Topik Terkait: Zina Dalam Alquran Dan Hadis

  • Inilah Penjelasan Al-Quran Tentang Bahaya Zina dan Seks Bebas
    Muslimah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 17:21 WIB
    Dalam Islam pergaulan antar laki-laki dan perempuan diatur sedemikian rupa. Perbuatan yang bisa menghantarkan pada perbuatan zina (pacaran) saja sangat dilarang apalagi perilaku seks bebas.
  • Zina adalah Utang, Benarkah Demikian?
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 15:44 WIB
    Imam Asy Syafii rahimahullah pernah ditanya mengapa hukum bagi pezina sedemikian beratnya? Beliau menjawab, Karena, zina adalah dosa yang bala akibatnya mengenai semesta keluarganya, tetangganya, keturunannya hingga tikus di rumahnya dan semut di liangnya.
  • Anak Haram Tak Bisa Masuk Surga? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 17:26 WIB
    Benarkan anak haram atau anak hasil zina tidak bisa masuk surga? Sebuah hadis menyebut bahwa Rasulullah SAW bersabda Anak zina tidak akan masuk surga.
  • Ayat-Ayat Kiamat Sudah Dekat dalam Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 13:27 WIB
    Ayat-ayat al-Qur-an dan hadis-hadis shahih telah menginformasikan bahwa kiamat sudah dekat. Munculnya sebagian besar tanda-tanda kiamat merupakan bukti bahwa akhir dunia sudah di depan pintu.
  • Mengenal Makhluk Mitologi dalam Islam Berdasarkan Al-Quran dan Hadis Nabi SAW
    Dunia Islam
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 18:23 WIB
    Seringkali makhluk mitologi dikaitkan dengan kisah-kisah tertentu, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Namun, dalam Islam sebenarnya ada makhluk mitologi dalam kisah yang bermakna dibaliknya.
  • Mau Menikah? Ini Hadis-hadis Pernikahan yang Penting untuk Diketahui
    Tips
    Jum'at, 12 November 2021 - 18:12 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara muslim dan muslimah dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • Hadis-hadis tentang Memuliakan Wanita dalam Islam
    Muslimah
    Senin, 15 Januari 2024 - 11:36 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita sangat dimuliakan, bahkan mulai dari ia dilahirkan hingga posisinya menjadi seorang ibu yang melahirkan. Banyak hadis yang menceritakan kedudukan dan kemuliaan seorang wanita ini.
  • Akibat Dosa Zina, Salah Satunya Dicabut Cahaya Keimanannya
    Tausyiah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 13:57 WIB
    Zina termasuk ke dalam Al-Kabaair dan akan lebih besar lagi dosanya apabila kita melihat siapa yang melakukannya dan kepada siapa. Kalau zina itu dilakukan oleh orang yang telah tua, maka dosanya akan lebih besar.
  • Ngerinya Hutang Zina, Jangan Diremehkan!
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 15:28 WIB
    Sungguh janganlah sekali-sekali meremehkan zina ini, karena dosanya begitu dahsyat dan mengerikan. Ancaman hukumannya pun tidak ringan, baik di dunia maupun di akhirat kelak.
  • 7 Tips Menghindarkan Diri dari Perbuatan Zina
    Tips
    Minggu, 21 November 2021 - 07:15 WIB
    Sesungguhnya Islam adalah agama yang penuh dan sarat akan nilai-nilai kesucian, kemurnian, kehormatan, kebanggaan dan kemuliaan. Oleh karena itu, untuk menjaga nilai-nilai baik ini Allah shubhanahu wataala melarang kemaksiatan
  • Hadis Arbain: Allah Mahabaik dan Hanya Menerima yang Baik
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 11:11 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-11 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Hadis-hadis Pernikahan yang Penting Diketahui Pasangan yang Mau Menikah
    Muslimah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara muslim dan muslimah dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.
  • Zina di Jalanan Kian Marak, Tanda Kiamat Sudah Dekat!
    Tausyiah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 17:06 WIB
    Zina di jalanan kian marak dan menghebohkan umat Islam di Tanah Air. Baru-baru ini video asusila di depan ruko kawasan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten viral di media sosial.
  • Zina Panca Indera dan Balasannya yang Mengerikan
    Muslimah
    Minggu, 08 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Zina adalah suatu perbuatan keji dan diharamkan. Dosa pelaku zina bahkan dinyatakan setingkat di bawah pembunuhan yang untuk mendekatinya saja, kita sebagai umat islam sangat dilarang.
  • Hadis dan Ayat yang Tampak Bertentangan, Begini Penjelasan Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 14:09 WIB
    Ada satu hadis yang sepintas bertentangan dengan ayat-ayat Al-Quran. Salah satu contoh adalah hadis dari Abdullah bin Masud ra dengan Quran Surat Al-Kahfi ayat 30.
  • Selain Makkah dan Madinah, 8 Kota Ini Tercantum dalam Al Quran
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:50 WIB
    Ada kisah-kisah dalam Al Quran yang berlatar di kota-kota yang juga mengandung hikmah sekaligus menjadi saksi bagaimana suatu kaum melewati sejarah kegemilangannya.
  • Efek Zina: Anak yang Dihasilkan Terputus Nasab dan Hak Waris dengan Ayah Biologisnya
    Tausyiah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 07:33 WIB
    Anak hasil zina tidak mempunyai hubungan nasab, wali, nikah, waris, dan nafkah dengan lelaki yang mengakibatkan kelahirannya. Anak hasil zina hanya memiliki hubungan dengan ibu.
  • Ayat-ayat Al-Quran dan Hadis Bicara tentang Sabar Pada Saat Kena Musibah
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 14:51 WIB
    Rasulullah menasihati Ummu Al-Ala menjelaskan bahwa orang mukmin itu diuji Rabb-nya agar Dia bisa menghapus kesalahan dan dosa-dosanya. Allah menyebut kata sabar dalam Al-Quran sebanyak 70 kali.
  • Begini Cara Tobat Setelah Menuduh Orang Zina dan Ghibah
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:35 WIB
    Dalam mazhab Syafii, Abi Hanifah dan Malik, disyaratkan untuk memberitahukan detail kezalimannya dan meminta maaf atas perbuatannya itu. Seperti disebutkan oleh sahabat-shahabat mereka.
  • Berikut Amalan Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Rabu, 23 Februari 2022 - 11:54 WIB
    Amalan penghapus dosa zina adalah tobat yang sebenar-benarnya tobat atau taubatan nasuha. Dalam Islam, zina adalah dosa yang sangat besar dan sangat keji.