Topik Terkait: Sepatu High Heel Menurut Syariat

  • Dibalik Gayanya Ternyata Berbahaya
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:24 WIB
    Sepatu high heel atau wedges banyak digemari kaum perempuan termasuk kalangan muslimah. Nah, sebenarnya boleh tidak seorang muslimah memakai sepatu berjenis tinggi tersebut? Dan bagaimana hukumnya menurut syariat?
  • 16 Aturan Syariat Tentang Rambut sebagai Mahkota Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 09:24 WIB
    Rambut merupakan mahkota atau perhiasan bagi seorang wanita, apalagi seorang muslimah. Sebagai mahkota, dianjurkan syariat untuk dirawat dengan baik.
  • Valentine Day, Haruskah Merayakannya? Bagaimana Pandangan Syariat?
    Muslimah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Tanggal 14 Februari, dikenal sebagai perayaan hari kasih sayang. Bagaimana seorang muslim harus menyikapinya? Dan bagaimana pandangan syariat tentang perayaan-perayaan seperti itu?
  • Jalaluddin Rahmat: Perubahan Syariat Islam Terjadi Sejak Zaman Sahabat
    Tausyiah
    Rabu, 30 November 2022 - 15:19 WIB
    Sejak zaman sahabat telah terjadi perubahan-perubahan dalam syariat Islam. Bidah-bidah ini telah mengubah sunnah Rasulullah SAW. Sebagian sahabat mulai mengeluhkan terjadinya perubahan ini.
  • Inilah Kiat Awet Muda Bagi Kaum Muslimah Sesuai Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 14:15 WIB
    Bagi kaum muslimah ada tips kecantikan yang disadur dari kitab Jaddidi hayataki az Zaujiyah 151-1520 dan disampaikan Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA. Tentu tips ini sesuai dengan syariat Islam
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Inilah Hukum Syariat tentang Rambut Wanita
    Muslimah
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 11:35 WIB
    Dalam Islam, rambut wanita adalah aurat sehingga wajib ditutup. Kenapa demikian? Karena rambut merupakan mahkota atau perhiasan bagi seorang wanita.
  • 15 Kewajiban Istri Terhadap Suaminya Menurut Imam Adz-Dzahabi
    Tausyiah
    Selasa, 10 Januari 2023 - 15:16 WIB
    Memiliki istri yang taat dan shalihah merupakan dambaan para suami. Di antara keutamaan istri yang taat kepada suaminya akan mendapat ganjaran surga.
  • Tips Mengobati Patah Hati Sesuai Pandangan Syariat
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 11:34 WIB
    Dalam Islam, patah hati pada dasarnya dianggap sebagai kesalahan manusia yang tidak tepat dalam menyikapi perasaan. Syariat pun menawarkan obat untuk menyembuhkan patah hati ini.
  • Mencari Teman untuk Curhat yang Sesuai Syariat
    Muslimah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:23 WIB
    Bolehkan mencari teman curhat? Dalam faktanya, banyak orang ketika curhat atau curahan hati ini justru mencari orang lain untuk mendengarkannya. Ada yang mencari keluarga, teman bahkan teman lawan jenisnya.
  • Menyematkan Gelar Haji  Menurut Syariat, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Rabu, 05 Juli 2023 - 18:50 WIB
    Para jemaah haji 2023 sudah banyak yang kembali ke Tanah Air. Mereka telah tuntas melaksanakan rangkaian ibadah haji dan umumnya masyarakat akan memberikan gelar atau predikat haji.
  • Adakah Batasan Waktu Iktikaf? Ini Penjelasannya Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 15:30 WIB
    Iktikaf dalam 10 hari terakhir bulan Ramadhan sangat dianjurkan. Namun, berapa lama atau batasan waktu melaksanakan iktikaf ternyata ternyata memiliki ragam pendapat.
  • Mendidik Anak Tanpa Amarah, Begini Panduannya Berdasarkan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 09:37 WIB
    Banyak kasus anak yang bandel, susah diatur, memberontak, suka membantah dan perilaku yang tidak menyenangkan kedua orang tuanya. Bagaimana seharusnya sikap orang tua?
  • Ingin Curhat? Carilah Tempatnya Sesuai Syariat
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 06:10 WIB
    Status medsos rata-rata isinya tentang curhatan kegalauan hidup, uneg-uneg, masalah teman, guru bahkan masalah rumah tangga pun diceritakannya di sana. Tak peduli apakah itu aib atau bukan.
  • Pemilu: Syariat Tidak Menentukan Sistem, tapi Memberikan Pedoman
    Hikmah
    Jum'at, 02 Februari 2024 - 13:31 WIB
    Ada yang menyatakan bahwa pemilu adalah salah satu, bukan satu-satunya cara (uslb), yang bisa digunakan untuk memilih para wakil rakyat yang duduk di majelis perwakilan atau untuk memilih penguasa.
  • Hukum Menunda Kehamilan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 09:36 WIB
    Kian marak pasangan suami istri yang menunda kehamilan atau menunda-nunda untuk memiliki momongan. Banyak alasan mengemuka, salah satunya karena belum siap secara materi, alasan istri masih bekerja dan lain sebagainya.
  • Ingin Tampil Cantik Tapi Tidak Melanggar Syariat? Inilah Caranya!
    Muslimah
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik, karena itu fitrahnya. Lantas, bagaimana caranya, perempuan muslimah bisa tampil cantik, namun ia tidak melanggar syariat agama?
  • Perempuan dalam Keluarga Menurut Syariat: Berhak Memilih Suami dan Meminta Cerai
    Muslimah
    Kamis, 07 September 2023 - 11:27 WIB
    Islam menegaskan bahwa wanita berhak memilih suami dan berhak meminta cerai jika dia memang tidak menyukai suaminya, walaupun dia tidak dirugikan oleh suaminya.
  • Ngerinya Siksaan Neraka bagi Wanita-wanita yang Melanggar Perintah Syariat
    Muslimah
    Selasa, 19 September 2023 - 11:11 WIB
    Rasulullah SAW memberi peringatan khusus bagi kaum wanita tentang siksa neraka, terutama karena kesalahan atau dosa-dosa mereka yang mengantarkan mereka ke neraka jahanan.
  • Operasi Kecantikan Dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 12:40 WIB
    Hasrat dasar kaum wanita adalah suka berhias dan ingin senantiasa tampil cantik dan menarik. Tak heran upaya untuk mempercantik diri ini pun banyak dilakukan kaum wanita.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Begini jika Syariat Dipraktikkan oleh yang Bukan Ahlinya
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf Qardhawi mengatakan syariat Islam tidak mungkin diterapkan dengan penerapan yang sebenarnya kecuali oleh orang-orang yang beriman (percaya) terhadap kesuciannya.