Topik Terkait: Doa Bangun Tidur

  • Sunnah yang Terlupakan, Mencuci Tangan Ketika Bangun Tidur
    Tips
    Rabu, 31 Mei 2023 - 23:57 WIB
    Salah satu sunnah ketika bangun tidur adalah mencuci tangan sebelum memasukkannya ke bejana atau tempat wudhu. Adab ini sering dilupakan sebagian muslim.
  • Inilah Makna Doa Bangun Tidur yang Jarang Diketahui
    Tips
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 06:03 WIB
    Dalam Islam, setelah bangun tidur kita dianjurkan membaca doa dan doa ini sangat familiar karena sudah diajarkan sejak usia balita atau usia kanak-kanak.
  • Doa Rasulullah Saat Bangun untuk Sholat Malam Berikut Fadilahnya
    Tausyiah
    Minggu, 22 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW mengajarkan satu doa ketika bangun tidur untuk sholat malam. Doa ini memiliki keutamaan sebagaimana dijelaskan dalam Hadis.
  • Takut Tidur Sendirian? Baca Doa yang Diajarkan Nabi Ini
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 20:53 WIB
    Jika pernah mengalami gangguan tidur atau takut tidur sendirian, ada baiknya mengamalkan doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam berikut.
  • Doa Bangun Tidur yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 09:42 WIB
    Ini merupakan adab sekaligus sebagai tanda syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan umur panjang untuk memperbanyak ibadah dan berbuat baik.
  • Kebiasaan Nabi Muhammad SAW ketika Bangun Tidur
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 05:43 WIB
    Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim meriwayatkan sebuah hadis yang menjelaskan bahwa kebiasaan Nabi Muhammad SAW ketika bangun tidur adalah membaca akhir dari Surat Ali Imran.
  • Doa Tidur yang Dibaca Rasulullah SAW dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 00:00 WIB
    Selain doa Bismika Allahumma ahyaa wa bismika amuut, ada doa lain yang memiliki keutamaan besar. Berikut doa Rasulullah SAW ketika hendak tidur.
  • Doa-doa Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Namun ternyata ada doa lain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang mengandung faedah besar.
  • Mau Tidur Dapat Pahala? Yuk, Lakukan Amalan Ini!
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:41 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Adab-adab Sebelum Tidur yang Penting Diketahui
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 20:20 WIB
    Agar tidur bernilai ibadah dan diberkahi Allah, hendaknya memperhatikan adab-adabnya. Tidur bukan hanya merebahkan tubuh di atas kasur semata, tetapi ada rahasia yang terkandung di dalamnya.
  • Susah Bangun Subuh? Ternyata, Karena 2 Ulah Setan yang Menjijikkan Ini!
    Muslimah
    Senin, 26 April 2021 - 17:40 WIB
    Bangun subuh apalagi bangun untuk sahur di bulan Ramadhan dinilai sebagian orang sangat memberatkan. Jangankan bangun untuk sholat malam, saat mendengar adzan subuh berkumandang pun seseorang mengalami kantuk yang sangat berat.
  • Doa Bangun Tidur Sesuai Sunnah Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tausyiah
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 16:45 WIB
    Doa bangun tidur sesuai sunnah Nabi ternyata tidak cuma satu riwayat yang lazim dibaca kaum muslimin saat bangun. Akan tetapi ada banyak doa yang diajarkan Rasulullah.
  • 6 Amalan agar Tidur Mendapat Ganjaran Pahala
    Tips
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:05 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Doa Mimpi Buruk dan Sunnah-sunnahnya
    Tips
    Rabu, 22 September 2021 - 17:49 WIB
    Doa mimpi buruk perlu diketahui kaum muslimin berikut sunnah-sunnah yang harus dilakukan ketika mengalaminya. Berikut doa dan amalan sunnahnya.
  • Sunnah yang Terlupakan Setelah Bangun Tidur
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 21:41 WIB
    Ada beberapa sunnah yang sering dilalaikan kaum muslimin ketika bangun dari tidur. Berikut sunnah-sunnah yang terlupakan setelah bangun dari tidur.
  • Amalan Sebelum Tidur yang Bernilai Ibadah dan Tambah Pahala
    Tips
    Kamis, 23 Februari 2023 - 16:26 WIB
    Mengantisipasi saat kematian datang, maka ada amalan-amalan sebelum tidur yang dianjurkan untuk dilakukan. Karena itu, disunahkan agar setiap muslim melakukan amalan ini untuk mendapatkan kecintaan Allah SWT.
  • Kantuk Datang Saat Tahajud, Pilih Tidur atau Melanjutkan Sholat?
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 18:30 WIB
    Sholat malam, atau sholat tahajud memang banyak keistimewaannya. Lantas bagaimana saat di jam-jam tersebut kita justru merasakan kantuk yang teramat berat?
  • Inilah Manfaat di Balik Sunnah Tidur Miring ke Kanan
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 14:36 WIB
    Dalam adab tidur, Rasulullah SAW memberikan contoh tidur miring atau menghadap ke arah kanan, dan ternyata di balik sunnah Rasul tersebut ada manfaat luar biasa.
  • Mengapa Disunahkan Tidur dalam Keadaan Gelap? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 20:23 WIB
    Dalam Islam, dianjurkan tidur dalam keadaan gelap karena hal tersebut merupakan sunnah Rasulullah. Kini banyak penelitian ilmiah modern yang ternyata memunculkan fakta menakjubkan dari perintah nabi tersebut.
  • Doa-doa Nabi Ibrahim agar Amal Tidak Sia-sia
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 12:43 WIB
    Memohon doa kepada Allah Taala supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia. Salah satu doa favorit yang bisa kita amalkan adalah doa Nabi Ibrahim Alaihissalam.