Topik Terkait: Wudhu Dan Husnul Khatimah

  • Menjaga Wudhu Demi Husnul Khotimah
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Mengerjakan wudhu, selain untuk salat juga disarankan di sela-sela aktivitas kehidupan lainnya. Ketika hendak berpergian, tidur dan sebagainya. Apabila kita sebagai muslim dapat menjaga kesucian maka insyaAllah akandilindungi oleh Allah Taala.
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah? Selalu Menjaga Wudhu
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 11:07 WIB
    Berwudhu berarti menyucikan diri dari kotoran atau hal lain yang menajiskan. Wudhu wajib dilakukan oleh seseorang sebelum melaksanakan salat wajib dan sunnah. Selain dari itu, mengerjakan wudhu juga disarankan di sela-sela aktivitas.
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah? Rutinkan Membaca Doa Ini
    Tips
    Selasa, 18 Januari 2022 - 09:35 WIB
    Semua muslim pasti menginginkan meninggal atau wafat dengan akhir atau penutup yang baik (husnul khatimah). Karena kematian adalah hal yang pasti dan tak ada yang mengetahui kapan tibanya.
  • Doa Husnul Khatimah yang Diajarkan Sahabat Abu Bakar Ash-Shiddiq
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 17:58 WIB
    Doa husnul khatimah yang diajarkan Abu Bakar Ash-Shiddiq ini sangat baik diamalkan umat muslim. Abu Bakar adalah salah satu sahabat Nabi yang dijamin masuk surga.
  • Mendoakan Husnul Khatimah Bagi Orang yang Hidup atau yang Meninggal?
    Muslimah
    Kamis, 08 Juli 2021 - 14:28 WIB
    Ucapan husnul khatimah biasanya dipanjatkan sebagai doa agar kita sebagai muslim diwafatkan dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik). Bagaimana dengan orang yang sudah meninggal?
  • Doa Husnul Khatimah yang Sering Dibaca Para Wali
    Tips
    Kamis, 02 September 2021 - 14:54 WIB
    Husnul Khatimah (wafat dengan akhir yang baik) adalah dambaan semua orang. Berikut doa husnul khatimah yang sering diamalkan para Wali (kekasih Allah).
  • Ucapan Husnul Khatimah adalah Doa yang Mustajab?
    Tips
    Kamis, 06 Januari 2022 - 13:47 WIB
    Ucapan husnul khatimah biasanya dipanjatkan sebagai doa untuk seseorang yang barus saja meninggal. Dan ternyata, ucapan tersebut merupakan doa mustajab. Kenapa demikian?
  • Doa Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Jum'at, 05 November 2021 - 15:57 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba, namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Keutamaan Wudhu akan Dikenali Rasulullah di Hari Kiamat
    Tips
    Kamis, 11 Mei 2023 - 14:04 WIB
    Wudhu adalah syariat Allah Taala dan sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Walaupun tata caranya sangat mudah dan praktis, tetapi di dalamnya mengandung keutamaan dan faedah
  • 18 Amalan Sunnah Penyempurna Wudhu yang Sayang Dilewatkan
    Tips
    Kamis, 27 Januari 2022 - 15:41 WIB
    Amalan sunah dalam wudhu adalah amalan yang apabila seseorang melakukannya maka akan mendapatkan pahala lebih dari sekadar melakukan fardhu-fardhu wudhu saja.
  • Penjelasan Gus Baha tentang Tidur yang Tidak Membatalkan Wudhu
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 10:29 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang tidur yang tidak membatalkan wudhu berdasarkan kejadian dari kisah-kisah sahabat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa Setelah Wudhu dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 15:37 WIB
    Berwudhu merupakan amalan penghapus dosa. Agar wudhu lebih baik lagi, hendaknya memperhatikan tata cara berwudhu dan mendawamkan doa setelah berwudhu.
  • Mengapa Tidur Membatalkan Wudhu? Begini Penjelasannya
    Tips
    Minggu, 12 Juni 2022 - 14:04 WIB
    Menurut para ulama, baik ulama dari kalangan Hanafiyah, Malikiyah, Syafiiyah dan Hanabilah, mengatakan bahwa secara keseluruhan tidur termasuk bagian dari perkara yang membatalkan wudhu.
  • Batalkah Wudhu Jika Tersentuh Suami? Begini Pandangan 4 Mazhab
    Muslimah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 17:23 WIB
    Batalkah wudhu jika tersentuh suami? Bagaimana dalilnya? Lalu, siapa saja yang bisa membatalkan wudhu bagi seorang perempuan yang sudah bersuami?
  • Kisah Wafatnya Ahli Hadis Abu Zur’ah ar-Razi yang Mengagumkan
    Hikmah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 21:10 WIB
    Sebagaimana Imam Abu Zurah yang semasa hidupnya selalu menyibukkan diri dengan hadis maka Allah menjadikan akhir kehidupannya dengan hadis yang agung ini.
  • Cara Wudhu yang Benar Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah
    Tips
    Sabtu, 18 September 2021 - 21:11 WIB
    Cara wudhu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah perlu diketahui setiap muslim. Wudhu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut tata caranya.
  • Berikut Ini Hal-hal yang Menyebabkan Suul Khatimah
    Tausyiah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Setiap orang yang berakidah secara keliru baik karena pendapatnya sendiri atau mengambil dari orang lain, maka ia berada dalam bahaya besar, dan zuhud serta kesalehannya akan sia-sia.
  • Menyentuh Kemaluan Apakah Membatalkan Wudhu? Simak Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 09:49 WIB
    Apakah menyentuh kemaluan membatalkan wudhu? Pertanyaan ini kerap muncul di benak kaum muslim mengingat wudhu merupakan perkara penting yang menjadi syarat sahnya ibadah sholat.
  • Doa Meminta Husnul Khotimah yang Diajarkan Nabi
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Maret 2020 - 09:30 WIB
    Semua orang tentu menginginkan wafat dalam keadaan husnul khatimah. Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa husnul khatimah yang diriwayatkan Imam Ath-Thabrani.
  • Fadhilah Wudhu dan Khasiatnya Mencegah Penyakit Kulit
    Tips
    Kamis, 29 September 2022 - 05:10 WIB
    Banyak riwayat menerangkan fadhilah (keutamaan) wudhu. Selain menggugurkan dosa-dosa, berwudhu dapat mencegah seseorang dari berbagai penyakit kulit.