Topik Terkait: Menjaga Kehormatan Perempuan

  • Inilah Keutamaan Wanita Menjaga Kehormatan Diri saat Jauh dari Suami
    Muslimah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 18:31 WIB
    Wanita shalihah adalah wanita yang beramal shalih dalam dua kondisi, yakni ikhlas karena Allah Subhanahu wa Taala dan meneladani Rasulullah shallallahualaihi wa sallam.
  • Ini Pentingnya Menjaga Pandangan bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Pentingnya Muslimah Menjaga Iffah di Zaman Fitnah Saat Ini
    Muslimah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 19:31 WIB
    Iffah secara bahasa yaitu menahan, sedangkan secara istilah, menahan diri sepenuhnya dari hal-hal yang Allah Subhanahu wa taala telah haramkan. Hakikat muslimah adalah menutup auratnya, menjaga kehormatannya, menjaga kesucian dirinya dan lain sebagainya.
  • Iffah, Sifat yang Harus Dijaga Kaum Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 06:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk memiliki iffah, sebab, akhlak yang satu ini merupakan akhlak yang tinggi, mulia, dan dicintai oleh Allah Taala. Bahkan, akhlak ini merupakan sifat hamba-hamba Allah yang saleh.
  • Pentingnya Muslimah Menjaga Pandangan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 07 September 2022 - 12:07 WIB
    Tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah, seperti dialami oleh Zhulaika terhadap Nabi Yusuf.
  • Berharganya Wajah Wanita, Ini Kisah Suami yang Menjaga Kehormatan Istrinya
    Tausyiah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 23:37 WIB
    Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as-Sidawi dalam bukunya 100 Kisah Menarik Penuh Ibrah menceritakan satu kisah yang sangat menyentuh hati. Berikut kisahnya.
  • Inilah Pahala dan Keutamaan Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:59 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nya untuk menjaga pandangan mata, tak hanya bagi kaum laki-laki tetapi juga kaum perempuan muslimah. Hal ini agar umat Islam terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain..
  • Waspada, Perempuan pun Bisa Terfitnah Kaum Lelaki
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 06:01 WIB
    Banyak mata tergoda hingga hati selalu merindukan, yang semua itu berawal dari melihat sosok yang memesona yang dilihat dari pandangan mata. Inilah salah satu fitnah laki-laki yang berhasil menggoda kaum perempuan di zaman ini.
  • 10 Faedah Menjaga Pandangan Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 07:06 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan agama Islam agar pemeluknya terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain. Bentuk-bentuk penjagaan Islam ini terdiri dari penjagaan atas akidah, akal, harta, jiwa dan menjaga keturunan.
  • Faedah dan Buah Manis Menjaga Lisan
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • Gelar-gelar  bagi Perempuan yang Menjaga Kemaluannya
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 07:57 WIB
    Di zaman sekarang, sedikit sekali kaum perempuan yang benar-benar masih menjaga apa yang dinamakan kesucian, kehormatan, dan kemaluan. Bahkan muslimah yang berjilbab sendiri, sudah tidak malu-malu untuk pamer aurat nya
  • Keutamaan Menjaga Kemaluan dan Menjauhi Zina, Ini Balasannya
    Tausyiah
    Rabu, 15 Juni 2022 - 16:53 WIB
    Kegilaan akhir zaman termasuk hilangnya rasa malu. Mestinya malu menjadi benteng bagi setiap manusia. Inilah keutamaan menjaga kemaluan dan menjauhi zina.
  • Keutamaan Luar Biasa dari Perintah Menjaga Pandangan
    Hikmah
    Jum'at, 03 November 2023 - 10:24 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan Allah Subhanhau wa taala kepada para hamba-hambaNya. Menjaga pandangan dalam hal ini dimaksudkan untuk menjaga mata dalam memandang sesuatu yang dilarang oleh Allah Taala.
  • Pentingnya Mengajarkan Anak  Menjaga Lisan
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:31 WIB
    Salah satu akhlak yang paling penting adalah menjaga lisan. Bahkan, dapat kita katakan bahwa orang yang ingin mendapatkan dan meraih akhlak mulia ini, salah satu kiatnya adalah dimulai dari menjaga lisan.
  • Keutamaan Menjaga Wudu, akan Dikenali sebagai Umat Nabi SAW di Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 13:36 WIB
    Banyak keutamaan dan faedah dari menjaga wudu, karena wudu atau berwudu berarti menyucikan diri dari kotoran atau hal lain yang menajiskan. Apa saja keutamaan wudu ini?
  • Anak Perempuan Penghalang dari Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 11:55 WIB
    Beruntunglah orang tua yang memiliki anak perempuan, karena ternyata anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka.Ada banyak dalil yang menunjukkan keutamaannya.
  • Kesalehaan Perempuan akan Menjaga Anak Cucu Sampai 7 Turunan
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 06:47 WIB
    Semakin seorang perempuan saleha, selalu taat kepada Allah Subhanahu wa Taala, selalu mendekatkan diri kepada Allah, maka semakin nyaman hidupnya dan juga semakin bahagia hidupnya
  • Mengapa Kaum Perempuan Diperintahkan Memperbanyak Sedekah?
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 15:31 WIB
    Pada dasarnya perintah sedekah juga ditujukan untuk laki-laki, namun bagi perempuan ditekankan untuk lebih memperbanyaknya ditambah dengan memperbanyak istighfar. Kenapa demikian?
  • Keutamaan dan Manfaat Menjaga Pandangan Bisa Menutup Pintu Neraka, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:38 WIB
    Syariat memerintahkan kepada umat Islam agar menahan pandangan dari hal-hal yang diharamkan. Kalau tidak waspada, bisa saja mata kita setiap harinya akan terjebak dalam perbuatan zina.
  • Karena Keistimewaannya, Perempuan Dianjurkan Belajar Ilmu Fiqih
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 19:24 WIB
    Adanya ilmu fiqih perempuan, tentu untuk dipelajari oleh setiap muslimah agar kehidupannya sesuai dengan syariat Islam. Kenapa harus dipelajari dan apa saja yang ada dalam bahasan ilmu fiqih perempuan ini?