Topik Terkait: Cinta Atikah Dan Abdullah

  • Romantisme Cinta Atikah dan Abdullah
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 13:31 WIB
    Banyak kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah bagi perempuan muslimah saat ini. Masing-masing shahabiyah memiliki keutamaan sendiri. Satu di antaranya adalah Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail.
  • Kisah Cinta Mengharukan Atikah dan Abdullah Putra Abu Bakar
    Hikmah
    Senin, 08 Juni 2020 - 18:16 WIB
    Karena mabuk cinta, membuat Abdullah enggan terlibat dalam berbagai ekspedisi yang dilakukan oleh kaum Muslimin. Inilah yang membuat Abu Bakar marah.
  • Kisah Sufi: Bukti Cinta Pada Nabi
    Hikmah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 14:44 WIB
    Ketika tiba giliran lelaki itu Rasulullah saw mengusirnya dan menyuruhnya pergi. Lelaki itu berteriak, Ya Rasulullah, aku ini umatmu yang mencintaimu juga.
  • Dua Rasa Cinta
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 07:41 WIB
    Cinta adalah asal dan poros dari ajaran agama Islam. Maka ketika cinta seorang hamba kepada Allah sempurna, sempurnalah keislaman orang itu dan bila berkurang, berkurang pula keislaman orang itu.
  • Amalkan Doa Ketika Sedang Jatuh Cinta Sesuai Al Quran
    Tips
    Senin, 28 Februari 2022 - 13:15 WIB
    Doa ketika jatuh cinta ini, hendaknya dapat diamalkan oleh kaum muslim. Memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu wa taala agar diberikan yang terbaik dalam urusan percintaan tersebut.
  • Kisah Hikmah : Cinta si Pandai Besi dan Wanita Cantik
    Muslimah
    Senin, 06 November 2023 - 16:38 WIB
    Kisah ini sarat dengan hikmah dan pelajaran yang bisa diambil oleh kaum muslimah zaman ini. Kisah ini juga diambil dari kitab dan terjemah Uqudullujiain bab 25 tentang tanda-tanda istri salehah.
  • 3 Tanda Orang Bodoh dan Wasiat Abdullah bin Masud
    Hikmah
    Rabu, 23 Oktober 2019 - 16:25 WIB
    Orang pintar itu selalu berupaya membebaskan diri dari tiga sifat orang bodoh. Apa saja tanda-tanda orang bodoh? Berikut ulasan singkatnya.
  • Belajar Ridha dari Sahabat Mulia Abdullah Bin Abbas
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 21:50 WIB
    Abdullah bin Abbas radhiyallahu anhuma sahabat, ahli ilmu yang lahir tiga tahun sebelum hijrah Nabi. Beliau adalah sosok teladan meskipun Allah mengujinya dengan kebutaan.
  • Menakjubkan! Begini Kisah Cinta Zulaikha kepada Nabi Yusuf
    Hikmah
    Rabu, 24 November 2021 - 10:56 WIB
    Ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, Allah jauhkan Yusuf darinya. Ketika Zulaikha mengejar cintanya Allah, maka Allah datangkan Yusuf padanya. Berikut sekelumit kisahnya.
  • Mencari Warna Islami Pernikahan Hussein bin Abdullah II dengan Rajwa Al-Saif
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 10:51 WIB
    Sedikit kesan islami pada resepsi pernikahan Putra Mahkota Yordania Hussein bin Abdullah II dengan Rajwa Al-Saif dari Arab Saudi pada Kamis 1 Juni kemarin.
  • Mengenal Ayat-ayat Cinta dalam Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:15 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, cinta dapat diartikan dalam berbagai konteks. Lantas bagaimana definisi cinta dalam pandangan Islam? Apa saja bentuknya?
  • Mabuk Cinta, Perbuatan yang Paling Keras Azab dan Sedikit Pahalanya?
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 07:08 WIB
    Mabuk cinta atau dalam bahasa Arabnya al isyq digambarkan sebagai suatu jalan yang berbahaya, licin, tidak akan ada yang bisa menyelamatkan diri dari bahayanya kecuali Allah Taala.
  • Mabuk Cinta Sangat Berbahaya? Inilah Gambaran Dosanya
    Tausyiah
    Senin, 28 November 2022 - 11:30 WIB
    Sesuatu yang memabukkan atau membuat mabuk sangat tidak baik, bahkan akan ada bahaya bagi si pelakunya, tak terkecuali mereka yang dilanda mabuk cinta. Kenapa demikian?
  • Surat Al-Baqarah Ayat 217 dan Kisah Abdullah bin Jahsy
    Hikmah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 15:07 WIB
    Abdullah bin Jahsy dan para sahabatnya bersedih hati karena telah bertindak di luar perintah. Lebih-lebih, setelah semua sahabat Rasulullah menyesalkan tindakannya itu
  • Catatan Kecil Tentang Cinta,  Untukmu Muslimah!
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 11:44 WIB
    Seorang perempuan sufi, Rabiah Aladawiyah pernah mengatakan, bahwa cinta yang sebenarnya adalah mencintai dan dicintai Allah Subhanahu wa Taala. Selain datang dari Allah, semua cinta adalah dusta.
  • Kisah Imam Abdullah bin Mubarak Sedekah Rp7 Miliar Setiap Tahun
    Hikmah
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 07:30 WIB
    Imam Abdullah bin Mubarak rahimahullah (wafat 181 H) dikenal sebagai ulama besar dan dermawan di masa Tabiin. Setiap tahun beliau bersedekah Rp7 Miliar untuk fakir miskin.
  • KH Abdullah Jaidi: Ketaatan dan Pengorbanan Nabi Ibrahim Layak Diteladani
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 22:47 WIB
    Kiyai Abdullah Jaidi menyampaikan bahwa peringatan Idul Adha hendaknya menjadi momentum untuk meneladani ketaatan dan pengorbanan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa
  • Asy-Syifa’ binti Abdullah, Ilmuwan Perempuan Pertama Dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 09:10 WIB
    Sosok ini dikenal sebagai seorang muslimah yang pandai dan berilmu tinggi, di masa awal datangnya Islam. Di mana pada saat itu hanya segelintir perempuan yang diperbolehkan menulis dan membaca.
  • Kisah Sedih Pasangan Abdullah-Aminah dan Beda Pendapat Kelahiran Nabi
    Hikmah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 15:31 WIB
    Mayoritas umat Islam di seluruh dunia memperingati hari lahir Nabi Muhammad pada 12 Rabiul Awwal. Hanya saja, masih ada beda pendapat soal hari pasti kelahiran Nabi.
  • 15 Nasihat Indah Imam Abdullah bin Mubarak
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 14:37 WIB
    Nasihat Imam Abdullah bin Mubarak atau dikenal dengan Ibnul Mubarak (118-181 H) dapat dijadikan inspirasi dan pelajaran bagi penuntut ilmu. Berikut 15 nasihatnya.