Topik Terkait: Resep Penenang Hati

  • 5 Resep Penenang Hati Cara Rasulullah
    Muslimah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 07:01 WIB
    Setiap orang memiliki bentuk ujian hidup dari Allah Taala yang berbeda-beda. Namun tidak sedikit dari kita yang galau bahkan terguncang kala menghadapinya.
  • 5 Doa Penenang Hati dan Penangkal Stres
    Tips
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 22:13 WIB
    Berikut 5 doa penenang hati sekaligus perlindungan dari segala keburukan. Doa ini sangat baik diamalkan setelah sholat fardhu maupun ketika mengalami stres atau gelisah.
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • Doa Penenang Hati dan Zikir Lengkap Bacaan Latin dan Artinya
    Tips
    Kamis, 08 April 2021 - 15:13 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam memberi tips agar hati selalu tenang. Salah satunya membaca doa penenang hati dan melazimkan zikir berikut.
  • Tips dan Amalan untuk Melebutkan Hati
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Lembutnya hati untuk yang merasakan kenikmatan dan kelezatan saat ia beribadah kepada Allah subhanahu wa taala. Itulah hati yang lembut, yang merupakan sumber keselamatan hati.
  • Mengapa Hati Suka Gelisah? 8 Perkara Ini Jadi Penyebabnya Menurut Islam
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:43 WIB
    Pernah merasakah hati gelisah? Pasti semua orang telah mengalaminya. Lantas apa penyebab kegelisahan hati ini? Bagaimana pula Islam memandang tentang hati gelisah tersebut?
  • Inilah Ciri-ciri Hati yang Sakit dan Hati yang Mati
    Tips
    Kamis, 25 November 2021 - 17:46 WIB
    Hati manusia dikenal dengan istilah qalbun salim, seseorang tidak akan selamat di hari kiamat jika tidak memiliki hati ini kecuali dengan izin Allah
  • Surat Al-Quran untuk Menenangkan Hati yang Dilanda Gundah dan Gelisah
    Tips
    Senin, 18 Juli 2022 - 15:23 WIB
    Banyak surat Al-Quran untuk menenangkan hati yang tengah gundah dan gelisah. Bahkan, Al-Quran juga banyak mengungkap kiat-kiat agar manusia hatinya tenang dan tentram.
  • 5 Cara Mengatasi Patah Hati Sesuai Syariat
    Muslimah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 11:53 WIB
    Umumnya, perasaan patah hati muncul akibat diputuskan cinta oleh sang kekasih, ditinggal menikah mantan pacar, cinta bertepuk sebelah tangan, atau mungkin ketika mencari jodoh dengan taaruf namun tidak berjalan sesuai harapan.
  • Obat Bagi Semua Penyakit Hati Manusia adalah Ilmu
    Muslimah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Uuntuk bisa menyembuhkan penyakit hati yang menghalangi iman yang sempurna dan takwa yang hakiki ini -dengan izin Allah Subhanahu wa Taala- tidak lain adalah ilmu yang bermanfaat.
  • Meredam Gelisah Hati
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 06:06 WIB
    Perasaan cemas terhadap sesuatu yang belum terjadi, yang berkaitan dengan urusan duniawi yang berlarut-larut tidak akan membuahkan penyelesaian, selain hanya membuat hati semakin sengsara dan bertambah menderita.
  • Tips untuk Membersihkan Kotoran Hati Lengkap dengan Dalilnya
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 10:23 WIB
    Islam mengajarkan bahwa hati adalah pusatnya akhlak dan perilaku manusia. Bila hati bersih, maka tampilan pada perilaku pun akan baik, pun sebaliknya hati kotor tentu tidak sehat bagi tubuh dan jiwanya.
  • Tips dari Ulama Tentang Cara Melembutkan Hati
    Tips
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 09:05 WIB
    Ketika seorang muslim malas melakukan ketaatan dan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Tala, lalu sulit terenyuh, maka perlu diwaspadai, karena bisa jadi itu adalah tanda mengerasnya hati.
  • Jarang Disadari, Inilah Pangkal Penyebab Matinya Hati
    Tausyiah
    Jum'at, 01 September 2023 - 19:21 WIB
    Ketika Anda kehilangan sensitivitas atau kepekaan terhadap suatu dosa atau perbuatan maksiat, waspadalah karena hal itu menjadi pangkal penyebab matinya hati.
  • Amalkan Doa Ini Ketika Hati Gelisah di Waktu Malam
    Tips
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 18:06 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sangat banyak doa untuk beragam situasi dan kondisi yang dihadapi oleh umatnya. Salah satunya, doa ketika mengalami hati gelisah atau kegelisahan di waktu malam.
  • Inilah Doa yang Diamalkan 6 Nabi saat Hati Gelisah
    Tips
    Selasa, 10 Mei 2022 - 12:34 WIB
    Sebagaimana Allah Taala menyelamatan para Nabi-Nya, Allah pun pasti akan menyelamafkan kaum mukminin juga, dengan mengamalkan doa atau dzikir yang diamalkan para Nabi ini
  • Bacalah Doa Ini Saat Ditimpa Kegalauan
    Tips
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:10 WIB
    Saat hati sedang galau dan bingung harus berbuat apa, salah satu obatnya yang manjur adalah mengadu kepada Allah Subhanhu wa taala. Rasulullah SAW memberikan doa yang lengkap untuk mengatasinya.
  • Inilah Obat Penyakit Hati Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 17:02 WIB
    Pada sebagian besar kaum perempuan, berbagai penyakit hati seperti misalnya kerasnya hati dan rasa berat menjalankan ketaatan. Mereka sering disibukkan dengan duniawai dan perkara yang membuat banyak perempuan terfitnah agamanya.
  • Rusaknya Hati Bermula dari 6 Perkara Ini, Nomor 5 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Senin, 19 Desember 2022 - 22:52 WIB
    Hati adalah sesuatu yang sangat berharga. Apabila ia rusak, maka dapat menyebabkan musibah dan rusaknya amal perbuatan. Ada enam perkara yang menyebabkan rusaknya hati.
  • Hati-hati, Penyakit Hati Bisa Menyebabkan Kufur Nikmat
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 21:29 WIB
    Penyakit hati harus diwaspadai setiap muslim, karena kotoran hati akan menjadikan seseorang kufur nikmat dan mendatangkan azab Allah Subhanahu wa Taala. Kenapa penyakit ini selalu menghinggapi manusia?