Topik Terkait: Perlindungan Sosial

  • Doa Perlindungan dari Fitnah dan Keutamaannya
    Tips
    Senin, 16 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Doa perlindungan dari segala fitnah ini, merupakan salah satu doa yang diajarkan Allah kepada Nabi-Nya Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa Mohon Perlindungan dari Fitnah dan Orang Dzalim
    Tips
    Rabu, 21 Februari 2024 - 11:52 WIB
    Mengingat kondisi zaman yang saat ini sangat marak dengan fitnah, umat Islam senantiasa dianjurkan untuk selalu meminta perlindungan dan pertolongan kepada Allah SWT.
  • Doa Nabi Nuh saat Memohon Perlindungan Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 19:06 WIB
    Sebagai seorang hamba, kita senantiasa memohon perlindungan kepada Allah SWT, memohon perlindungan dari mara bahaya, bencana, malapetaka maupun dari godaan setan yang terkutuk.
  • Doa Memohon Perlindungan Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 03 September 2022 - 18:33 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Doa Memohon Perlindungan dari Wabah agar Pandemi Segera Pergi
    Tips
    Kamis, 24 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Doa memohon perlindungan dari wabah atau berbagai ragam penyakit ini, harus terus kita amalkan. Karena doa ini merupakan ikhtiar kita di saat menghadapi pandemi Corona yang terus mengkhawatirkan.
  • Manfaat Doa Perlindungan dari Kejahatan Setan
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:05 WIB
    Pikiran kotor bisa muncul pada diri seseorang akibat kejahatan dalam dirinya maupun karena pengaruh dari bisikan setan. Oleh karenanya Rasulullah telah mengajarkan umatnya untuk senantiasa berzikir sebagai benteng perlindungan diri.
  • Berikan Doa Perlindungan untuk Anak-anak di Waktu Pagi dan Petang
    Muslimah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 13:14 WIB
    Setiap orang tua yang telah mempunyai anak, dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu.
  • Penafsiran Al-Quran di Tengah Perubahan Sosial dan Perkembangan Ilmu Pengetahuan
    Tausyiah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 11:38 WIB
    Quraish Shihab mengatakan tidak setiap perubahan sosial dapat dijadikan dasar pertimbangan dalam menarik kesimpulan pemahaman atau penafsiran ayat-ayat Al-Quran.
  • Doa Agar Mendapat Perlindungan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 08:16 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Begini Doa Memohon Perlindungan kepada Allah dari Fitnah dan Azab Kubur
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:50 WIB
    Karena fitnah dan azab kubur termasuk keadaan yang berat dan menakutkan, maka Rasulullah SAW memohon perlindungan dari hal itu dalam salat dan di luar salat.
  • Tips Bermedia Sosial di Bulan Puasa ala Ustaz Milenial
    Dunia Islam
    Senin, 04 April 2022 - 20:41 WIB
    Ustaz Milenial, Najmi Al Malik menyampaikan generasi muda dapat melakukan aktivitas positif selama bulan Ramadhan 1443 H.
  • Inilah Doa Rasulullah Saat Meminta Perlindungan untuk Anak-anak
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:01 WIB
    Disunnahkan bagi orang tua memperbanyak perlindungan kepada Allah untuk anak pada pagi dan sore hari semampunya atau dari waktu ke waktu. Doa doa apa saja yang bisa dipanjatkan?
  • Doa-doa Memohon Penjagaan dan Perlindungan untuk Anak
    Muslimah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Doa Mohon Diperbaiki Agama, Dunia dan Akhirat
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:56 WIB
    Nabi Muhammad SAW selalu mengingatkan umatnya agar berdoa dan memohon perlindungan Allah SWT dari segala kesulitan, cobaan, putusan yang buruk terhadap diri kita, dan juga dari kegembiraan musuh atau lawan.
  • Inilah 5 Doa Terbaik Orang Tua untuk Sang Buah Hati
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 19:41 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Kesejahteraan Sosial Dimulai dengan Islam, Berikut Ini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 10:42 WIB
    Kesejahteraan sosial dimulai dari perjuangan mewujudkan dan menumbuhsuburkan aspek-aspek akidah dan etika pada diri pribadi, karena dari diri pribadi yang seimbang akan lahir masyarakat seimbang.
  • Keadilan Sosial Bukan Mempersamakan Semua Anggota Masyarakat
    Tausyiah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Quraish Shihab mengatakan keadilan sosial bukan mempersamakan semua anggota masyarakat, melainkan mempersamakan mereka dalam kesempatan mengukir prestasi.
  • Kesejahteraan Sosial Dimulai dengan Islam, Begini Penjelasan Quraish Shihab
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 14:28 WIB
    Kesejahteraan sosial dimulai dengan Islam, yaitu penyerahan diri sepenuhnya kepada Allah SWT. Tidak mungkin jiwa akan merasakan ketenangan apabila kepribadian terpecah (split personality):
  • Menempa kepekaan sosial
    Tausiyah
    Selasa, 23 Juli 2013 - 07:13 WIB
    Islam hadir ke muka bumi untuk menjadi rahmat bagi semesta alam. Pada posisi tersebut, Islam bermakna sebagai agama yang juga mengurusi ibadah horizontal (habluminannas), atau mengurusi kesalehan sosial. Karena itu, seorang muslim diwajibkan untuk menyelaraskan dua aspek peribadatan tersebut, agar kesalehan diri yang diperoleh menjadi kesalehan paripurna.
  • Ayat-ayat Al-mu’awwidzaat, Doa Terbaik untuk Perlindungan Anak
    Tips
    Rabu, 19 April 2023 - 10:06 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun.