Topik Terkait: Doa Setelah Adzan

  • Doa Sebelum Adzan Lengkap...
    Tips
    Selasa, 15 Februari 2022 - 21:33 WIB
    Berdoa sebelum adzan termasuk amalan yang sangat mulia karena di dalamnya terdapat dzikir (mengingat Allah) dan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Doa Kamilin, Doa Setelah...
    Muslimah
    Kamis, 15 April 2021 - 17:30 WIB
    Biasanya setelah selesai melaksanakan sholat tarawih baik berjamaah di masjid maupun di rumah, kita berdoa. Doa yang dipanjatkan seusai shalat sunnah di bulan Ramadhan ini akan berpotensi diijabah oleh Allah Taala.
  • Dahsyatnya Keutamaan...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 21:13 WIB
    Ketika suara Adzan dikumandangkan, setan dan bala tentaranya akan lari terbirit-birit bahkan sampai terkentut-kentut. Ia sengaja kentut agar suara Adzan itu tidak lagi terdengar di telinganya.
  • Doa-doa Pendek Setelah...
    Tips
    Sabtu, 20 Juli 2024 - 14:26 WIB
    Doa-doa pendek ini dianjurkan dibaca setelah menunaikan salat, terutama salat fardhu. Berdoa setelah salat juga termasuk amalan yang dianjurkan Nabi shallallahu alaihi wasallam.
  • Doa setelah Iqamah Menurut...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:14 WIB
    Sayyid Abdullah bin Alawi al-Haddad dalam kitabnya berjudul Rislatul Muwanah wal Mudhharah wal Muwzarah mengajarkan dia setelah iqamah sebagai berikut:
  • Doa Pendek Setelah Sholat...
    Tips
    Minggu, 30 Januari 2022 - 17:29 WIB
    Berdoa setelah sholat termasuk amalan yang dianjurkan Nabi shallallahu alaihi wasallam. Berikut doa pendek setelah sholat berikut bacaan latinnya.
  • Doa dan Zikir setelah...
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 16:56 WIB
    Doa dan dzikir setelah sholat dhuha merupakan amalan yang tidak bisa dilepaskan setelah melaksanakan sholat sunnah Dhuha. Seperti diketahui sholat Dhuha sendiri memiliki keutamaan luar biasa.
  • Doa Kamilin Setelah...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 April 2022 - 14:46 WIB
    Doa Kamilin biasanya dibaca setelah melaksanakan sholat Tarawih setiap malam Ramadhan. Berikut bacaan doa Kamilin lengkap Arab, latin dan artinya.
  • Doa Setelah Sholat Tarawih...
    Tips
    Kamis, 08 April 2021 - 14:10 WIB
    Doa setelah sholat Tarawih ini sering juga disebut doa Kamilin. Doa ini sering dibaca para ulama Nusantara selepas sholat tarawih. Yuk, kita amalkan.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 15:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Maghrib ini dicontohkan Rasulullah SAW. Doa dan zikir ini penting diketahui umat Islam, karena doanya ringkas tetapi fadhilahnya dapat menambah ketaatan.
  • Dua Cara Menjawab Adzan...
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 13:03 WIB
    Menjawab Adzan termasuk perkara yang sangat dianjurkan dalam Islam. Ada dua cara menjawab panggilan Adzan sebagaimana dijelaskan oleh para Ulama.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:52 WIB
    Doa dan zikir setelah salat jumat merupakan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Sebab, amalan yang satu ini memiliki banyak keutamaan.
  • Inilah Keistimewaan...
    Hikmah
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:44 WIB
    Doa dalam salat terutama di tasyahud akhir memiliki keistimewaan yang luar biasa. Bahkan, doa di tasyahud akhir ini amerupakan doa yang mustajab. Kenapa demikian? Dan apa saja keistimewaan doanya?
  • Doa Setelah Belajar...
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 18:37 WIB
    Ketika hendak belajar kita dianjurkan berdoa terlebih dahulu agar belajarnya lebih berkah dan mendapat ilmu manfaat. Karenanya perlu membaca doa sebelum dan sesudah belajar biar lengkap dan maksimal.
  • Doa Setelah Sholat Witir...
    Tips
    Sabtu, 16 April 2022 - 22:27 WIB
    Doa setelah sholat witir biasanya diawali dengan zikir Subhanal Malikul Quddus. Berikut urutan wirid setelah sholat Witir lengkap Arab dan latinnya.
  • Mustajabnya Doa dan...
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 13:12 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar ini bisa diamalkan oleh kaum muslim karena sangat baik dan besar pahalanya. Bahkan doa di waktu ashar terutama di hari Jumat merupakan salah satu waktu yang mustajab.
  • Doa Setelah Salat Rawatib...
    Tips
    Senin, 09 Oktober 2023 - 19:20 WIB
    Doa setelah salat rawatib dianjurkan diamalkan karena banyak pahalanya. Salat rawatib sendiri merupakan salat sunah yang mengikuti salat wajib, baik sebelum maupun sesudahnya.
  • Doa Setelah Salat Istikharah...
    Tips
    Selasa, 06 Juni 2023 - 19:52 WIB
    Ketika kita merasa bimbang dan harus memilih dalam suatu perkara, dianjurkan untuk melaksanakan salat Istikharah. Setelah selesai salat istikharah, maka dianjurkan untuk mengamalkan doa setelah salat Istikharah.
  • Doa dan Zikir Bada Salat...
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:43 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Isya adalah amalan yang dianjurkan bagi umat muslim. Doa dan zikir ini bertujuan untuk memperkuat iman, mendekatkan diri kepada Allah, serta memohon ampunan dan rahmat-Nya.
  • Saat Masuk Masjid Adzan...
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 10:05 WIB
    Jika masuk masjid, muazin sedang mengumandangkan adzan atau khatib naik mimbar, apa yang sebaiknya kita lakukan? Sholat sunnah tahiyatul masjid dulu atau menjawab adzan?