Topik Terkait: Pengetuk Pintu Surga Pertama Kali

  • Inilah Manusia Pertama yang Membuka Pintu Surga
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 20:02 WIB
    Ketika hari kiamat nanti, semua orang akan menunggu masuk surga atau neraka. Bila masuk surga pun, tetap harus menunggu seseorang yang akan membukanya. Dan, ada seseorang yang diberi otoritas oleh Allah Taala untuk mengetuknya. Siapa dia?
  • Jangan Remehkan Amalan Kecil, Bisa Jadi Si Mini Itu yang Jadi Kunci Surga
    Tausyiah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:37 WIB
    Sahabat Abu Darda a berkata: Janganlah meremehkan sekecil apapun kejelekan yang perlu kau jauhi, sebagaimana juga jangan meremehkan sekecil apapun kebaikan yang perlu kamu lakukan
  • Gambaran Luas Pintu Surga yang Menakjubkan
    Hikmah
    Senin, 12 September 2022 - 23:18 WIB
    Gambaran tentang surga benar-benar membuat kita takjub. Adapun kenikmatan yang dijanjikan Allah kepada penghuni surga tak dapat dibayangkan oleh siapa pun.
  • 3 Jalan Mudah ke Surga bagi Kaum Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 10:14 WIB
    Ada seorang muslimah yang menyampaikan protes kepada Rasulullah SAW tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga. Padahal ternyata ada banyak jalan untuk meraih surga itu.
  • Inilah Pintu - pintu Surga untuk Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:49 WIB
    Asma binti Yazid bin Sakan pernah menyampaikan protes kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga.
  • Keutamaan Wudhu : 8 Pintu Surga akan Terbuka
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 12:36 WIB
    Wudhu dan berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Surat Al Alaq: Ayat Al-Quran yang Pertama Kali Turun
    Hikmah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Surat Al Alaq, ayat Al-Quran yang pertama kali turun ke bumi sekaligus menandai dimulainya periode kenabian. Gua Hira Jabal Nur menjadi saksi turunnya wahyu itu kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Inilah Mereka yang Disiapkan Menghuni Surga Adn
    Hikmah
    Sabtu, 16 September 2023 - 19:01 WIB
    Surga Adn merupakan surga pada tingkatan kedua dari 8 tingkatan surga. Tempat yang membuat siapa pun kerasan ini dijelaskan dalam surat At-Taubah ayat 72.
  • 8 Tingkatan Surga, Apa Saja?
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 14:17 WIB
    Surga memiliki tingkatan-tingkatan. Di dalam al-Quran disebut 8 nama surga yakni Surga Firdaus, Darus Salam, Jannatu adn, Jannatul Khuld, Darul Muqamah, Jannatul Mawa, Jannatun Naim, Al Muqamul Amin
  • Benarkah Wanita Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga?
    Muslimah
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Sering disebutkan bahwa wanita saleha lebih cantik daripada bidadari surga, benarkah demikian? Adakah dalil yang menjelaskannya?
  • Inilah Lantunan Suara-suara Paling Merdu yang Ada di Surga
    Muslimah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 15:09 WIB
    Kenikmatan dan kesenangan yang ada di Surga meliputi segala hal. Tak cuma sekadar makanan dan minuman yang lezat, serta pakaian dan sungai-sungai yang indah, melainkan juga termasuk suara-suara di dalamnya.
  • Kisah Jin yang Pertama Kali Mendengar Al-Quran
    Hikmah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 16:58 WIB
    Kisah Jin yang pertama kali mendengar Al-Quran mengingatkan kita kepada salah satu surat dalam Al-Quran. Allah menceritakan kisah jin yang mendengarkan bacaan Al-Quran.
  • Inilah Mereka yang Dijanjikan Surga Naim
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:22 WIB
    Surga Naim diperuntukkan bagi golongan orang-orang yang beriman dan selalu mengerjakan amal saleh ketika hidup di dunia. Surga ini dituliskan di dalam Al-Quran surat Luqman ayat 8-9.
  • Amalan Dasar yang Memudahkan Kaum Muslimah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 07:48 WIB
    Seorang muslimah memiliki amalan dasar yang akan memudahkannya masuk surga. Rasulullah SAW mengingatkan bahwa seorang perempuan bisa memilih masuk surga dari pintu mana saja, asalkan menunaikan amalan tersebut.
  • Istana Besar di Surga dan Penghuninya (1)
    Hikmah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 15:01 WIB
    Surga identik dengan tempat menyenangkan dengan berbagai kenikmatan. Sampai-sampai Rasulullah berkata bahwa kenikmatan Surga itu tidak dapat dibayangkan oleh siapapun.
  • Jangan Disepelekan, Berdoa Setelah Wudhu Bisa Membuka Pintu Surga
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 15:49 WIB
    Berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Indonesia Serpihan Surga yang Terjaga, Berikut Kata Para Ulama
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 19:47 WIB
    Banyak ulama menyebut Indonesia adalah serpihan Surga yang terjaga di dunia. Bukan hanya karena muslimnya yang dikenal moderat, tapi negeri ini juga bertabur keindahan.
  • Disiksa Dalam Neraka Dahulu Baru Menikmati Surga, Begitukah?
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 15:23 WIB
    Ada orang yang beriman yang sebelum masuk surga, ia masuk neraka lebih dahulu, yang lamanya sesuai dengan berat atau ringannya dosa yang telah diperbuatnya selama hidup di dunia.
  • Apa yang Dibicarakan Penduduk Surga? Begini Penjelasan Surat Al-Waqiah Ayat 25-26
    Hikmah
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 09:25 WIB
    Penduduk surga bergelimang kenikmatan. Di sana mereka hanya mendengar ucapan-ucapan yang bersahabat penuh doa dan salam. Hal ini ergambar dari dfirman Allah SWT dalam Surat Al-Waqiah ayat 25-26.
  • Rasulullah Tertawa Saat Menceritakan Orang Terakhir Masuk Surga
    Hikmah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 07:57 WIB
    Dalam satu riwayat diceritakan bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam tertawa ketika menceritakan orang terakhir yang masuk surga. Berikut kisahnya.