang Dibawa ke Amerika
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 08:59 WIB
    Selama lebih dari 300 tahun, umat Islam telah memengaruhi kisah Amerika Serikat, dari para pendiri hingga musik blues hari ini. Sayang, mereka sebagian besar adalah orang yang menjadi budak di Amerika.
  • 7 Masjid Tertua di Amerika Serikat
    Dunia Islam
    Rabu, 10 Mei 2023 - 17:33 WIB
    Ada hampir 3.000 masjid yang tersebar di seluruh Amerika Serikat. Dari jumlah itu atau sebagian besar dibangun akhir abad ke-20. Masjid bukanlah hal baru di lanskap Amerika.
  • Kisah Jihad Profesor Matematika Amerika Serikat Abdulalim Abdullah Shabazz
    Dunia Islam
    Jum'at, 25 November 2022 - 18:52 WIB
    Dia adalah seorang Profesor Matematika Afrika-Amerika. Terlahir dengan nama Lonnie Cross. Setelah memeluk Islam namanya diganti menjadi Abdulalim Abdullah Shabazz.
  • Musik Blues: Jejak Muslim Afrika yang Diperbudak di Amerika
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 10:13 WIB
    Akar musik blues dapat ditemukan di field holler lagu solo, non-instrumental, lambat dengan kata-kata memanjang, jeda, dan melisma, semua elemen konstitutif dari gaya nyanyian dan bacaan Islami.
  • Sering Diabaikan, Inilah 6  Hak Muslim Terhadap Muslim Lainya
    Muslimah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 07:16 WIB
    Islam selalu mengajurkan kepada kehormatan, kemuliaan dan kedamaian kepada umatnya, serta selalu mengadakan hubungan antara sesama mereka. Untuk menjalin hubungan ini, selain kewajiban terdapat hak atas setiap pribadi muslim terhadap muslim lainnya..
  • Sebelum Columbus,  Abu Bakar Saudara Mansa Musa Telah Temukan Benua Amerika
    Dunia Islam
    Jum'at, 12 November 2021 - 19:34 WIB
    Saudara Mansa Musa, orang terkaya sepanjang sejarah dengan kekayaan sebesar USD400 miliar atau setara Rp5.897 triliun, diyakini sebagai penemu Benua Amerika jauh sebelum Christopher Columbus.
  • Perkuat Kerja Sama, Delegasi Muslim Rusia Kunjungi Indonesia
    Dunia Islam
    Selasa, 14 Juni 2022 - 18:04 WIB
    Cendekiawan muslim Indonesia, Din Syamsuddin menerima kunjungan delegasi tokoh muslim Federasi Rusia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).
  • Kisah Louis Farrakhan Yakin Didukung Allah Taala Membangun Islam di Amerika
    Dunia Islam
    Rabu, 30 November 2022 - 05:15 WIB
    Louis Farrakhan yakin dirinya telah dipilih secara ketuhanan. Dia tidak melihat dengan cara bagaimana dirinya dapat berhasil jika bukan karena pilihan Tuhan dan dukungan-Nya, untuk membangun Islam di Amerika
  • Harapan kepada Biden: Hentikan Muslim Ban dan Muslim Bom!
    Hikmah
    Rabu, 18 November 2020 - 15:32 WIB
    Sejak revolusi Iran, perang Afghanistan, hingga perang Irak pertama, komunitas Muslim berada dalam situasi yang kurang menyenangkan.
  • Hadis Arbain: Terjaganya Darah dan Harta Seorang Muslim
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 10:52 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-8 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Kisah Ayuba Suleyman Diallo, Budak di Amerika yang Menulis Tiga Salinan Al-Quran
    Dunia Islam
    Senin, 19 Juni 2023 - 17:49 WIB
    Diallo adalah seorang pedagang dan guru Al-Quran dari Negara Islam Bundu di Senegal. Ia diculik pada tahun 1730 di Gambia dan dijual kepada kapten Stephen Pike dari Kapal Arabella.
  • Kisah Mualaf Amerika Raphael Narbaez Jr, Pendeta Saksi Yehova yang Memeluk Islam
    Dunia Islam
    Senin, 05 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Raphael Raphael Narbaez Jr dilahirkan di Texas berdarah Latin. Dia adalah pendeta Saksi Yehova di Amerika Serikat. Ia menukar Injilnya dengan Al-Quran setelah memberanikan diri mengunjungi masjid setempat.
  • Kisah Tehmina Khan Muslimah India Tinggal di Amerika, Mengaku sebagai Pengembara
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Desember 2022 - 12:18 WIB
    Saya menganggap diri saya sebagai seorang pengembara Muslim. Saya tidak terlalu kerasan tinggal Amerika. Dulu saya memandang diri saya seperti sebuah bola tenis yang dipukul ke sana kemari.
  • Ini Mengapa Muslim Prancis Sering Memblokir Jalan dan Trotoar
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 14:09 WIB
    Umat Islam sering memblokir jalan dan trotoar di sekitar masjid, yang mengganggu fungsi normal kota, sehingga memerlukan kehadiran polisi. Hal ini tterjadi karena kurangnya tempat salat.
  • 5 Ilmuwan Muslim, Peletak Ilmu Dasar Teknologi Kecantikan Masa Kini
    Dunia Islam
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Di era modern saat ini, tak dipungkiri kaum wanita yang melakukan perawatan kecantikan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada seperti sulam alis, extension bulu mata, sedot lemak hingga operasi plastik.