Kumpulan Artikel: Rasulullah (halaman 42)

  • Isra Miraj (4): Nabi Muhammad Jadi Imam Sholat Bagi Para Rasul dan Bertemu Bidadari
    Hikmah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 08:00 WIB
    Perjalanan berikutnya, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam bertemu para Nabi dan menjadi Imam sholat bagi mereka. Berikut kisahnya diceritakan Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Bin Jindan.
  • Isra Miraj di Era Covid-19
    Tausyiah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 07:00 WIB
    Sebelum saya memasuki aspek-aspek penting dari Isra Miraj, saya ingin merespons pihak-pihak yang berusaha mengaburkan, bahkan membangun keraguan tentang peristiwa agung dalam sejarah Islam ini.
  • Mengapa Sandal Rasulullah SAW Diizinkan Menembus Sidratul Muntaha?
    Tausyiah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 21:31 WIB
    Perjalanan Isra Miraj merupakan bentuk kecintaan Allah Taala pada kekasih-Nya Rasulullah Al-Musthafa. Sebuah perjalanan melintasi berbagai dimensi waktu yang sangat mengagumkan.
  • Kisah Indah yang Ditulis Seorang Orientalis tentang Isra  Mikraj Nabi
    Hikmah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 17:51 WIB
    Maka meluncurlah buraq itu seperti anak panah membubung di atas pegunungan Mekah, di atas pasir-pasir sahara menuju arah ke utara. Dalam perjalanan itu ia ditemani oleh malaikat.
  • Isra Miraj (3): Rasulullah Mencium Bau yang Amat Wangi dan Melihat Rupa Asli Dajjal
    Hikmah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 14:39 WIB
    Setelah Jin Ifrit tersungkur, di tengah perjalanan Isra Miraj Rasulullah shallallahu alaihi wasallam mencium bau yang amat wangi. Rasulullah bertanya, Wangi apa ini wahai Jibril?.
  • Isra Miraj (2): Jin Ifrit Tersungkur Ketika Mengincar Rasulullah di Atas Buraq
    Hikmah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 21:25 WIB
    Ketika Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam melakukan perjalanan agung Isra Miraj bersama Buraq, beliau sempat diincar Jin Ifrit. Berikut kisahnya diceritakan Habib Ahmad bin Novel Salim Jindan.
  • Isra Miraj (1): Kisah Perjalanan Agung Nabi Muhammad
    Hikmah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 17:45 WIB
    Di bulan Rajab ini umat Islam biasanya merayakan perjalanan agung Isra Mikraj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Ada banyak pelajaran yang dapat kita petik dari peristiwa tersebut.
  • 5 Pesan Buya Yahya Dibalik Mukjizat Isra Mikraj
    Tausyiah
    Senin, 08 Maret 2021 - 15:25 WIB
    Buya Yahya menyampaikan lima pesan penting dibalik mukjizat Isra Mikraj. Tahun ini, Isra Mikraj 27 Rajab jatuh pada Kamis (11/3/2021). Berikut pesannya.
  • Ini Diet Cara Rasulullah yang Wajib Muslimah Tahu
    Muslimah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Ada banyak cara dan metode diet yang kini tengah tren. Namun tahukah muslimah bahwa Rasulullah pun pernah mengajarkan cara diet yang benar dan sesuai syariat. Diet cara Rasulullah ini sangat baik diamalkan untuk kesehatan.
  • Kisah Dua Laki-laki Ini Membuat Rasulullah Tersenyum, Simak Ceritanya
    Hikmah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 22:31 WIB
    Kisah dua laki-laki ini benar-benar mengagumkan hingga membuat Rasulullah shallallahu alahi wasallam tersenyum. Berikut kisahnya diceritakan oleh KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
  • Siapa Manusia Paling Tampan, Nabi Yusuf Atau Nabi Muhammad SAW?
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:50 WIB
    Siapakah manusia paling tampan, Nabi Yusuf alahissalam atau Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam? Pertanyaan ini sering dibahas dalam berbagai kajian dan mejelis ilmu. Berikut ulasannya.
  • Tumbuhnya Uban Pertanda Semakin Dekatnya Ajal Seseorang (1)
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Tumbuhnya uban (rambut putih) pertanda semakin dekatnya ajal seseorang. Uban biasanya menghampiri manusia di atas 35 tahun atau 40 tahun. Namun ada juga yang beruban di usia 20-an.
  • 2 Golongan Ahli Neraka Ini Tak Pernah Dilihat Rasulullah di Zamannya
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 14:33 WIB
    Dua golongan ahli neraka ini tak pernah dilihat Rasulullah shallallahu alaihi wasallam di zamannya. Beliau mengatakan kedua golongan ini terjadi di akhir zaman. Berikut hadisnya.
  • 10 Ciri Pengamal Sholawat, di Antaranya Wajahnya Berseri-seri dan Tawadhu
    Tausyiah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 15:52 WIB
    Ciri-ciri pengamal sholawat salah satunya tampak dari wajah mereka yang berseri-seri setiap kali bertemu orang lain. Selain itu, kepribadian mereka tampak lembut dan tenang.
  • Kisah Dhaif? Burung Merpati dan Laba-Laba Penyelamat Nabi SAW
    Hikmah
    Senin, 01 Maret 2021 - 18:03 WIB
    Tidak ada satu hadispun yang sahih tentang laba-laba dan dua burung merpati di gua sekalipun sering dimunculkan dalam buku-buku maupun pengajian-pengajian yang berkaitan tentang hijrah Nabii.
  • Begini Ngerinya Azab Kubur Bagi Orang yang Dusta, Zina, dan Riba
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 17:45 WIB
    Sebab-sebab yang membuat penghuni kubur disiksa ada dua: umum dan terperinci. Secara umum, mereka disiksa karena tidak mengenal Allah, menyia-nyiakan perintah-Nya dan berbuat maksiat.
  • Sering Lupa? Yuk, Baca Doa yang Diajarkan Rasulullah Ini
    Muslimah
    Jum'at, 26 Februari 2021 - 05:53 WIB
    Lupa adalah salah satu sifat alamiah manusia. Hal itu pula yang menjadi alasan yang membuktikan bahwa kita adalah makhluk yang tidak sempurna. Inilah doa agar terhindar dari sifat lupa.
  • Menyambut Kelahiran Sang Buah Hati, Ini Sunnah yang Dianjurkan
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 14:37 WIB
    Dalam Islam saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi kecil mungil itu. Ada beberapa sunnah yang sangat dianjurkan saat menyambut kehadiran anak.
  • Rasulullah SAW Mendengar Suara Mayat yang Disiksa
    Hikmah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 17:22 WIB
    Allah Taala memberikan kemampuan kepada Rasul-Nya untuk mendengar orang-orang yang disiksa dalam kubur. Dalam hadis riwayat Muslim dikatakan bahwa Zaid bin Tsabit
  • Doa Agar Dimudahkan Ketika Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 21:24 WIB
    Semua yang bernyawa pasti merasakan maut (mati), tidak terkecuali para Nabi dan Rasul. Berikut doa agar dimudahkan sakaratul maut sebagaimana diajarkan Rasulullah.