Topik Terkait: Pekerjaan Rumah Tangga (halaman 2)

  • Pekerjaan Iblis, Menghiasi yang Buruk Menjadi Indah
    Muslimah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 19:53 WIB
    Menghiasi sesuatu yang buruk menjadi terlihat indah, itulah pekerjaan iblis dalam menipu manusia. Dia dan bala tentaranya, akan selalu memutarbalikkan fakta, mengiming-imingi sesuatu yang ternyata palsu, sehingga manusia terpedaya.
  • Ketika Ada Dusta Di Antara Pasutri, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 14:06 WIB
    Kesalahan atau aib masa lalu yang kita tutupi rapat-rapat tiba-tiba tersingkap oleh pasangan, bolehkah seorang istri atau suami berdusta? Atau ketika ada masalah rumah tangga kemudian takut membesar, maka berbohong tentangnya? Bolehkah berdusta?
  • 7 Karakter Rumah Tangga Islami, Nomor Terakhir Berperan di Lingkungan Sekitar
    Muslimah
    Senin, 06 Juni 2022 - 09:44 WIB
    Setiap pasangan muslim harus berusaha menjadikan rumah tangga yang Islami sebagaimana dicontohkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dan para sahabat. Bagaimana potret rumah tangga islami itu?
  • Inilah Hak-hak Istri Atas Suami
    Muslimah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:14 WIB
    Islam juga menentukan hak-hak di antara suami dan istri yang dengan menjalankan hak-hak tersebut, maka akan tercapai ketenteraman dan keberlangsungan lembaga.
  • Doa Menyelamatkan Rumah Tangga dari Perceraian dan Merekatkan Hubungan
    Muslimah
    Minggu, 05 Juni 2022 - 14:21 WIB
    Doa menyelamatkan rumah tangga dari perceraian tidak banyak orang yang tahu. Konflik dalam rumah tangga memang suatu hal yang biasa, karena harus saling menerima satu sama lain.
  • Kriteria Pasangan Hidup yang Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Jum'at, 26 November 2021 - 06:23 WIB
    Pasangan hiudp yang saleh adalah sumber kebahagiaan, karena dengan kesalehannya Allah Taala berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan kita.
  • Kemuliaan dan Keutamaan Sifat Istri Saleha
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:43 WIB
    Perempuan saleha menurut Islam adalah perempuan muslimah yang selalu istiqamah menjalankan segala perintah Allah Subhanahu wa taala dan menjauhi larangan-Nya.
  • Hak-hak Istri yang Wajib Ditunaikan Suaminya
    Muslimah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:27 WIB
    Seorang istri memiliki hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya bahkan wajib ditunaikan oleh sang suami. Apa saja hak yang harus ditunaikan suami kepada istri tersebut?
  • Mengatasi Problem Rumah Tangga dengan Tuntunan Rasulullah
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 09:22 WIB
    Islam telah mengajarkan tuntunannya dalam memanjemen konflik sebuah rumah tangga. Bagaimana hendaknya sikap seorang suami, istri, bahkan mertua dalam menyikapi perselisihan yang ada di rumah tangga.
  • Wahai Muslimah,  Andakah  Sosok Istri Idaman Itu?
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 13:19 WIB
    Perempuan yang memiliki berbagai kriteria kebaikan, cerdas serta mampu membersamai suami dan anak-anaknya menuju surga-Nya Allah Taala, adalah gambaran dari sosok istri idaman yang Anda impikan bukan?
  • Beriringan, Hukum Negara dan Agama
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 06:45 WIB
    Kehidupan pernikahan menurut syariat Islam adalah mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Islam juga mengatur standar kedewasaan untuk menikah terhindar dari pelanggaran syariat Islam.
  • Keutamaan Mengucapkan Salam Ketika Masuk Rumah
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Mengucapkan salam ketika masuk rumah sangat dianjurkan karena banyak keutamaan dan keberkahan. Salam sendiri merupakan kalimat sapaan yang diajarkan oleh Allah SWT.
  • Pentingnya Sikap Jujur dalam Rumah Tangga dalam Pandangan Syaikul Islam Ibnu Taimiyah
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 14:33 WIB
    Jujur harus hadir di tempat-tempat umum, terlebih lagi di lingkungan rumah tangga Islami. Antara suami dan istri harus saling jujur dan tidak gemar berdusta.
  • Ciri Sebaik-baiknya Rumah Menurut Allah Taala dan Rasul
    Hikmah
    Senin, 11 Januari 2021 - 09:17 WIB
    Rumah seorang muslim hendaknya jangan kering dari siraman agama di dalamnya. Rumah para keluarga Islam haruslah cerminan Al Quran. Jadikan rumah sebagai surga-surga kecil di dunia.
  • Kewajiban Istri dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 08:14 WIB
    Dalam Islam pernikahan merupakan salah satu ladang pahala bagi suami dan istri. Bagi suami ada peran dan kewajiban sebagai kepala keluarga.. Begitu juga ada kewajiban yang harus dilakukan seorang istri.
  • Ketika Suami Istri Harus LDR, Bagaimana Aturannya Menurut Syariat?
    Muslimah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Pernikahan dalam Islam, bukan hanya pengaturan soal keuangan dan fisik semata, tapi lebih dari itu merupakan kontrak suci, anugerah dari Allah Subhanahu wa taala, untuk bisa hidup bahagia, hidup menyenangkan dan meneruskan garis keturunan.
  • 3 Profesi Pekerjaan Terbaik Menurut Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Kamis, 31 Maret 2022 - 16:40 WIB
    Bekerja mencari nafkah adalah sunnatullah dan para Nabi juga melakukan hal serupa. Berikut tiga profesi pekerjaan terbaik menurut Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • Doa Nabi Daud Agar Rumah Tangga Tenteram
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 16:45 WIB
    Doa agar rumah tangga tentram ini adalah doa Nabi Daud berdasarkan hadis riwayat Imam Thabrani dari Ibnu Abbas. Menurutnya, sebagian doa tersebut adalah sebagai berikut:
  • Haruskah Suami Berdandan untuk Istri?
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 13:52 WIB
    Bila kata bersolek atau berdandan disandingkan dengan kaum pria yang sudah berstatus suami khususnya apakah penting kata tersebut dalam hubungan rumah tangga? Adakah simbiosis mutualisme di antara keduanya? Bagaimana menurut syariat?
  • Keutamaan dan Faedah Membaca Doa Keluar Rumah
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 07:05 WIB
    Keutamaan membaca doa keluar rumah penting diketahui kaum muslim. Redaksinya tergolong pendek, namun faedahnya luar biasa. Berikut keutamaan dan faedahnya.