Kumpulan Artikel: Sedekah (halaman 7)

  • Cara Berbagi Sedekah dengan Mudah
    Tips
    Rabu, 21 April 2021 - 14:34 WIB
    Bersedekah di bulan Ramadhan dijanjikan Allah Subhanahu wa taala dapat pahala yang berlipat-lipat. Sedekahnya bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, dan yang terpenting niat untuk sedekah itu sendiri harus tulus dan ikhlas.
  • Sedekah Air? Inilah Keutamaannya
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 08:08 WIB
    Bersedekah boleh dengan apa saja, namun ada sedekah yang lebih utama yakni sedekah air. Kenapa demikian? Karena air bermanfaat dalam kehidupan keagamaan maupun keduniaan.
  • Dahsyatnya Sedekah di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 07:16 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti sholat jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dilipatgandakan, salah satunya adalah sedekah.
  • Sedekah Apakah Paling Afdhol? Berikut Jawaban Nabi
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 17:07 WIB
    Keutamaan bersedekah selain dapat meredam murkanya Allah, juga dapat menghapus dosa-dosa. Muncul pertanyaan, apakah sedekah yang paling afdhol (paling utama)?
  • Jenis-jenis Sedekah yang Mendatangkan Pahala Besar
    Tausyiah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 14:27 WIB
    Sedekah adalah membelanjakan harta dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah. Berikut jenis-jenis sedekah yang hukumnya sunnah namun mendatangkan pahala besar.
  • Hukum Infak, Sedekah dan Zakat, Berikut Perbedaannya
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 17:48 WIB
    Zakat, infak dan sedekah sangat akrab di telinga kaum muslimin seolah sudah menjadi satu kesatuan. Banyak yang bertanya apakah ketiga istilah itu sama maknanya. Berikut penjelasannya.
  • Aa Gym: Hindari Hal Ini Ketika Berbagi kepada Fakir Miskin
    Tausyiah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 14:16 WIB
    Seperti sebutir benih menumbuhkan tujuh tangkai, dan dari tiap tangkainya menghasilkan seratus biji. Tujuh ratus kali lipat. Tapi seharusnya kita malu menghitung seperti ini.
  • Mengapa Kaum Perempuan Diperintahkan Memperbanyak Sedekah?
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 15:31 WIB
    Pada dasarnya perintah sedekah juga ditujukan untuk laki-laki, namun bagi perempuan ditekankan untuk lebih memperbanyaknya ditambah dengan memperbanyak istighfar. Kenapa demikian?
  • Hadis-hadis Tentang Dianjurkannya Tersenyum
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 09:10 WIB
    Dalam Islam, seulas senyuman yang disunggingkan kepada seseorang adalah ibadah bahkan pahalanya senilai dengan sedekah. Senyum merupakan sedekah yang paling gampang dilakukan.
  • Banyak Keutamaan Bersedekah, Namun Hati-hati Jika Melakukannya dengan Harta Haram
    Muslimah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Salah satu ibadah yang diperintahkan Allah Taala dan sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, adalah sedekah. Ada banyak pahala dan keutamaan dari sedekah tersebut.
  • 5 Manfaat Sedekah, Salah Satunya Dinaungi di Padang Mahsyar
    Tausyiah
    Senin, 11 Januari 2021 - 12:00 WIB
    Sedekah merupakan ibadah yang sangat mulia di sisi Allah. Selain membuka pintu rezeki, sedekah dapat memudahkan seseorang menjadi ahli surga. Berikut 5 manfaat sedekah.
  • Perbedaan Wakaf dan Sedekah, Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 17:57 WIB
    Wakaf dan sedekah adalah amal yang sangat dicintai Allah Taala. Pahala yang tak terkira akan menghampiri orang yang melakukannya. Berikut perbedaan keduanya.
  • Kisah Suami Istri Mendadak Kaya di Zaman Nabi Musa
    Hikmah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 05:04 WIB
    Nabi Musa alaihissalam adalah seorang Rasul yang diutus kepada Bani Israil. Ada satu kisah penuh hikmah tentang sepasang suami istri yang mendadak kaya di zaman Nabi Musa.
  • Perihal Istri Bersedekah Tanpa Sepengetahuan Suami
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 06:55 WIB
    Salah satu tanda seseorang disebut bertakwa adalah ketika muslim gemar melakukan sedekah. Sebab bersedekah dan berinfak adalah salah satu cara kita menjauhi api neraka dan masuk ke dalam surga, dan ini berlaku baik bagi laki-laki dan perempuan
  • Sedekah Apakah Paling Manfaat untuk Orang yang Meninggal?
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 17:11 WIB
    Amalan bersedekah memiliki keutamaan besar di sisi Allah Taala. Selain dapat meredam murkanya Allah, sedekah akan menghapus dosa dan kesalahan.
  • Hakikatnya untuk Diri Sendiri,  Maka Berikan Sedekah dengan Harta Terbaik
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:48 WIB
    Islam sangat menekankan agar pelaksanaan sedekah atau zakat didasarkan kepada ketulusan. Ketulusan ditunjukkan, di antaranya, dengan memberikan pemberian yang terbaik.
  • Kisah  Awan Mengirim Hujan pada Petani yang Gemar Berderma
    Tausyiah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Hasil dari kebunnya dibagi tiga bagian. Bagian yang disedekahkan kepada fakir miskin, bagian untuk keperluan dirinya dan keluarganya, serta bagian ketiga dikembalikan kepada kebun.
  • Inilah Perkara yang Dapat Menghilangkan Pahala Sedekah
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 12:28 WIB
    Islam mengajak dan mendorong umatnya bersedekah sebagai kasih sayang kepada orang-orang yang lemah dan membantu orang-orang fakir. Tak hanya itu, sedekah juga akan menambah pahala yang diperolehnya.
  • Infak di Jalan Allah Diganjar Pahala Berlipat Hingga 700 Kali
    Tausyiah
    Selasa, 15 September 2020 - 22:33 WIB
    Dalam satu hadis Nabi disebutkan keutamaan bersedekah dapat menjauhkan seseorang dari api neraka dan murkanya Allah. Berikut ganjaran pahala orang yang berinfak di jalan Allah.
  • Hukum Malas Bekerja dengan Dalih Sibuk Beribadah kepada Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 04 September 2020 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidak halal bermalas-malasan bekerja untuk mencari rezeki dengan dalih karena sibuk beribadah atau tawakkal kepada Allah, sebab langit ini tidak akan mencurahkan hujan emas dan perak.