Topik Terkait: Doa Jodoh

  • Doa-doa dari Al Quran agar Dilapangkan Jodoh dan Rezeki
    Tips
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 14:14 WIB
    Ada banyak doa yang bersumber dari ayat-ayat Al-Quran, salah satunya doa agar mendapatkan jodoh dan dilapangkan rezeki. Apa saja doanya dan di surat apa saja?
  • Kisah Nabi Musa Menemukan Jodoh dan Doa yang Dibaca Beliau
    Hikmah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 21:12 WIB
    Kisah Nabi Musa alaihissalam menemukan jodoh bisa jadi motivasi bagi yang sedang mencari pasangan hidup. Berikut kisahnya dan doa yang dipanjatkan Beliau.
  • 7 Perkara yang Menghalangi Datangnya Jodoh, Nomor Terakhir Suka Tergesa-gesa Berdoa
    Muslimah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Seperti halnya rezeki, perkara jodoh seseorang sudah ditetapkan Allah SWT. Namun Allah Taala telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita ini dalam Al-Quran
  • Ayat-ayat Al Quran Tentang Cinta dan Jodoh, Bisa Diamalkan sebagai Doa
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Ada ayat-ayat Al Quran tentang cinta dan jodoh yang bisa menjadi petunjuk dari Allah subhanahu wa taala. Jodoh, rezeki, dan kematian kita sendiri sudah termaktub dalam Lauh Mahfudz, bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh yang kita inginkan
  • Hal-hal yang Menjadi Penghalang Datangnya Jodoh
    Muslimah
    Senin, 27 September 2021 - 17:53 WIB
    Perihal jodoh manusia, hampir sama dengan hal rezeki. Dia datang secara berbeda-beda pada masing-masing orang, begitu juga dengan waktunya. Ada yang datang cepat, ada juga yang terlambat.
  • 5 Sinyal Jodoh yang Bisa Diketahui, Nomor Terakhir Mirip dengan Sifat Sendiri
    Muslimah
    Rabu, 27 Juli 2022 - 11:01 WIB
    Jodoh, rezeki dan kematian merupakan rahasia Allah Subhanahu wa taala. Akan tetapi, ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui tentang tiga hal tersebut, salah satunya tentang jodoh kita.
  • Pengin Tahu si Dia Jodoh Kita atau Tidak? Inilah Petunjuk Syariat!
    Muslimah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 09:57 WIB
    Dalam Islam, jodoh merupakan rahasia Illahi, akan tetapi ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika jodoh kita ternyata sudah dekat. Petunjuknya bahkan ada dan tercantum dalam Al-Quran.
  • Tips Memilih Jodoh Menurut Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 16:50 WIB
    Ada beberapa tips memilih jodoh menurut Nabi Muhammad SAW. Tips memilih jodoh ini bisa dilakukan bagi orang-orang yang ingin menikah.
  • Ingin Segera Dapat Jodoh? Yuk, Amalkan 5 Amalan Ini!
    Tips
    Senin, 08 November 2021 - 18:32 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya
  • Ada 4 Tipe Jodoh, Manakah Tipe Jodoh Kita?
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 18:14 WIB
    Siapa jodoh kita? Apakah jodoh itu berlaku di dunia atau sampai akhirat? Bagaimana yang tidak menemukan jodoh hingga kematian datang padanya? Bagaimana sebenarnya kategori atau tipe jodoh itu dalam pandangan syariat?
  • Doa Dijauhkan Api Neraka, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:47 WIB
    Doa agar dijauhkan dari api neraka ini, penting dipahami dan diamalkan setiap muslim karena doa ini dapat membantu kita berlindung dari siksa api neraka. Kenapa harus diamalkan?
  • Doa Nabi Zakariya agar Diberi Keturunan yang Baik
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Ya Tuhanku, melalui keberkahan mihrab ini, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, karena aku sendiri tidak tahu bagaimana caranya. Yang aku tahu sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa setiap hamba yang memohon kepada-Mu
  • Fadhilah Doa Terkait dengan Kelahiran Anak
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Doa Menghadapi Orang yang Sedang Marah
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:28 WIB
    Saat kita marah atau juga saat menghadapi orang yang sedang marah dianjurkan untuk memanjatkan doa untuk meredamkan amarah tersebut.
  • Doa Agar Diberikan Jodoh dan Keturunan yang Baik
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 06:35 WIB
    Al-Quran terdapat ayat-ayat yang bisa dijadikan kalimat-kalimat doa untuk memohon kepada Allah SWT. Surah Al-Anbiya ayat 89, misalnya, bisa dijadikan doa untuk memohon jodoh dan keturunan yang baik
  • Doa yang Diajarkan Malaikat Jibril ketika Nabi Yusuf Dipenjara
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:30 WIB
    Ketika Nabi Yusuf dipenjara beliau memanjatkan doa sehingga membuatnya terbebas. Doa ini bersumber dari sebuah riwayat yang disebutkan oleh Ibnu Abi al-Dunya dalam kitabnya al-Faraj bada al-Syiddah.
  • Doa-doa Mustajab Orang Tua untuk Anak-anaknya
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 09:30 WIB
    Mendoakan anak agar tumbuh berkembang menjadi anak saleh adalah kewajiban orang tua. Apalagi semua dan setiap orang beriman menginginkan anaknya menjadi anak yang saleh.
  • Surat Al Hajj Ayat 27, Ikhtiar Perempuan Dapat Jodoh
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 16:50 WIB
    Ada kepercayaan di kalangan muslim bahwa Surat Al Hajj Ayat 27 jika diamalkan dengan benar bisa memudahkan jodoh bagi perempuan. Selain itu juga ada sejumlah ayat yang memiliki keistimewaan seperti itu.
  • Memahami 4 Hadis yang Menjelaskan tentang Doa-doa Mustajab
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 17:08 WIB
    Doa mustajab banyak tercatum dalam hadis, doa mustajab sendiri merupakan doa yang langsung diijabah Allah subhanahu wa taala.
  • 4 Doa Memohon Ketenangan Hati saat Galau
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Doa ketenangan hati dimaksudkan untuk memohon sekaligus memasrahkan segala permasalahan yang ada dalam hidup kita kepada Allah sang pemilik hati dan Dzat yang membolak-balikkan hati.