Topik Terkait: Pekerjaan Rumah Tangga

  • Kenali Ciri-ciri Rumah Tangga Diganggu Setan Dasim
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 15:32 WIB
    Iblis dan bala tentaranya tak pernah lelah untuk mengganggu manusia. Dari segala penjuru dan segala aspek kehidupan, mereka menyebarkan segala kemampuannya untuk menjerumuskan manusia. Salah satunya dalam kehidupan rumah tangga.
  • 7 Tanda Rumah Tangga Islami, Nomor 3 Jadi Orang Tua Teladan
    Muslimah
    Senin, 19 September 2022 - 11:20 WIB
    Mendambakan rumah tangga yang sakinah mawaddah dan rahmah (penuh ketentraman, berkasih sayang dan dirahmati Allah Taala), pasti keinginan semua orang
  • Doa Nabi Daud Agar Rumah Tangga Tenteram
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 16:45 WIB
    Doa agar rumah tangga tentram ini adalah doa Nabi Daud berdasarkan hadis riwayat Imam Thabrani dari Ibnu Abbas. Menurutnya, sebagian doa tersebut adalah sebagai berikut:
  • 7 Karakter Rumah Tangga Islami, Nomor Terakhir Berperan di Lingkungan Sekitar
    Muslimah
    Senin, 06 Juni 2022 - 09:44 WIB
    Setiap pasangan muslim harus berusaha menjadikan rumah tangga yang Islami sebagaimana dicontohkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dan para sahabat. Bagaimana potret rumah tangga islami itu?
  • Rumah Tangga, Target Utama Iblis Merusak Anak Adam
    Muslimah
    Senin, 16 Januari 2023 - 09:49 WIB
    Langkah iblis dalam upaya menyesatkan generasi anak Adam adalah dengan merusak sarana utamanya, yakni keluarga atau rumah tangga.
  • Tanda Kebaikan dalam Rumah Tangga adalah Akhlak dan Kelembutan
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Akhlak dan kelembutan adalah modal utama keluarga bahagia. Karena itu, Suami dan Istri serta anak-anak harus senantiasa menjaga kebaikan akhlak dalam rumah tangga. Dan, ulama sudah memberi panduan dalam jalan kebaikan ini.
  • Jangan Kufur Nikmat agar Rumah Tangga Selamat
    Muslimah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 18:59 WIB
    Dalam sebuah hubungan suami istri, kadang terjadi suatu kondisi yang membuat perasaan istri atau suami tidak enak. Hati kadang diombang-ambing dengan perasaan sedih, galau, ngambek, bahkan marah. Mengapa perasaan-perasaan itu bisa muncul?
  • Pentingya Ilmu Manajemen Konflik dalam Rumah Tangga
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 19:30 WIB
    Pernikahan adalah anjuran Allah Taala bagi manusia untuk mempertahankan keberadaannya. Pernikahan juga untuk mengendalikan perkembangbiakan dengan cara yang sesuai dan menurut kaidah norma agama.
  • Hukum Al-Quran Bagi Perusak Rumah Tangga Orang Lain
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 15:17 WIB
    Dalam Islam, merusak hubungan antara istri dan suaminya atau sebaliknya merusak hubungan suami dengan istrinya, tidak dibenarkan, bahkan Rasulullah mengancam pelakunya sebagai bukan bagian dari Islam.
  • Doa Agar Rumah Tangga Berkah dan Bahagia
    Tips
    Kamis, 16 Desember 2021 - 22:23 WIB
    Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan rumah tangga yang yang selalu rukun dan diselimuti kebahagiaan. Berikut doa agar rumah tangga berkah dan bahagia.
  • Istri dan Pekerjaan Domestik Rumah Tangga Menurut Syariat
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 09:17 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri memiliki kedudukan dan kewajibannya masing-masing. Bahkan, syariat Islam telah mengatur sedemikian rupa tugas dan kewajiban seorang suami maupun istri.
  • Mengajarkan Anak tentang Agama di Rumah, Ini Panduannya
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 13:12 WIB
    Dalam Islam, anak adalah amanah. Maka amanah dari Allah ini harus dijaga sebaik-baiknya seperti yang dikehendaki Allah Taala. Orang tua harus berusaha mendidik anaknya menjadi anak yang saleh sejak dini.
  • Haramnya Pendapatan dari Pekerjaan yang Kotor Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan kerja yang dianjurkan oleh Islam dan diakui pengarah positifnya adalah kerja yang baik atau halal sesuai dengan syariat.
  • Hak Suami Harus Dipenuhi, Hak Istri Wajib Ditunaikan
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut.
  • Para Suami Tirulah Sikap Romantis Umar bin Khattab
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 06:07 WIB
    Umar bin Khattab merupakan sosok mukmin yang memiliki karakter tegas dan keras dalam membela kebenaran. Figur pemberani dalam membela kebenaran sekaligus hatinya penuh kelembutan ketika bermuamalah dengan istrinya.
  • Solusi Problem Rumah Tangga dengan Memperbanyak Istighfar, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 05 September 2023 - 15:54 WIB
    Islam dan syariatnya adalah solusi bagi kehidupan rumah tangga. Bahkan, Allah Subhanahu wa taala sudah memberikan kunci penghapus dosa. Pembersih kotoran atau dosa itu adalah Istighfar .
  • KDRT Diharamkan dalam Islam! Suami dan Istri Harus Pahami Hakikat Pernikahan
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 21:14 WIB
    Salah satu bentuk kekerasan yang diharamkan dalam Islam adalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dalam beberapa kasus, KDRT adalah sebuah perkara yang sering kali menghiasi kehidupan pernikahan
  • Bolehkah Istri Mendiamkan Suami? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Rabu, 20 September 2023 - 17:54 WIB
    Bolehkah seorang istri mendiamkan suaminya ketika ia sedang marah? Bagaimana hukumnya perlakukan seperti itu dalam rumah tangga Islam?
  • Belajar Adab dari Rumah Tangga Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Kamis, 05 November 2020 - 16:10 WIB
    Pengasuh Pondok Pesantren Sultan Fatah Semarang Ustaz Saeful Huda menceritakan bagaimana indahnya akhlak Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang bisa kita teladani.
  • Kenali Ciri Wanita Nusyuz yang Diancam Masuk Neraka
    Muslimah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:24 WIB
    Terkadang di dalam rumah tangga, seorang laki-laki diuji dengan kedurhakaan istri. Di dalam istilah agama disebut dengan nusyuz. Wanita nusyz kepada suami artinya membangkang dan bersikap buruk (kitab Mujamul Wasith