Kumpulan Artikel: Ampunan Allah (halaman 2)

  • Kisah Penipu Ulung Diampuni Allah Berkat Kesaksian 2 Orang
    Hikmah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 08:43 WIB
    Berikut kisah seorang penipu ulung yang mendapat ampunan Allah karena pujian dua orang kepadanya. Kisah ini tergolong unik namun sarat pelajaran berharga.
  • Istidraj, Inilah Cara Allah Taala Mengabaikan Hambanya
    Tausyiah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:18 WIB
    Pada hakikatnya, cara Allah Taala mengabaikan seorang hamba adalah dengan memberikan istidraj. Allah Subhanahu wa Taala memberikan kenikmatan dunia yang berlimpah, sementara dia masih bergelimang dengan maksiat.
  • Ampunan Allah Taala adalah Kebutuhan Pokok Manusia
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:18 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan kebutuhan manusia akan maghfirah Allah SWT adalah kebutuhan pokok. Karena nikmat-nikmat Allah SWT yang dicurahkan kepadanya tidak terhitung.
  • 7 Dosa Besar yang Membinasakan: Taubat Tidak Menghilangkan Hukuman
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 16:22 WIB
    Tobat tidak menghilangkan kewajiban menerima hukuman. Inilah pendapat yang paling kuat di antara dua pendapat dalam Mazhab Syafii dan ini pula pendapat jumhur ulama.
  • Waktu Mustajab Doa di Bulan Ramadhan : Dari Pagi Hingga Pagi Lagi
    Tausyiah
    Sabtu, 02 April 2022 - 17:10 WIB
    Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, bulan penuh ampunan yang seluruh waktunya adalah mustajab untuk memanjatkan doa kepada allah Subhanahu wa taala.
  • Menangislah Saat Berdoa!
    Muslimah
    Selasa, 27 April 2021 - 10:59 WIB
    Menangis, mengeluh dan menumpahkan curahan hati saat menyampaikan permohonan kepada Allah Subhanahu wa taala, ternyata sangat baik dilakukan, terlebih ketika kita menyampaikan permohonan ampunan kepada Allah.
  • Yang Merugi di Bulan Ramadhan, Siapa Saja Mereka?
    Muslimah
    Selasa, 20 April 2021 - 07:42 WIB
    Di bulan Ramadhan Allah berikan kepadanya nikmat yang besar, namun dia malah menjadi manusia yang celaka dalam nikmat besar yang Allah berikan kepadanya. Siapakah orang yang merugi ini?
  • Luasnya Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Senin, 01 Februari 2021 - 15:30 WIB
    Setiap manusia pasti memiliki dosa dan kesalahan. Bahkan mungkin terlalu banyak dosa yang pernah kita lakukan. Dan mungkin ketika bertaubat, kita sering mempertanyakan apakah dosa kita akan diampuni?
  • Ini Redaksional Istighfar Rasulullah yang Tak Pernah Digunakan Rasul Sebelum Beliau
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 07:33 WIB
    Para nabi adalah orang yang amat berusaha keras untuk melakukan ketaatan kepada Allah SWT. Karena mereka mengetahui hak-Nya atas mereka sehingga mereka terus bersyukur kepada Allah.
  • Begini Doa dan Cara Tobat  Para Rasul Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Siapa yang bisa menghindarkan dirinya sama sekali dari perbuatan dosa? Di sini istighfar berfungsi sebagai perangkat untuk menghilangkan kekurangannya, dan yang dapat mencucinya dari kotoran dosa
  • Al-Quran Mengingatkan Maghfirah Allah Taala adalah Kebutuhan Pokok
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Jika ada manusia yang berkata: aku telah menjalankan hak Allah SWT seluruhnya, dan tidak sedikitpun aku kurang menjalankan hak itu, maka perkataannya itu sendiri adalah sebuah dosa.
  • Taubat Sebagai Jalan Keluar Masalah
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 07:13 WIB
    Hampir setiap hari manusia melakukan perbuatan salah, baik yang disadari atau pun tidak disadari. Oleh karena itulah Allah Taala memberikan jalan kepada manusia untuk senantiasa membersihkan diri dari noda-noda dosa, yakni taubat.
  • 8 Hadiah Manis Dari Allah Bagi Mereka Yang Sabar
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 16:03 WIB
    Salah satu keadaan yang paling disukai Allah adalah ketika hambanya dalam posisi sabar. Yakni bersabar dalam setiap keadaan yang ditakdirkan Allah Subhanahu wa taala.
  • Mentauhidkan Allah Adalah Jihad Terbesar Dalam Hidup Ini
    Tausyiah
    Rabu, 27 Mei 2020 - 05:00 WIB
    Mentauhidkan Allah ini tidaklah semudah percaya akan wujudnya Allah. Mentauhidkan Allah dengan ikhlas menghendaki suatu perjuangan yang sangat berat.
  • 10 Hari Terakhir, Hari-Hari Pembebasan dari Api Neraka
    Tips
    Selasa, 19 Mei 2020 - 04:05 WIB
    Makna itqun minan naar adalah satu prestasi yang telah melalui proses merengkuh rahmat Allah 10 hari pertama dan menggapai maghfirah-Nya selama 10 hari kedua.
  • Engkau Maha Pemaaf yang Menyukai Permintaan Maaf, Maafkanlah Aku
    Tips
    Selasa, 05 Mei 2020 - 15:21 WIB
    Aisyah RA bertanya kepada Nabi, katakan padaku wahai Rasulullah, apa pendapatmu jika aku mengetahui suatu malam adalah Lailatul Qadar. Apa yang aku katakan di dalamnya?