Topik Terkait: Jodoh Menurut Islam

  • Memilih Jodoh Idaman, Inilah Kriterianya Menurut Syariat
    Muslimah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 19:49 WIB
    Umat Islam harus membangun keluarga yang sakinah. Ada tuntunan syariat Allah Taala di dalamnya dan untuk mengawalinya, adalah berdoa agar mendapat jodoh yang baik akhlak dan agamanya.
  • Benarkah Telat Jodoh Karena Ulah Jin? Begini Pandangan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 15:01 WIB
    Masih ada anggapan di masyarakat, seseorang yang belum menikah atau telat mendapat jodoh seringkali dikaitkan karena ada sesuatu. Bahkan ekstremnya, dikatakan persoalan jodoh yang terlambat ini karena ulah nakal makhluk astral seperti jin
  • 5 Amalan untuk Menjemput Jodoh Segera Datang, Nomor 1 Perbanyak Sholawat
    Muslimah
    Senin, 07 November 2022 - 10:56 WIB
    Kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan, banyak dijelaskan dalam aturan syariat. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini
  • Heboh Pawang Hujan, Begini Hukumnya Menurut Islam
    Tausyiah
    Senin, 21 Maret 2022 - 16:21 WIB
    Aksi pawang Hujan saat gelaran MotoGP Mandalika 2022 menjadi topik yang ramai diperbincangkan. Bagaimana sebenarnya pandangan Islam terhadap aksi pawang hujan ini?
  • Amalan yang Mempermudah Datangnya Jodoh
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 21:22 WIB
    Jodoh kadang datang terlambat menghampiri kita. Agar segera mendapatkan jodoh idaman, ada amalan yang dianjurkan dilakukan agar mempermudah datangnya jodoh tersebut. Amalan apa saja?
  • Tips Memilih Jodoh Menurut Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 16:50 WIB
    Ada beberapa tips memilih jodoh menurut Nabi Muhammad SAW. Tips memilih jodoh ini bisa dilakukan bagi orang-orang yang ingin menikah.
  • Jodoh dalam Pandangan Syariat : Jodoh Sementara, Jodoh Dunia atau Jodoh hingga Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Jodoh merupakan salah satu rahasia Illahi yang sering dipertanyakan oleh manusia. Bahkan, banyak persepsi yang muncul jika sudah membahas soal jodoh.
  • Menasihati Pemimpin Menurut Etika Islam
    Tausyiah
    Rabu, 14 Februari 2024 - 09:43 WIB
    Islam memiliki etika tersendiri dalam menasihati pemimpin, bahkan mempunyai kaidah-kaidah dasar yang tidak boleh dilecehkan sebab, pemimpin tidak sama dengan rakyat
  • Hukum Hari Valentine Menurut Islam
    Tausyiah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 09:13 WIB
    Pada 14 Februari adalah Valentines Day. Bukan hanya di Barat, di negera-negara Islam, macam Arab Saudi, Valentines Day juga dirayakan. Bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • Ada 4 Tipe Jodoh, Manakah Tipe Jodoh Kita?
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 18:14 WIB
    Siapa jodoh kita? Apakah jodoh itu berlaku di dunia atau sampai akhirat? Bagaimana yang tidak menemukan jodoh hingga kematian datang padanya? Bagaimana sebenarnya kategori atau tipe jodoh itu dalam pandangan syariat?
  • Doa Cepat Dapat Jodoh yang Diamalkan Nabi Zakaria AS
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 14:30 WIB
    Meski jodoh menjadi rahasia Allah Subhanahu wa taala sebagai manusia kita berhak untuk meminta kepada-Nya agar jodoh kita segera didekatkan dengan berdoa memohon cepat dapat jodoh yang diamalkan Nabi Zakaria alaihissalam.
  • Tanda dan Petunjuk Al Quran Tentang Siapa Jodoh Kita
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 07:33 WIB
    Dalam Islam, rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Illahi. Tak ada seorang manusia, yang tahu akan rahasia Allah Taala ini. Namun, Allah telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran,
  • Kisah Hikmah: Jodoh dan Alat Pemintal Rithah Al-Hamqa
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 09:56 WIB
    Jodoh adalah rahasia Illahi, tak ada seorang pun yang bisa mengethui dan menentukannya. Namun, menyikapi datang jodoh bergantung pada ikhtiar dan doa-doa kita sendiri.
  • 13 Kalam Indah Gus Baha Tentang Cinta dan Jodoh
    Tausyiah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:46 WIB
    Bagi kamu yang belum menemukan jodoh atau bingung memaknani cinta, ada baiknya menyimak kalam indah Gus Baha berikut. Berikut kata-kata bijak Gus Baha yang dihimpun dari berbagai kajiannya.
  • 7 Perkara yang Menghalangi Datangnya Jodoh, Nomor Terakhir Suka Tergesa-gesa Berdoa
    Muslimah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Seperti halnya rezeki, perkara jodoh seseorang sudah ditetapkan Allah SWT. Namun Allah Taala telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita ini dalam Al-Quran
  • Sinyal Jodoh dan Rahasia Pasangan Hidup dalam Pandangan Al-Quran
    Muslimah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Illahi, namun Allah telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran
  • Tujuan Ekonomi Islam dan Urgensinya Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 06:55 WIB
    Sesungguhnya manusia itu apabila terpenuhi kebutuhannya dan keamanannya maka mereka merasa tenteram dan berkonsentrasi untuk beribadah kepada Allah dengan khusyu.
  • Ayat 82 Surat Yasin untuk Jodoh, Amalkan Secara Rutin InsyaAllah Jodoh Segera Datang
    Tips
    Senin, 06 November 2023 - 14:36 WIB
    Ayat 82 Surat Yasin memiliki fadhilah luar biasa, salah satunya mendatangkan jodoh. Tafsir ayat 82 ini tentang kun fayakun. Lantas bagaimna cara mengamalkannya agar jodoh segera datang?
  • Tiga Kategori Mimpi Menurut Islam, Begini Penjelasannya.
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:30 WIB
    Seringkali kita ingin mengetahui arti mimpi yang dialami. Sebenarnya bagaimana tafsir mimpi tersebut dalam pandangan syariat?
  • Hakikat dan Keutamaan Tobat Menurut Penjelasan Ulama
    Tausyiah
    Senin, 12 Desember 2022 - 13:23 WIB
    Bertobat dari segala dosa yang pernah dilakukan sangat penting bagi kehidupan manusia. Tanpa bertobat, manusia akan menderita kerugian di akhirat selama-lamanya.