Kumpulan Artikel: Syirik (halaman 3)

  • Inilah Penyebab Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus
    Tips
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:00 WIB
    Ada beberapa sebab mengapa pahala amal saleh bisa terhapus begitu saja, padahal diraihnya dengan susah payah, karenanya jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar.
  • Hati-hati dengan Syirik Tersembunyi
    Tips
    Senin, 13 Desember 2021 - 17:18 WIB
    Kepada orang-orang yang ahli ibadah ,mungkin setan sudah capek untuk menggoda orang ini dari sisi syahwatnya. Maka dia akan menggoda ahli ibadah dari sisi niat ibadahnya.
  • Mengamalkan Wirid dan Menyimpan Jimat Berpotensi Diganggu Jin
    Hikmah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 13:47 WIB
    Mengamalkan wirid yang tidak sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW dengan niat yang keliru berpotensi diganggu dan disusupi jin-jin fasik. Demikian halnya orang yang memakai jimat.
  • Doa Agar Mendapat Perlindungan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 08:16 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • 8 Cara Syirik, Penyihir Berkolaborasi dengan Jin
    Hikmah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 17:07 WIB
    Para penyihir memiliki berbagai macam cara dalam menghadirkan jin yang bisa disuruh untuk tujuan tertentu. Kolaborasi jin dan manusia ini sangat berbahaya dan melanggar syariat Islam.
  • Inilah 3 Dosa Besar yang Ancaman dan Siksanya Sangat Keras
    Tausyiah
    Sabtu, 27 November 2021 - 18:00 WIB
    Dari banyak jenis dosa dan kesalahan manusia, ada tiga dosa besar yang ancamannya sangat keras. Orang yang melakukan dosa ini akan mendapat azab berlipat ganda.
  • Tathayyur Merasa Bernasib Sial Sangat Dilarang di Dalam Islam, Kenapa?
    Tips
    Selasa, 16 November 2021 - 19:31 WIB
    Dalam Islam tidak mengenal nasib buruk atau nasib sial, bahkan merasa diri bernasib sial bisa masuk katagori syirik. Di dalam Islam hal itu dinamakan at tathayyur.
  • Ternyata Merasa Diri Sendiri Sial Adalah Syirik, Ini Dalilnya
    Muslimah
    Kamis, 02 September 2021 - 08:51 WIB
    Merasa diri sendiri mendatangkan keburukan atau sial bagi lingkungannya, sangat dilarang dalam Islam. Karena segala yang terjadi pada diri manusia adalah takdir Allah Taala. Namun, takdir (buruk) bisa ditutup dengan doa.
  • Pergaulan dan Syirik Tersembunyi
    Muslimah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 18:19 WIB
    Sebagai mukmin, kita perlu untuk terus mengecas keimanan. Bukan hanya datang ke kajian-kajian saja, tetapi datang berziarah ke para ulama untuk mendapatkan siraman-siraman rohani serta untuk mendapatkan nasihat-nasihat yang mulia.
  • Bolehkah Bersedekah dengan Mempunyai Hajat Tertentu?
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Banyak sekali keutamaan-keutamaan yang yang diberikan Allah kepada orang-orang yang mau bersedekah. Namun bolehkah kita bersedekah karena mempunyai hajat tertentu?
  • Beda Pendapat Tentang Nabi Ilyas Adalah Nabi Idris
    Hikmah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 19:20 WIB
    PARA ulama berbeda pendapat mengenai siapa sebenarnya yang dimaksud dengan Ilyas. Setidaknya ada dua pendapat : Pendapat pertama mengatakan beliau adalah Idris.
  • Memahami Tawassul: Syirik, Bidah, Ataukah Sekadar Adab?
    Tausyiah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Cukuplah bagi kita tawassul yang disyariatkan, seperti tawassul dengan nama dan sifat Allah, amal shalih, taat dan mengikuti ajaran Nabi SAW. Inilah tawassul yang disyariatkan.
  • Tips Sederhana Agar Tidak Riya dalam Beramal
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 09:28 WIB
    Riya termasuk syirik kecil dan penyakit hati yang dapat menghilangkan pahala amal saleh. Berikut tips sederhana menghindari riya dari Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Benarkah Kebanyakan Manusia Bertuhan Lebih dari Satu?
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 14:37 WIB
    Dalam kenyataannya, kebanyakan manusia di dunia ini bertuhan lebih dari satu. Al-Quran menamakan mereka ini musyrik, yaitu orang yang berbuat syirik.
  • Ngerinya Durhaka Kepada Orang Tua, Dosa Besar yang Mengiringi Syirik
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Allah akan meridhai kita jika orang tua meridhainya, dan apabila orangtua murka kepada kita maka Allah pun begitu. Karena itu, jika anak mendurhakai orang tuanya, maka itu termasuk dosa yang sangat besar
  • Benarkah Jimat atau Rajah Masuk Kategori Syirik?
    Tausyiah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Alasan ulama yang membolehkan jimat macam itu karena ini dalam rangka tabarruk yang syari dengan kalamullah dan asma (nama) Allah yang ada di dalamnya.
  • Berikut Ini yang Membatalkan Keislaman Seseorang
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 06:52 WIB
    Barangsiapa yang mengingkari sesuatu dari hukum-hukum Islam, menganggap ringan atau mengolok-olok, maka dia menjadi kafir dan murtad.
  • Subhanallah, Pezina dan Pencuri Pun Masuk Surga Asalkan Menjauhi Perkara Ini
    Tausyiah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 16:48 WIB
    Terkadang ada orang menilai dirinya orang yang mulia, ternyata di sisi Allah dia sangat buruk. Sebaliknya ada yang memandang dirinya hina, padahal di sisi Allah dia mulia.
  • Berikut Ini yang Dikhawatirkan Rasulullah terhadap Umatnya
    Tausyiah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Rasulullah sangat khawatir terhadap umatnya bila sampai terjatuh dalam kesyirikan, oleh sebab itu Rasulullah memperingatkan umatnya dengan peringatan yang sangat keras darinya.
  • Mentauhidkan Allah Adalah Jihad Terbesar Dalam Hidup Ini
    Tausyiah
    Rabu, 27 Mei 2020 - 05:00 WIB
    Mentauhidkan Allah ini tidaklah semudah percaya akan wujudnya Allah. Mentauhidkan Allah dengan ikhlas menghendaki suatu perjuangan yang sangat berat.