Topik Terkait: Nasehat Untuk Perempuan

  • Godaan Zaman Sangat Besar, Ini Nasehat untuk Kaum Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 07:51 WIB
    Khususnya untuk muslimah, nasihat sangat penting, karena godaan zaman ini banyak terfokus kepada perempuan. Banyak sekali prilaku-prilaku yang menjerumuskan para perempuan ke dalam hal-hal yang diharamkan.
  • Nasehat Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani untuk Menerima Sedikit yang Kita Miliki
    Tausyiah
    Kamis, 19 November 2020 - 09:32 WIB
    Syaikh Abdul Qadir mengatakan pegang teguh dan ridhalah atas sedikit yang kau miliki, hingga ketentuan nasib mencapai puncaknya, dan kau dibawa ke keadaan yang lebih tinggi.
  • Adab dan Waktu yang Tepat Kala Memberi Nasehat
    Muslimah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 14:28 WIB
    Dalam pertemanan, saling mengingatkan dan menasehati yang baik sebenarnya sangat diperlukan. Namun, karena kurang mengetahui adab dan waktu yang tepat, seringkali nasehat yang diberikan kurang dapat diterima.
  • Nasehat Abu Hurairah Tentang Mengoreksi Aib Sendiri
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Sahabat Nabi SAW, Abu Hurairah ra berkata seorang di antara kalian melihat kotoran kecil di mata saudaranya namun lupa akan pohon besar di matanya sendiri.
  • Bagaimana Cara Menasihati Istri yang Berperilaku Buruk? Begini Penjelasan Syariat
    Muslimah
    Selasa, 15 November 2022 - 10:13 WIB
    Dalam islam, wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan.
  • Inilah Keberuntungan Memiliki Anak Perempuan dalam Islam
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 10:55 WIB
    Sungguh beruntung keluarga muslim yang memiliki anak perempuan. Mengapa demikian? Karena ternyata, dalam Islam, keutamaan memiliki anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka
  • Salamah ibn Dinar: Nasehat dan Ilmu Itu Mesti Didatangi
    Hikmah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 10:24 WIB
    Salamah bin Dinar menolak mendatangi Amir yang meminta nasehat. Ia bilang, nasehat dan ilmu itu mesti didatangi, bukan mendatangi. Amir pun akhirnya mendatanginya.
  • Nasehat Syaikh Shalih bin Fauzan Bagi Wanita yang Senang Menghabiskan Waktu di Pusat Perbelanjaan
    Muslimah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:27 WIB
    Berbelanja atau shopping, menjadi kebiasaan yang digemari kaum Hawa ini. Tak heran, banyak kaum wanita yang senang berlama-lama di mal, pusat-pusat belanja, bahkan pasar sekalipun.
  • Kiprah Perempuan dalam Dakwah,  Wajibkah?
    Muslimah
    Rabu, 22 September 2021 - 18:03 WIB
    Kiprah perempuan dalam berdakwah saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena kehadirannya tidak bisa dinafikkan untuk kebaikan umat dan generasi penerus bangsa.
  • Nasehat Syaikh Al Utsaimin Bagi Muslimah yang Suka Mengoleksi Busana
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 15:01 WIB
    Selalu ingin tampil cantik dan memesona adalah fitrah seorang wanita, salah satunya dengan kegemaran mereka dalam berbusana. Islam sendiri telah mengatur dengan sempurna agar keindahan wanita dalam berpakaian tak melanggar aturan syariat.
  • Inilah Pintu - pintu Surga untuk Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:49 WIB
    Asma binti Yazid bin Sakan pernah menyampaikan protes kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga.
  • Potret Terbaik Pribadi Seorang Perempuan Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 06:56 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah sebaik-baiknya teladan dalam kehidupan umat Islam sehari-hari. Begitu juga dengan istri yang telah dipilihnya menjadi pendamping hidup yang taat dan beribadah kepada Allah Taala.
  • Nasihat Penting untuk Muslimah: Nomor 6 Terkait Harta
    Muslimah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 12:33 WIB
    Seorang muslimah harus berbahagia dengan agamanya, yakni Islam. Karena Islam merupakan karunia dan anugerah dari Allah Taala kepada wanita muslimah.
  • Julaibib dan Pengantin Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 15:02 WIB
    Seorang perempuan yang tahan memegang bara dan taat kepada Rasulullah dan Rabb-Nya. Jika datang perintah dari syariat kepada salah seorang mereka, dia taat, terima, dan tunduk.
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Nasehat Bagi Perempuan yang Senang Jalan-jalan ke Pasar
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 14:58 WIB
    Sebenarnya perempuan tidak dilarang untuk keluar dari rumahnya karena ada keperluan yang mendesak. Begitu pula, keluar untuk berbelanja, baik ke pasar maupun ke pusat-pusat perbelanjaan lainnya, namun hal yang diperhatikan syaraiat bagi mereka yang keluar rumah ini.
  • Batalkah Sholat Perempuan Ketika Rambutnya Terlihat?
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 09:14 WIB
    Sebagai muslimah, kita mengetahui bahwa rambut adalah bagian dari aurat, maka hal ini berlaku kapanpun, terlebih pada waktu seorang perempuan menjalankan ibadah sholat. Lantas batalkah sholatnya ketika rambut perempuan itu terlihat atau tersingkap?
  • 10 Nasehat Emas Ibnu Qayyim Tentang Perkara yang Sia-sia
    Tips
    Rabu, 03 November 2021 - 19:12 WIB
    Ada banyak sekali nasihat-nasihat dari imam Ibnu Qayyim itu yang sangat populer. Salah satu nasehatnya adalah tentang Perkara sia-sia yang paling besar dan pokok di antara hal-hal tersebut ialah menyia-nyiakan waktu dan menyia-nyiakan hati
  • Perempuan Menentukan Cepat Atau Lambatnya Kiamat, Benarkah?
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 05:01 WIB
    Tanda-tanda bahwa kiamat sudah dekat ternyata banyak melibatkan kaum hawa. Wajar saja jika ada yang berpendapat perempuan ikut menentukan cepat atau lambatnya bumi ini tutup layar.
  • Adakah Jihad Perempuan di Era Kekinian?
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 08:52 WIB
    Jihad memiliki makna yang sangat beragam dan tidak bermakna sempit. Pemaknaan jihad melalui perang baru muncul setelah turun ayat mengenai kebolehan berperang jika dizalimi.