Kumpulan Artikel: Tidur (halaman 5)

  • Tidur Qailullah,  Sunnah Rasulullah yang Banyak Manfaatnya
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 11:31 WIB
    Tidur Qailullah adalah tidur di siang hari. Tidur ini ternyata merupakan salah satu sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang sudah pasti memiliki manfaat.
  • Dilarangnya Tidak Tidur Setelah Sahur, Ini Alasannya!
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 20:03 WIB
    Kondisi perut yang kenyang dan rasa kantuk yang masih tersisa kerap membuat seseorang memilih kembali tidur usai santap sahur. Padahal, baik secara kajian agama maupun kesehatan prilaku ini termasuk dalam kategori yang kurang baik.
  • Anjuran Berwudhu Sebelum Tidur, Bagaimana dengan Wanita Haid?
    Muslimah
    Rabu, 07 April 2021 - 15:11 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk berwudhu terlebih dahulu sebelum tidur. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Doa Ketika Susah Tidur yang Diajarkan Rasulullah
    Muslimah
    Kamis, 01 April 2021 - 18:43 WIB
    Jika kita mengalami kesulitan tidur atau insomnia, ada doa khusus yang dianjurkan Rasulullah yang bisa kita amalkan. Doa ini diajarkan langsung Rasulullah kepada sahabatnya Zaid bin Tsabit.
  • Lakukan 2 Amalan Ini Sebelum Tidur, Akan Dapat Pahala Besar
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 18:07 WIB
    Rasulullah banyak memberikan contoh bagaimana agar persiapan sebelum tidur bisa bernilai ibadah. Misalnya, lakukan amalan-amalan untuk mempersempit ruang gerak dosa dan menambah amal pahala.
  • Amalan Sebelum Tidur yang Pahalanya Dapat Menghapus Dosa
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 19:35 WIB
    Melakukan amalan sebelum tidur untuk menambah pahala dan menghapus dosa-dosa. Amalan sebelum tidur ini menjadi ibadah sunah bagi umat Islam yang sangat dianjurkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Amalan Sebelum Tidur yang Diwasiatkan Rasulullah
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 17:32 WIB
    Ada amalan amalan sebelum tidur yang lebih bermanfaat dan tentunya mendatangkan pahala jika dilakukan. Islam telah memaparkannya dalam banyak riwayat baik dari Al Quran maupun As Sunnah.
  • Sunnah yang Terlupakan Setelah Bangun Tidur
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 21:41 WIB
    Ada beberapa sunnah yang sering dilalaikan kaum muslimin ketika bangun dari tidur. Berikut sunnah-sunnah yang terlupakan setelah bangun dari tidur.
  • Rahasia Dibalik Sunnah Mematikan Lampu Saat Tidur
    Muslimah
    Senin, 01 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Tidur dalam keadaan gelap ini, merupakan sunnah Rasulullah. Dan kini banyak penelitian ilmiah modern yang ternyata memunculkan fakta menakjubkan dari perintah nabi tersebut.
  • Rahasia Hidup Berkah, Ternyata Rasulullah SAW Tidur Sehari 3 Kali
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 16:42 WIB
    Tidak ada manusia yang hidupnya paling produktif dan usinya paling berkah kecuali Nabi Muhammad. Apa yang membuat Rasulullah begitu produktif? Berikut rahasianya.
  • Takut Tidur Sendirian? Baca Doa yang Diajarkan Nabi Ini
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 20:53 WIB
    Jika pernah mengalami gangguan tidur atau takut tidur sendirian, ada baiknya mengamalkan doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam berikut.