Topik Terkait: El Salvador

  • Pesan dan Pujian UAS kepada Ustaz Miftah el-Banjary
    Hikmah
    Kamis, 31 Oktober 2019 - 17:40 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS) memuji Ustaz Miftah el-Banjary, dai muda asal Kalimantan Selatan, yang eksis memperjuangkan kebenaran termasuk membela UAS ketika segelintir pihak menolak dan memfitnahnya.
  • Bagaimana Hukum Duduk di Atas Kuburan?
    Tausiyah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 15:22 WIB
    Kita sering saksikan saat mengantar jenazah ke pemakaman atau saat berziarah ada saja orang-orang yang seenaknya duduk di atas kuburan. Apa hukumnya dalam pandangan syariat?
  • Uniknya Ramadhan di Mesir
    Hikmah
    Sabtu, 19 Mei 2018 - 11:30 WIB
    Mesir dikenal sebagai Umm Dunya Sumber Peradaban Dunia, disebabkan ada banyak peradaban besar di dunia ini yang silih berganti menguasai Mesir.
  • Sejarah Masuknya Liberalisme di Mesir dan Dunia Arab
    Hikmah
    Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:01 WIB
    Tantangan umat Islam saat ini yang mengkhawatirkan adalah serangan pemikiran liberalisme dan sekulerisme yang datang dari dalam tubuh Islam sendiri.
  • Puasa Ramadhan dan Solusi Gerakan Kejujuran Nasional
    Tausiyah
    Kamis, 09 Mei 2019 - 16:15 WIB
    Dalam sebuah syarh hadits Qudsi, Imam an-Nawawi menyebutkan &ldquoAs-Shiyam sirrun bainy wa baini &lsquoabdi. Puasa adalah rahasia antara Aku dan hamba-Ku.&rdquo
  • Ketika Umar Bin Khattab Membebaskan Palestina
    Hikmah
    Selasa, 14 Mei 2019 - 14:51 WIB
    Upacara penyerahan Yerussalem berjalan lancar. Dengan diantar oleh para petinggi Kristen di Yerussalem, usai upacara penyerahan, Khalifah Umar mengunjungi beberapa tempat suci.
  • Sthepen Hawking, Atheis dan Jawaban Ilmiah dari Alquran (2)
    Hikmah
    Selasa, 29 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Boleh jadi, Hawking pada awalnya hanya memiliki kepercayaan secara dogmatis terhadap Kristen, sehingga dia ingin melepaskan dogmatis itu dalam kemurniaan sains dan teknologi secara terpisah dan integral.
  • 3 Kabar Malaikat Jibril Menjelang Ramadhan
    Tausiyah
    Selasa, 07 Mei 2019 - 11:26 WIB
    Dalam sebuah hadits yang diriwiyatkan Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW menaiki mimbar khutbah, lantas beliau mengulang-ulang ucapan sebanyak tiga: &ldquo&Acircmiin.. &Acircmiin.. &Acircmiin!&rdquo
  • Lebih Afdhal Mana Mengeluarkan Zakat Fitrah, Beras atau Uang?
    Tausiyah
    Sabtu, 09 Juni 2018 - 03:35 WIB
    Seiring kemajuan zaman dan kemudahan teknologi saat ini mengharuskan para ulama mujtahid kontemporer melihat lebih banyak lagi hukum syariat yang relevan dengan persoalan kekinian.
  • Pandangan Islam Terhadap Orang yang Membakar Hutan dan Lahan
    Tausiyah
    Selasa, 01 Oktober 2019 - 14:04 WIB
    Kebakaran hutan yang melanda Riau, Jambi, dan Kalimantan belakangan ini, setidaknya memberikan penyadaran kepada masyarakat betapa pentingnya arti melindungi hutan.
  • Siapakah Yajuj dan Majuj dan Bagaimana Cirinya?
    Hikmah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Penyebutan Yajuj dan Majuj sebagai tanda besar datangnya hari kiamat telah disebutkan dalam Al-Quran dan hadis-hadis Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Kisah Karomah Habib Sholeh Tanggul Sembuhkan Wabah Penyakit Madeblug
    Tausiyah
    Senin, 16 Maret 2020 - 09:15 WIB
    Pada masa Habib Sholeh Tanggul pernah terjadi satu wabah penyakit yang mematikan yang tersebar luas di masyarakat. Berikut kisah karomahnya.
  • Kekeliruan Menafsirkan Ramad dengan Kata Rembes
    Tausiyah
    Jum'at, 06 Desember 2019 - 08:01 WIB
    Dalam kitab Nurul Abshar fi Manaqib an-Nabi al-Mukhtar karya Abi Hafiz Syeikh Muhammad Asy-Syablanji memang diterangkan Nabi Muhammad pada usia 7 tahun pernah terkena sakit mata.
  • Soekarno dan Keterpukauan Terhadap Salawat Nabi
    Hikmah
    Senin, 18 November 2019 - 22:13 WIB
    Dalam sebuah kunjungan terjadilah diskusi menarik antara Prof DR H Kadirun Yahya, Msc &ndashseorang angkatan 1945, ahli sufi, ahli fisika dan metafisika dan pernah sebagai Rektor Universitas Panca Budi, Medan&ndash dengan Presiden pertama Soekarno.
  • 3 Sikap dan Pandangan dalam Menyikapi Wabah Corona
    Tausiyah
    Jum'at, 20 Maret 2020 - 10:07 WIB
    Ada tiga sikap dan pandangan kelompok aliran teologi dalam Islam ketika menyikapi wabah bala penyakit. Berikut penjelasan Ustaz Miftah el-Banjary.
  • Puasa, Rahasia Antara Kita dan Allah
    Tausiyah
    Kamis, 07 Juni 2018 - 16:01 WIB
    Bagi orang yang berpuasa ada dua kebahagiaan, kebahagiaan saat mereka berbuka dan kebahagiaan saat mereka bertemu dengan Rabb mereka.
  • Hakikat Puasa dalam Pandangan Imam Al-Qusyairi
    Tausiyah
    Jum'at, 17 Mei 2019 - 15:20 WIB
    Tafsir sufi, atau lebih dikenal dengan istilah tafsir isyari merupakan salah satu metode penafsiran yang dilakukan oleh kaum sufi.
  • Ulama dan Asatiz se-Jakarta Pusat Bahas Paham Liberalisme
    Hikmah
    Jum'at, 11 Oktober 2019 - 17:16 WIB
    MUI Jakarta Pusat menggelar muzakaroh ulama dan asatiz (para ustaz) se-Jakarta Pusat dengan tema membongkar kesesatan paham liberal dan tokohnya di dunia dan Indonesia.
  • Kapan Terjadinya Malam Lailatul Qadar?
    Tausiyah
    Rabu, 06 Juni 2018 - 16:02 WIB
    Para golongan &lsquoarifin, para ulama serta orang-orang mukmin yang memang terpilih mampu mengenali malam yang bertepatan lailatul qadar melalui pertandanya.
  • Habib Husain Luar Batang Islamkan Orang India Sebelum Berdakwah di Jakarta
    Hikmah
    Senin, 02 Maret 2020 - 07:30 WIB
    Siapa yang tak kenal Al-Habib Husain bin Abu Bakar Alaydrus? Bagi masyarakat muslim Indonesia khususnya warga Jakarta, pasti pernah mendengar Makam Keramat Luar Batang.