Topik Terkait: Doa Saat Sujud

  • Berdoa di Waktu Mustajab adalah Saat Sujud, Begini Aturannya!
    Muslimah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 12:27 WIB
    Salah satu waktu mustajab ketika berdoa adalah ketika bersujud dalam salat.Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah beberapa aturan yang harus dipatuhi ketika memanjatkan doa dalam sujud tersebut.
  • 5 Doa Ketika Sujud Sesuai Sunnah Nabi, Tinggal Pilih yang Disukai
    Tausyiah
    Jum'at, 22 September 2023 - 22:07 WIB
    Doa ketika Sujud dalam sholat cukup banyak. Rasulullah ? mengajarkan lebih dari satu doa. Kita tinggal memilih doa mana yang kita sukai. Berikut bacaan doanya.
  • Jenis Sujud dalam Islam dan Bacaan Doa Saat Mengamalkannya
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 18:01 WIB
    Selain sebagai rukun dan gerakan salat, ternyata dalam Islam ada beberapa jenis dan bentuk sujud. Bahkan sujud ini dianjurkan diamalkan pada beberapa keadaan.
  • Keutamaan Sujud dalam Shalat dan Dalil-dalilnya
    Tips
    Senin, 06 September 2021 - 12:19 WIB
    Keutamaan sujud dalam shalat banyak sekali. Sujud seorang hamba pada Tuhannya adalah amal yang paling luar biasa dan semulia-mulia pengabdian yang dilakukan makhluk terhadap Khaliknya.
  • Doa Sujud Syukur dengan Bahasa Arab, Terjemahan serta Dalilnya
    Tips
    Senin, 09 Oktober 2023 - 19:09 WIB
    Doa sujud syukur ini penting dipahami dan dianjurkan untuk diamalkan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah subhanahu wa taala. Kenapa harus sujud syukur? Apa Dalilnya?
  • 3 Doa yang Sering Dibaca Rasulullah SAW saat Sujud
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 13:06 WIB
    Imam Muslim, Abu Dawud, dan An-Nasai meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW menganjurkan ketika kita salat sendiri untuk memperlama sujud dengan memperbanyak doa.
  • Doa saat Melakukan Aqiqah Anak Laki-laki dan Perempuan
    Tips
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:28 WIB
    Perintah aqiqah hukumnya adalah sunnah muakkad. Apabila pada hari ke tujuh dari hari kelahiran anak belum terlaksana penyembelihan aqiqah maka boleh dilaksanakan setelah hari ke tujuh dan bahkan hukumnya itu masih tetap sunnah.
  • Marabahaya Mengintai di Perjalanan, Begini Doa Saat Bepergian
    Tausyiah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 06:21 WIB
    Manfaat dari membaca doa tersebut adalah supaya kita dilindungi oleh Allah SWT dari marabahaya sehingga kita bisa sampai tujuan dengan selamat dan sehat wal afiat.
  • Amalkan Doa Ini Ketika Hati Gelisah di Waktu Malam
    Tips
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 18:06 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sangat banyak doa untuk beragam situasi dan kondisi yang dihadapi oleh umatnya. Salah satunya, doa ketika mengalami hati gelisah atau kegelisahan di waktu malam.
  • Sujud Sahwi, Kapan dan Bagaimana Tata Cara Melaksanakannya?
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 09:10 WIB
    Dalam Islam ada beberapa jenis dan bentuk sujud. Salah satunya adalah sujud sahwi. Sujud ini disyariatkan saat kita lupa dan meninggalkan rukun salat. Bagimana tata cara dan doa sujud sahwi ini?
  • Doa dan Zikir saat Kesulitan Sesuai Hadis Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 13:45 WIB
    Doa dan zikir saat kesulitan yang sering diamalkan Nabi Muhammad SAW sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra sebagai berikut.
  • Keutamaan Sujud Tilawah Salah Satunya Bikin Setan Menangis
    Tips
    Senin, 23 Mei 2022 - 21:44 WIB
    Sujud tilawah merupakan sujud yang dilakukan ketika kita membaca atau mendengar ayat-ayat Sajdah dalam Al-Quran. Berikut beberapa keutamaannya.
  • Tanda Bekas Sujud dalam Surat Al-Fath Ayat 29, Begini Maksudnya
    Hikmah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 22:10 WIB
    Salah satu ciri orang beriman adalah sering rukuk dan bersujud sebagaimana disebut dalam Al-Quran Surat Al-Fath ayat 29. Berikut makna tanda bekas sujud di wajah mereka.
  • 5 Macam Doa Duduk di Antara Dua Sujud yang Jarang Diketahui
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:16 WIB
    Doa duduk di antara dua sujud merupakan salah satu doa yang wajib diketahui umat Islam. Pasalnya, doa yang diucapkan setelah sujud pertama tersebut bagian dari rukun salat.
  • Doa saat Menghadapi Ujian Hidup Berat, Amalkan Doa Nabi Yunus Ini
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:32 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam merupakan salah satu doa mustajab dari kumpulan doa-doa yang ada di Al-Quran. Bahkan dahsyatnya doa ini langsung ditegaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa ketika Berdandan agar Aura Wajah Makin Terpancar, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:32 WIB
    Doa saat memakai bedak atau kosmetika saat berdandan, penting diketahui kaum muslimah. Karena berdandan, saat ini sudah menjadi kebutuhan kaum hawa, selain agar terlihat cantik juga untuk menjaga kesehatan kulitnya.
  • Bacaan dan Doa Kanzul Arsy, Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Senin, 28 Agustus 2023 - 15:48 WIB
    Doa kanzul arsy merupakan salah satu doa yang memiliki banyak manfaat bagi umat Islam. Terutama bagi seseorang yang tengah menghadapi masalah dalam hidup.
  • Amalkan Doa Ini Saat Rasa Nyeri Haid Menyerang
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 10:58 WIB
    Kaum perempuan dikondrati mengalami siklus datang bulan atau biasa disebut mentruasi/haid. Dan ada di antara mereka yang harus mengalami rasa nyeri ketika tengah haid tersebut. Untuk itu, ada doa dari Rasulullah agar sakit di bagian perut ini hilang.
  • Zikir dan Doa ketika Tertimpa Kesusahan
    Tips
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:21 WIB
    Nabi Muhammad SAW mengajarkan zikir dan doa ketika ditimpa kesusahan, sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Sujud Syukur Menurut Syaikh Muhamamd Arsyad Al-Banjari
    Tausyiah
    Minggu, 21 Mei 2023 - 08:43 WIB
    Maulana Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjari di dalam kitab beliau yang monumental Sabilal Muhtadin membahas kajian Sujud Syukur. Berikut penjelasannya.