Topik Terkait: Doa Menjenguk Orang Sakit

  • 4 Bacaan Doa Menjenguk Orang Sakit Lengkap Teks Arab dan Latin
    Tips
    Kamis, 14 Juli 2022 - 23:43 WIB
    Ketika menjenguk orang sakit, kita dianjurkan menyenangkan hatinya dan mendoakannya sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Begini Doa Saat Menjenguk Orang Sakit Sesuai Sunnah Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:00 WIB
    Ada suatu keanehan sebagaimana dikemukakan dalam al-Fath (Fathul-Bari), yaitu adanya sebagian orang yang menganggap musykil mendoakan kesembuhan si sakit. Mengapa?
  • Jika Bezuk Orang Sakit: Katakan Tidak Apa-Apa, InsyaAllah Sembuh
    Tips
    Rabu, 14 Desember 2022 - 16:02 WIB
    Apabila menjenguk orang yang sedang sakit Nabi Muhammad SAW senantiasa mengatakan, Tidak apa-apa, bersih (sembuh) insyaAllah. Begini maksudnya?
  • Mendoakan Orang Sakit, Sebut Namanya dengan Lafaz Berikut
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 13:36 WIB
    Mendoakan dan menjenguk orang sakit merupakan sunnah yang sangat dianjurkan. Namun terkadang hukumnya bisa wajib bagi orang-orang tertentu. Berikut doanya.
  • Saat Bezuk Orang Sakit: Nasihati agar Bertaubat dan Berwasiat
    Tips
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:31 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengingatkan orang yang menjenguk orang sakit dari kalangan ahli kebaikan dan kebajikan agar mengingatkan si sakit segera bertobat kepada Allah Taala.
  • Nasihat yang Perlu Disampaikan saat Membezuk Orang Sakit
    Tips
    Selasa, 13 Desember 2022 - 09:20 WIB
    Sudah selayaknya bagi seorang yang menjenguk saudaranya sesama muslim yang sakit untuk memberinya nasihat dengan jujur, menyuruhnya berbuat maruf dan mencegahnya dari kemunkaran.
  • Doa-Doa Pendek yang Jadi Amalan Zikir Saat Sakit
    Tips
    Senin, 27 Februari 2023 - 11:32 WIB
    Setiap manusia pasti akan mendapat ujian dari Allah Subhanahu wa taala. Salah satunya ketika diuji dengan sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa.
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • Inilah 5 Doa Terbaik Orang Tua untuk Sang Buah Hati
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 19:41 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Dahsyatnya Doa Orang yang Didzalimi
    Muslimah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 15:41 WIB
    Ini mengenai kejahatan dan dampak buruk dari sebuah fitnah. Bukan hanya merugikan orang lain yang kita fitnah saja, melainkan tentu bagi diri kita sendiri karena akan mendapat azab dari Allah.
  • Doa Orang Didzalimi dan Balasan Perbuatan Dzalim
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 08:28 WIB
    Doa orang yang didzalimi adalah salah satu doa yang sangat mustajab, karena doa orang yang terdzalimi akan dikabulkan oleh Allah azza wajalla. Untuk itu, kita harus hati-hati jangan sampai segala ucapan atau perbuatan dapat mendzalimi orang lain.
  • Doa Sakit Gigi dan Cara Mengamalkannya
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 20:17 WIB
    Doa sakit gigi ini diajarkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, dan bagaimana cara mengamalkannya penting untuk diketahui.
  • Menjenguk Orang Sakit, Adab Mulia yang Banyak  Keutamaan
    Muslimah
    Minggu, 08 November 2020 - 11:16 WIB
    Menjenguk orang sakit merupakan salah satu ibadah ghairu mahdhah yang dianjurkan bagi umat muslim, karena dalam aktivitas ini terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar.
  • Surat Al-Quran untuk Anak Sakit dan Doa Rasulullah agar Cepat Sembuh
    Tips
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:07 WIB
    Surat Al-Quran untuk anak sakit bisa diamalkan para orang tua muslim, dan tidak diragukan lagi kebenarannya. Selain mengobati segala penyakit, Al-Quran juga menjadi pelindung manusia dari segala keburukan dan gangguan setan.
  • Doa Orang Tua untuk Kehidupan Anaknya agar Diberkahi
    Tips
    Minggu, 14 Januari 2024 - 12:25 WIB
    Doa orang tua untuk anak-anaknya agar mendapat kehidupan terbaik dan diberkahi ini, diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.Bahkan doa ini bukan hanya untuk anak kandung tetapi juga untuk murid.
  • 5 Doa Pendek untuk Kedua Orang Tua, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
    Berbakti kepada kedua orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • 5 Bacaan Doa untuk Orang Sakit
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Memohonkan doa untuk kesembuhan orang sakit adalah hal yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Berikut 5 doa untuk orang sakit sebagaimana diajarkan Rasulullah.
  • Bacaan Doa agar Orang Tua Terhindar dari Siksa Kubur
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 14:35 WIB
    Bacaan doa agar orang tua terhindar dari siksa kubur ini penting diketahui kaum muslim. Doa ini merupakan salah satu aspek dari bentuk berbhakti kepada orang tua yang sudah meninggal dunia.
  • Doa-doa Mustajab Orang Tua untuk Anak-anaknya
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 09:30 WIB
    Mendoakan anak agar tumbuh berkembang menjadi anak saleh adalah kewajiban orang tua. Apalagi semua dan setiap orang beriman menginginkan anaknya menjadi anak yang saleh.
  • 5 Doa Mustajab Orang Tua untuk Anak, Yuk Amalkan
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:33 WIB
    Doa orang tua kepada anaknya termasuk doa mustajab atau mudah diterima dan dikabulkan Allah. Terdapat beberapa riwayat Hadis menyebutkan hal ini.