Kumpulan Artikel: Cerita Ajaran

  • Cerita Ajaran: Domba dan Dompet
    Hikmah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 08:53 WIB
    Laki-laki itu berpikir: Ketika satu pintu tertutup, seratus pintu mungkin terbuka. Kesempatan ini sepuluh kali lebih berharga daripada dombaku yang telah hilang.
  • Cerita Ajaran: Orang Paling Bahagia di Dunia
    Hikmah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 08:18 WIB
    Karena engkau belum siap untuk memahami. Engkau butuh pengalaman-pengalaman tertentu, dan itu harus diberikan padamu dalam satu cara yang mana akan menjamin bahwa engkau melewatinya.
  • Cerita Ajaran: Tidak Hanya Tertawa Pada Si Bodoh
    Hikmah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 12:28 WIB
    Anda tertawa pada anekdot si bodoh. Sekarang, akankah Anda melakukan lebih (daripada itu) dan mengira tentang pemikiran yang Anda miliki (milik Anda sendiri) seolah garam dan tepung?
  • Cerita Ajaran: Ketika Mullah Nashruddin Menjadi Duta
    Hikmah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 08:02 WIB
    Dan apa yang terjadi pada permata dan harta benda? Nashruddin berkata,: Hanya anak-anak dan orang bodoh yang mencari sebab dan akibat di dalam cerita yang sama.
  • Cerita Ajaran: Pemburu Semangka di Negeri Orang Bodoh
    Hikmah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 06:35 WIB
    Ketika ia memotong semangka tersebut dan tangkainya, kemudian mengambil sepotong dan memakannya, orang-orang justru menjadi makin takut padanya daripada terhadap semangka tadi.
  • Cerita Ajaran: Raja dan Serigala
    Hikmah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 13:47 WIB
    Saat mereka mendekat, serigala jinak piaraan sang raja tersebut melompat, memperlihatkan taring-taringnya, serta berlari menyambut kawanan serigala liar
  • Sebuah Ceria Ajaran: Topi Ajaib di Negeri Ghaib
    Hikmah
    Senin, 14 Desember 2020 - 14:44 WIB
    Sambil menggosok-gosok mata, Kasjan segera mengenakan topi Kulah-nya, duduk di atas permadani, memukulnya dengan berseru, Bawa aku ke mana tuan putri pergi!
  • Cerita Ajaran: Musa dan Penggembala
    Hikmah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 11:08 WIB
    Ini adalah penjelasan dari sebuah kutipan pendek yang penting dari Matsnawi, karya ar-Rumi, yang telah disampaikan oleh Khawja Fidai dari Kars, dalam Meditations on the Couplet of Our Master Jalaludin ar-Rumi.
  • Cerita Ajaran: Siti Fatimah dan Binatang
    Hikmah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 09:56 WIB
    Fatimah menghabiskan hari-hari baiknya dengan menyebut keinginannya ke kusen di dinding, Mihrab, berilah aku kekuatan untuk memahami dan berbicara dengan binatang.
  • Cerita Ajaran: Tiga Orang Tuli dan Darwis Bisu
    Hikmah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 08:01 WIB
    Darwis itu melanjutkan perjalanannya, berpikir sendiri bahwa kata-kata kadang merupakan bentuk komunikasi yang tidak berguna, bahwa orang mungkin lebih baik tidak pernah mengucapkannya!
  • Cerita Ajaran:  Perusakan Sebuah Kota dan Kuda Ajaib
    Hikmah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 06:44 WIB
    Kalau tidak mendengar pangeran pemalas, kita tidak akan mengerti di luar penampilan fisik kuda kayu tersebut, baik dia mendapatkan seorang putri dari Negeri Cahaya atau tidak.