Topik Terkait: Mengambil Berkah

  • Berkah Sahur: Mendapat Salawat dari Allah dan Malaikat
    Tips
    Rabu, 22 Maret 2023 - 21:17 WIB
    Ramadan telah tiba. Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam bulan puasa adalah sahur. Rasulullah SAW memerintahkan umat Islam untuk bersahur karena di dalamnya ada keberkahan.
  • Syaikh Syamsuddin Siwasi: Berkah Keserakahan yang Samar
    Hikmah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 16:44 WIB
    Engkau yang berbicara tentang Berkah, mungkin musuh dari Berkah itu sendiri. Laki-laki maupun perempuan seharusnya menjadi musuh dari apa yang ingin ia cintai yang melekat dalam diri manusia.
  • Mendoakan Anak agar Kaya dan Hidup Berkah dengan Doa Rasulullah SAW Ini
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 10:00 WIB
    Setiap orang tua berharap anak-anaknya bisa hidup berkah dan kaya raya. Untuk itu, ada doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, untuk anak-anak kita agar kaya dan hidupnya barokah
  • Berkah Ramadhan, BPJAMSOSTEK Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 April 2022 - 13:12 WIB
    Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan membagikan paket takjil kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.
  • Berkah Ramadhan, PUAN Berbagi Santunan ke Anak Yatim dan Lansia
    Dunia Islam
    Selasa, 27 April 2021 - 18:35 WIB
    DPP PUAN menggelar berbagai kegiatan sosial dan keagamaan selama Ramadhan ini. Kegiatan tersebut, antara lain pemberian bansos dan tadarus Ramadhan
  • Bentuk Keberkahan Hidup yang Jarang Disadari
    Muslimah
    Selasa, 29 November 2022 - 12:30 WIB
    Hidup berkah dan keberkahan hidup banyak bentuk dan macamnya, bisa di dalam raga, harta, waktu, keluarga, dan juga anak keturunan, bahkan ilmu.
  • 2 Waktu yang Paling Berkah di Bulan Ramadhan,  Waktu Sahur Paling Dahsyat
    Tips
    Minggu, 10 April 2022 - 03:00 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari. Di bulan Ramadhan, keberkahan waktu ini sangat dahsyat keutamaannya
  • Doa Panjang Umur dan Diberi Harta yang Berkah
    Tips
    Selasa, 29 November 2022 - 23:25 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, sebaik-baik di antara kalian adalah yang panjang usianya dan paling baik amalannya. Berikut doa panjang umur dan dikaruniai harta yang berkah.
  • Lailatul Qadar: Para Malaikat Turun ke Bumi karena Berkah dan Rahmat
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:18 WIB
    Lailatul qadar yang penuh barakah ini mengandung berbagai keutamaan yang agung dan kebaikan-kebaikan yang banyak. Salah satu di antaranya adalah turunnya para malaikat pada malam yang mulia ini.
  • Apakah Boleh Mengambil Wudu Sambil Berbicara?
    Tips
    Rabu, 17 April 2024 - 06:28 WIB
    Apakah boleh mengambil wudu sambil berbicara? Ketika wudu seseorang tidak sempurna dan dianggap tidak sah menurut pandangan syariat, maka berbagai ibadah setelahnya pun menjadi tidak sah.
  • Syawal, Bulan Berkah yang Penuh Julukan
    Muslimah
    Minggu, 16 Mei 2021 - 05:50 WIB
    Setelah Ramadhan, kita memasuki bulan Syawal. Selain penuh dengan amalan, bulan Syawal ternyata juga memiliki beragam julukan, karena keistimewaaannya tersebut. Julukan apa saja?
  • Hasil Tobat Diketahui dari Kerinduan yang Muncul
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 09:25 WIB
    Pandemi Covid-19 hendaknya membuat kita introspeksi diri. Namun, masing-masing orang punya cara berbeda dalam memahaminya. Ada yang menganggap ini sebagai musibah, cobaan, pelajaran, bahkan pencucian dunia.
  • Kisah Israiliyyat: Allah Mengambil Tulang Iga Adam untuk Menciptakan Hawa
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 05:30 WIB
    Berdasarkan keterangan dari ahli kitab dari kalangan ahlul ilmi dari Abdullah bin Abbas bahwa di saat Adam tertidur Allah mengambil tulang iganya sebelah kiri kemudian menciptakan Hawa.
  • Meraih Keberkahan Hidup di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 06:32 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari.Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • Pahala Berlipat Membaca Al-Quran di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 04:10 WIB
    Keistimewaan Ramadhan dibandingkan dengan bulan lainnya adalah banyaknya pahala yang dilipatgandakan karena terdapat puasa Ramadhan yang diwajibkan.
  • Amalan Ringan Ini Bisa Menjadi Pembuka Berkah
    Muslimah
    Kamis, 05 November 2020 - 08:20 WIB
    Saat ini, sebagian sunnah Rasulullah banyak yang terlupakan, karena itu mari kita hidupkan kembali sunnah-sunnah beliau bermula dari amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan dalam keseharian kita.
  • Inilah Tanda Harta Tidak Berkah
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 12:32 WIB
    Tanda harta tidak berkah, salah satunya adalah harta tersebut akan cepat hilang. Karena itu, yang perlu diperhatikan dalam mencari rezeki bukan soal jumlahnya semata, tetapi juga keberkahannya.
  • Berharap Keberkahan dalam Hidup
    Tips
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 17:08 WIB
    Keberkahan hidup merupakan karunia Ilahi, maka ia tidak bisa dinilai dan diukur menggunakan alat-alat teknologi maupun ilmu matematika manusiawi. Lantas bagaimana agar mendapat keberkahan hidup ini?
  • Pentingnya Makanan Halal dan Thayyib, Begini Penjelasannya
    Tips
    Selasa, 14 Juni 2022 - 15:46 WIB
    Umat Islam diperintahkan Allah Subhanahu wa taala untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), serta menghindari makanan haram.
  • Jibril Mengambil 10 Mutiara Hidup Sepeninggal Rasulullah SAW
    Hikmah
    Jum'at, 08 Mei 2020 - 03:55 WIB
    Bagi Rasulullah SAW, Jibril adalah sosok guru yang mengajarkan ilmu kalam ilahi. Hubungan keduanya sangat dekat, bahkan di bulan Ramadhan, Nabi dan Jibril tadarus bersama mengkaji Al-Quran.