Topik Terkait: Doa Bangun Tidur (halaman 2)

  • Doa Sapu Jagat, Doa yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Minggu, 24 Desember 2023 - 15:33 WIB
    Doa sapu jagat merupakan doa yang tidak pernah ditinggalkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Doa ini dianjurkan pula agar kaum muslimin mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Doa Menjenguk Orang Sakit dan Doa Mustajabnya
    Tips
    Minggu, 05 Mei 2024 - 07:22 WIB
    Doa menjenguk orang yang tengah sakit penting diketahui kaum muslim. Bahkan, ada sebagian ulama menegaskan bahwa kalau menjenguk orang sakit dia minta doa kepada orang yang sakit karena doanya mustajab.
  • 5 Adab Tidur Sesuai Sunnah Rasulullah SAW yang Penting Diketahui
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 11:24 WIB
    Adab tidur dalam Islam yang penting diketahui kaum muslim. Ketika ingin tertidur, sebagai umat muslim kita perlu memperhatikan dan melakukan adab-adab yang sudah ada sejak zaman kenabian. Adab ketika tidur memiliki manfaat yang sebenarnya penting untuk diri kita sendiri.
  • Hukum Wanita Haid Berwudhu Sebelum Tidur
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 18:43 WIB
    Berwudhu sebelum tidur merupakan salah satu dari beberapa sunnah sebelum tidur yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Doa-doa serta Amalan saat Terjadi Musibah Gempa Bumi
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Tidur Qailullah,  Sunnah Rasulullah yang Banyak Manfaatnya
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 11:31 WIB
    Tidur Qailullah adalah tidur di siang hari. Tidur ini ternyata merupakan salah satu sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang sudah pasti memiliki manfaat.
  • 5 Manfaat Tidur Sunnah Qailullah, Nomor 1 Menguatkan Ingatan
    Tips
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:02 WIB
    Tidur qailulah, namanya terasa asing terdengar, namun demikian mungkin hampir semua orang pernah melakukannya. Qailulah adalah tidur di siang hari.
  • Doa Mimpi Buruk dan Sunnah-sunnahnya
    Tips
    Rabu, 22 September 2021 - 17:49 WIB
    Doa mimpi buruk perlu diketahui kaum muslimin berikut sunnah-sunnah yang harus dilakukan ketika mengalaminya. Berikut doa dan amalan sunnahnya.
  • Mau Tidur Dapat Pahala? Yuk, Lakukan Amalan Ini!
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:41 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Doa Pendek Penuh Makna, Paling Sering Dimohonkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:36 WIB
    Doa yang paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT adalah doa yang ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Dibilang dahsyat karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • Doa saat Terbangun di Tengah Malam Ini Memiliki Keistimewaan Luar Biasa
    Tips
    Kamis, 05 Januari 2023 - 13:11 WIB
    Nabi Muhammad Shallallaahu alaihi wa sallam, mengajarkan sebuah doa jika kita terbangun di tengah malam, doa ini memiliki keistimewaan yang luar biasa.
  • Doa-doa Istri untuk Suami yang Sedang Bekerja Jauh
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 06:23 WIB
    Doa istri untuk suami yang sedang bekerja jauh sangatlah ampuh dan mustajab jika diniatkan dengan baik dan tulus ikhlas. Apalagi suami yang bekerja dan berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya.
  • Doa Nabi Sulaiman untuk Menundukkan Seseorang
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.
  • 4 Macam Doa Pendek Saat Membuka Majelis
    Tips
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 10:11 WIB
    Dalam sebuah pertemuan atau majelis, biasanya sang pembuka acara akan membaca doa-doa untuk mengawali kegiatan majelis tersebut
  • Doa Nabi Ibrahim untuk Ayahnya yang Musyrik
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:01 WIB
    Permohonan ampunan untuk bapaknya, tidak lain hanyalah karena suatu janji yang telah diikrarkannya kepada bapaknya. Ketika jelas bagi Ibrahim bahwa bapaknya adalah musuh Allah, maka Ibrahim berlepas diri.
  • Doa-doa Para Nabi agar Diberi Keturunan yang Saleh, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 16:52 WIB
    Ada beberapa doa dari para nabi memohon agar diberi keturunan yang saleh dan saleha. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.
  • 10 Doa-doa Pendek Rasulullah SAW yang Dianjurkan Diamalkan Sehari-hari
    Tips
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 18:07 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • 4 Sunnah Rasul Sebelum Tidur, Nomor 1 Sering Diremehkan
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 18:30 WIB
    Tak ada manusia yang hidupnya paling berkah dan paling produktif kecuali Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut 4 Sunnah Rasul sebelum tidur patut kita tiru.
  • 3 Jenis Tidur yang Dilarang, Nomor 2 Bisa Mendatangkan Penyakit
    Tips
    Kamis, 29 September 2022 - 19:15 WIB
    Salah satu nikmat yang diberikan Allah Subhanahu wa taala adalah tidur. Karena, dengan tidur manusia memiliki waktu untuk mengistirahatkan tubuhnya dari segala aktivitas
  • Doa Minta Kesembuhan Menurut Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Rabu, 23 Juni 2021 - 20:58 WIB
    Doa minta kesembuhan dari penyakit telah diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam sejak 14 abad lebih lalu. Berikut doanya lengkap dengan latin dan artinya.