Topik Terkait: Mewarnai Rambut

  • Inilah Hukum Syariat tentang Rambut Wanita
    Muslimah
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 11:35 WIB
    Dalam Islam, rambut wanita adalah aurat sehingga wajib ditutup. Kenapa demikian? Karena rambut merupakan mahkota atau perhiasan bagi seorang wanita.
  • Karena Aurat, Inilah 16 Aturan Syariat untuk Rambut Wanita
    Muslimah
    Senin, 13 November 2023 - 12:30 WIB
    Dalam Islam, rambut wanita merupakan aurat yang harus ditutup atau tidak boleh terlihat bagi orang yang bukan muhrimnya. Bahkan rambut disebut sebagai mahkota atau perhiasan wanita.
  • Hukum Mencabut dan Mewarnai Uban, Haram Atau Makruh?
    Tausyiah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 15:12 WIB
    Hukum mencabut dan mewarnai uban telah dijelaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam sejak 14 abad lalu. Berikut penjelasan rinci dari berbagai Hadis Nabi.
  • Bolehkah Berhijab dengan Rambut Palsu?
    Tips
    Selasa, 02 Mei 2023 - 11:19 WIB
    Berhijab yang diperintahkan untuk menutup aurat wanita adalah dengan memakai jilbab atau pakaian yang menutup seluruh tubuh, yang salah satunya adalah kain kerudung untuk menutup bagian kepala hingga ke dada.
  • Mandi Besarnya Perempuan  dan Kunciran Rambut
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 08:10 WIB
    Mandi besarnya perempuan sama persis dengan mandi besarnya laki-laki. Hanya saja ada perbedaan dari sisi tidak wajibnya seorang perempuan membuka kunciran rambutnya saat mandi besar.
  • Hukum Memotong Rambut dan Kuku Saat Berkurban, Benarkah Haram?
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 08:30 WIB
    Tak lama lagi kita akan memasuki bulan Dzulhijjah yang di dalamnya diperintahkan berkurban. Bagaimana hukum memotong rambut dan kuku saat berkurban? Benarkah haram?
  • Larangan Memotong Kuku dan Rambut untuk Shohibul Qurban
    Hikmah
    Senin, 19 Juni 2023 - 16:59 WIB
    Larangan memotong kuku dan rambut untuk shohibul qurban didasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim. Hanya saja, hadis ini memicu perdebatan di antara para ulama.
  • Subhanallah! Api Tak Mampu Membakar Rambut Mulia Rasulullah
    Hikmah
    Senin, 26 April 2021 - 18:16 WIB
    Semua yang menjadi bagian dari Rasulullah termasuk peninggalan beliau adalah kemuliaan. Berikut kisah kemuliaan rambut Nabi Muhammad yang tak mampu dibakar oleh api.
  • Menyemir Rambut, Umar bin Khattab: Inilah Semiran Islam dan Ini Semiran Iman
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 14:00 WIB
    Anas bin Malik meriwayatkan, bahwa Abu Bakar Ash-Shiddiq menyemir rambutnya dengan inai dan katam, sedang Umar bin Khattab hanya dengan inai saja.
  • Memotong Kuku dan Rambut Saat Haid, Bolehkah Dilakukan?
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 13:08 WIB
    Banyak pemahaman di kalangan masyarakat terutama kalangan muslimah, bahwa orang yang tengah haid dilarang memotong kuku dan rambut karena akan dipertanggungjawabkan di hari kiamat kelak. Benarkah demikian?
  • 3 Hal yang Diharamkan dari Rambut Tapi Sering Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 06 September 2023 - 10:06 WIB
    Rambut sebagai salah satu bagian dari kepala wanita bisa memikul dosa yang cukup berat bagi pemiliknya. Ironisnya, beberapa hal tentang kepala tersebut, sekarang dianggap biasa oleh kaum Hawa itu sendiri.
  • 16 Aturan Syariat Tentang Rambut sebagai Mahkota Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 09:24 WIB
    Rambut merupakan mahkota atau perhiasan bagi seorang wanita, apalagi seorang muslimah. Sebagai mahkota, dianjurkan syariat untuk dirawat dengan baik.
  • Anang Hermansyah Lakukan Transplantasi Rambut, Bagaimana Menurut Islam
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 17:17 WIB
    Transplantasi rambut kian menjadi ngetrend saja, Mereka yang botak, lewat metode ini, bisa memiliki rambut lebat kembali. Lalu, bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • Hukum Syariat Tentang Rambut Wanita
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 18:30 WIB
    Rambut wanita merupakan perhiasan yang tidak tampak bagi muslimah, dan dianjurkan syariat untuk dirawat dengan baik. Apalagi bila perhiasan ini tujuan untuk diperlihatkan atau untuk menyenangkan suaminya.
  • Hewan Kurban Tak Boleh Dicukur Rambut dan Kukunya Setelah 1 Zulhijjah
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 13:26 WIB
    Nabi Muhammad SAW memberi petunjuk bagi orang yang ingin menyembelih kurban agar tidak mengambil rambut dan kulitnya walau sedikit, bila telah masuk hari pertama dari 10 hari yang awal bulan Zulhijjah.
  • Ingat! Hari ini Batas Waktu Memotong Kuku dan Rambut Bagi yang Berkurban
    Dunia Islam
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:59 WIB
    Hari ini Senin 30 Zulkaidah atau 19 Juni 2023 adalah hari terakhir untuk memotong kuku atau bercukur rambut bagi yang berniat berkurban. Berikut dalilnya.
  • Mewarnai Sendi-Sendi Kehidupan dengan Tauhid
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 April 2022 - 11:24 WIB
    Setiap peristiwa dalam kehidupan kita pasti membawa hikmah dalam hidup. Orang yang bersyukur terhadap setiap karunia, setiap anugerah yang Allah berikan dalam kehidupan maka Allah hadirkan makna pada setiap karunia itu
  • 3 Gaya Rambut Nabi Muhammad SAW yang Mengagumkan, Boleh Ditiru
    Tausyiah
    Sabtu, 19 November 2022 - 13:38 WIB
    Keindahan fisik Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam (SAW) digambarkan sempurna oleh para sahabat. Berikut tiga gaya rambut Rasulullah yang mengagumkan.
  • Keberkahan Memuliakan Rambut Rasulullah SAW
    Hikmah
    Rabu, 06 November 2019 - 05:15 WIB
    Ada satu kisah dalam Kitab Irsyadul Ibad karya Syekh Zainuddin Al-Malibary bahwa ada dua orang bersaudara memperoleh masing-masing warisan harta dan tiga helai rambut Rasulullah SAW dari ayah mereka yang telah meninggal dunia.
  • 3 Gaya Potong Rambut yang Dilarang dalam Islam, Apa Saja Itu?
    Tips
    Sabtu, 20 April 2024 - 13:27 WIB
    Terdapat gaya potongan rambut yang dilarang dalam Islam, ini perlu diketahui oleh setiap muslim karena dengan menjauhinya merupakan salah satu bentuk dari takwa.