Topik Terkait: Serangan Fajar

  • 10 Keutamaan Sholat Fajar Menurut Fiqih
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 05:54 WIB
    Ada 10 keutamaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar, berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan adzan subuh.
  • Amalan Ringan di Waktu Fajar yang Banjir Pahala
    Tips
    Minggu, 17 Oktober 2021 - 18:21 WIB
    Waktu fajar merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah. Untuk itu, setiap muslim dan muslimah hendaknya mengisi waktu fajar tersebut dengan sesuatu yang baik, mulai dari bangun pagi salat tahajjud hingga zikir dan membaca Al-Quran.
  • Doa-Doa yang Dianjurkan Dibaca di Waktu Fajar
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:30 WIB
    Waktu-waktu mustajab dan diberkahi untuk berdoa, salah satunya ada di waktu fajar. Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Amalan Sunnah di Waktu Fajar yang Banjir Pahala
    Tips
    Minggu, 25 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Waktu fajar merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah, karenanya ada beberapa amalan di waktu tersebut yang biasa dilakukan Nabi SAW.
  • Yuk, Lakukan 5 Amalan Sunnah Fajar Ini agar Dapat Pahala dan Hidup Berkah
    Tips
    Selasa, 16 November 2021 - 17:30 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Setelah menunaikan sholat Qiyamul Lail, sholat sunnah fajar, dan kemudian sholat subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah.
  • 5 Amalan Sunnah di Waktu Fajar, Sayang Bila Dilewatkan!
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 18:30 WIB
    Ada beberapa amalan sunnah dari Rasulullah SAW yang bisa kita lakukan di waktu fajar (sepertiga malam terakhir). Amalan ringan ini memberikan pahala yang besar bagi yang melakukannya.
  • 9 Doa di Waktu Fajar yang Sangat Mustajab Diamalkan
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 21:17 WIB
    Waktu fajar dalah waktu yang sangat mustajab untuk berdoa . Mengingat berkahnya waktu tersebut, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam pun tidak melewatkannya begitu saja.
  • Keutamaan dan Faedah Menatap Langit di Waktu Fajar, Sunah yang Terlupakan
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 19:34 WIB
    Dalam banyak ayat Al-Quran, penciptaan langit selalu didahulukan sebelum menyebut penciptaan bumi. Dalam Surat Ali Imran ayat 190 misalnya, yang memuat penjelasan bahwa dalam penciptaan langit dan bumi, serta pergantian siang dan malam, terdapat tanda-tanda kekuasan Allah.
  • Inilah Mengapa Muhammadiyah Anggap Sangat Penting Penentuan Waktu Fajar
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 18:08 WIB
    Penentuan waktu terbitnya fajar merupakan persoalan yang sangat penting karena berkaitan dengan penentuan awal salat subuh, akhir salat witir, awal ibadah puasa, dan akhir wukuf di Arafah.
  • Bacaan Niat Salat Fajar, Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:45 WIB
    Bacaan niat Salat Fajar ini penting dihapalkan karena banyak keutamaan dari salat sunnah di waktu fajar atau waktu sebelum subuh tersebut.
  • Amalan Sunnah di Waktu Fajar yang Sayang Kalo Dilewatkan
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 20:46 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah.
  • Perbedaan Salat Fajar dan Qobliyah Subuh
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 17:00 WIB
    Apa perbedaan salat fajar dan qobliyah subuh? Salat qabliyah subuh adalah salat fajar yang dikerjakan sebelum salat subuh. Hal ini terkait dengan hadis yang menyebut keutamaan melaksanakan salat fajar.
  • Inilah Fadhilah dan Keutamaan sholat Fajar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 20:55 WIB
    Ada banyak fadhila dan keutanaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar dan masuknya terbitnya fajar berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan azan subuh.
  • Niat Puasa Ramadan Wajib Dilakukan Sebelum Terbit Fajar
    Tips
    Minggu, 03 Maret 2024 - 08:01 WIB
    Jika telah jelas masuknya bulan Ramadan dengan penglihatan mata atau persaksian, maka wajib atas setiap muslim yang mukallaf untuk niat puasa di malam harinya.
  • Baca Zikir Ini Sebelum Terbit Fajar, Dunia Akan Mengejarmu
    Tips
    Selasa, 01 Juni 2021 - 14:38 WIB
    Keutamaan berzikir tidak hanya menentramkan hati, tetapi juga menyebabkan turunnya rahmat Allah dan rezeki yang tidak disangka-sangka. Berikut zikir pelancar rezeki.
  • Serangan Iran, Belén Fernández: Israel Adalah Mitra Kejahatan AS
    Dunia Islam
    Selasa, 16 April 2024 - 19:37 WIB
    Karena peran Israel yang sangat besar sebagai mitra kejahatan Amerika memberikan hak untuk melakukan subversi total terhadap logika, pelaku genosida menjadi korban.
  • Amalan Sunnah Fajar yang Berlipat Pahala dan Berkah
    Tips
    Sabtu, 08 April 2023 - 03:05 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah .
  • Doa yang Biasa Dibaca Rasulullah SAW di Waktu Fajar
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 17:47 WIB
    Inilah doa Fajar yang biasa di baca Rasulullah SAW dan keluarga beliau setelah salat sunnah Qabliyah Subuh (Fajar). Doa ini dinukil dari Kitab Bidayatul Hidayah.
  • Invasi Israel ke Gaza Tertunda Akibat Cuaca Buruk, Benarkah Ini Pertolongan Allah?
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 21:12 WIB
    Israel telah menunda rencana invasinya ke wilayah jalur Gaza Palestina akhir pekan lalu akibat cuaca buruk. Cuaca buruk ini disebut-sebut sebagai bentuk pertolongan Allah kepada warga Palestina.
  • Niat dan Keutamaan Salat Qabliyah Subuh
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:53 WIB
    Para ulama telah sepakat bahwa tidak sah ibadah tanpa niat, meskipun ada perbedaan pendapat tentang apakah niat itu rukun atau syarat sah salat.