Topik Terkait: Pengorbanan Cinta

  • Harta Kekayaan Nabi Ibrahim dan Pengorbanan yang Luar Biasa
    Hikmah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 05:10 WIB
    Tahukah Anda berapa harta kekayaan Nabi Ibrahim? Barang kali kita hanya mengetahui Nabi yang kaya adalah Nabi Sulaiman. Berikut nilai kekayaan Nabi Ibrahim dan pengorbanannya.
  • KH Abdullah Jaidi: Ketaatan dan Pengorbanan Nabi Ibrahim Layak Diteladani
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 22:47 WIB
    Kiyai Abdullah Jaidi menyampaikan bahwa peringatan Idul Adha hendaknya menjadi momentum untuk meneladani ketaatan dan pengorbanan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa
  • Penyakit Cinta Dunia dan Ciri-cirinya
    Muslimah
    Minggu, 19 September 2021 - 05:15 WIB
    Penyakit cinta dunia atau hubbud dunya merupakan salah satu hal yang sangat membahayakan keimanan seorang muslim. Bahaya cinta dunia sangatlah besar, bahkan bisa menyebabkan seseorang menjadi kafir dan menjual agamanya.
  • 6 Terapi Penyakit Cinta Menurut Ibnu Qayyim
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:30 WIB
    Ibnu Qoyyim menyebut enam terapi penyakit cinta atau al-isyq. Dia menegaskan sebagai salah satu jenis penyakit, penyakit cinta dapat disembuhkan dengan terapi-terapi tertentu.
  • Lirik Sholawat Demi Cinta yang Menyala, Viral di Sosmed
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 14:25 WIB
    Lagu Demi Cinta Menyala versi sholawat viral di sosial media. Masyarakat Indonesia memang kerap mengaitkan sholawat dengan beberapa lirik lagu.
  • Cinta kepada Allah Taala dan 4 Sebab Kecintaan Menurut Imam Ghazali
    Tausyiah
    Senin, 30 Mei 2022 - 14:15 WIB
    Seluruh muslim sepakat bahwa cinta kepada Allah adalah suatu kewajiban. Allah berfirman berkenaan dengan orang-orang mukmin: Ia mencintai mereka dan mereka mencitaiNya.
  • Bila Harus Menikah Tanpa Cinta, Inilah Tipsnya!
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:06 WIB
    Setiap insan pasti ingin memiliki rasa cinta ini. Terkadang cinta diartikan sebagai rasa ketertarikan antara dua lawan jenis dan cinta pulalah yang biasanya mendasari suatu hubungan dalam hal ini adalah pernikahan.
  • Kisah Curhat Pemuda pada Rasulullah yang Tengah Dilanda jatuh Cinta
    Hikmah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 15:10 WIB
    Kisah pemuda yang curhat kepada Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam tentang keinginannya akan seorang wanita ini, bisa menjadi solusi terbaik, agar pemuda pemudi saat ini tidak terjebak pada arus zaman yang penuh denngan kemaksiatan.
  • Kisah Hikmah, Seorang Putri Pengusaha Jatuh Cinta kepada Budak Ayahnya
    Hikmah
    Senin, 24 Juli 2023 - 20:53 WIB
    Banyak kisah dan peristiwa aneh penuh hikmah bisa dijadikan penghibur sekaligus pelajaran berharga. Berikut kisah seorang putri pengusaha jatuh cinta kepada budak ayahnya.
  • Pengetahuan tentang Akhirat (2): Neraka Rohaniah Akibat Cinta Dunia
    Tausyiah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 04:49 WIB
    Imam Ghazali mengatakan bahwa salah satu jenis neraka rohani itu berbentuk pemisahan secara paksa dari benda-benda duniawi yang kepadanya hati terikat terlalu erat.
  • 3 Jenis Cinta yang Dilarang dalam Syariat, Nomor 1 Ancamannya Neraka Jahanam yang Abadi
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 16:01 WIB
    Ada banyak ayat-ayat dalam Al-Quran yang menerangkan perihal cinta, akan tetapi ada beberapa jenis cinta yang ternyata justru dilarang dan harus dihindari. Kenapa demikian? Dan cinta jenis apakah itu?
  • Cinta Kepada Allah, Ibrahim: Wahai Izrail, Ambillah Nyawaku (1)
    Tausyiah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Mereka telah mendefinisikan kecintaan kepada Allah sebagai sekadar ketaatan belaka. Orang-orang yang berpendapat demikian sesungguhnya tidak tahu apakah agama itu sebenarnya.
  • Romantisme Cinta Atikah dan Abdullah
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 13:31 WIB
    Banyak kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah bagi perempuan muslimah saat ini. Masing-masing shahabiyah memiliki keutamaan sendiri. Satu di antaranya adalah Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail.
  • Perempuan Boleh Nyatakan Cinta Terlebih Dahulu
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 17:57 WIB
    Al-Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa seorang wanita yang ingin kawin dengan laki-laki yang lebih tinggi kedudukannya daripadanya tidaklah aib sama sekali.
  • Kisah Cinta karena Allah, Dipisahkan Syahid di Medan Perang
    Muslimah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Satu kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah adalah tentang sososk Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail
  • Qithfir bin Rawhib Suami Zulaikha dan Kisah Cinta Nabi Yusuf
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 13:13 WIB
    Suami Zulaikha sebelum dinikahi Nabi Yusuf adalah Qithfir bin Rawhib. Dia salah seorang pembesar Mesir. Al-Quran menyampaikan bagaimana Zulaikha jatuh cinta kepada Yusuf dan mengajaknya selingkuh.
  • Ketika Abu Nawas Menjadi Tabib Cinta, Sakit Pangeran Langsung Sembuh
    Hikmah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 09:03 WIB
    Sang Pangeran mendadak jatuh sakit. Sudah banyak tabib yang didatangkan untuk memeriksa dan mengobati tapi tak seorang pun mampu menyembuhkannya. Abu Nawas pun turun tangan.
  • Pengorbanan Sayyidah Khadijah yang Membuat Rasulullah Menangis
    Hikmah
    Minggu, 14 Maret 2021 - 14:34 WIB
    Pengorbanan dan cinta yang diajarkan Sayyidah Khadijah radhiyallahu anha kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam layak kita jadikan pelajaran berharga.
  • Tingkatan Rasa Cinta Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Senin, 20 September 2021 - 07:50 WIB
    Cinta adalah fitrah yang dimiliki manusia. Cinta juga banyak memberikan inspirasi dan pengorbanan, akan tetapi cinta jugalah yang kadang membawa kesengsaraan bagi mereka yang merasakannya.
  • Inilah Terapi Penyakit Dimabuk Cinta
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 08:21 WIB
    Ibnu Qayyim mengatakan penyakit al-isyq (penyakit cinta) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dariNya dan dipenuhi kecintaan kepada selainNya.