Topik Terkait: Amalan Ringan Pagi Hari

  • Amalan Ringan Pagi Hari Pembuka Pintu Rezeki
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 06:00 WIB
    Ada banyak berkah dan pahala apabila melaksanakan amalan-amalan pagi ini. Salah satunya ada amalan ringan dan mudah yang dapat membuka .pintu rezeki dan keberkahan hidup
  • Berpakaian Terbaik di Hari Jumat, Amalan Ringan yang Berpahala
    Tips
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 10:50 WIB
    Salah satu amalan ringan penuh dengan pahala di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan sholat Jumat
  • Amalan Ringan Ini Bisa Menjadi Pembuka Berkah
    Muslimah
    Kamis, 05 November 2020 - 08:20 WIB
    Saat ini, sebagian sunnah Rasulullah banyak yang terlupakan, karena itu mari kita hidupkan kembali sunnah-sunnah beliau bermula dari amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan dalam keseharian kita.
  • 12 Bacaan Zikir Pagi yang Dianjurkan Diamalkan Tiap Hari
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 21:33 WIB
    Bacaan zikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan.
  • 6 Amalan Lisan yang Ringan Diucapkan Tapi Pahalanya Luar Biasa
    Tips
    Senin, 20 Juni 2022 - 09:17 WIB
    Banyak amalan ringan yang mudah kita lakukan dalam aktivitas sehari-hari, ternyata memiliki pahala luar biasa dan berlimpah. Kabar gembira tersebut, akan banyak dijumpai dalam kitab-kitab bertemakan fadhail amal.
  • 40 Hadis Amalan Ringan Berpahala Besar (1)
    Tausiyah
    Selasa, 12 November 2019 - 16:06 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda dalam satu hadis, barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • 5 Amalan Sunnah Ringan yang Berpahala Saat Hujan Turun
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, dan semoga air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan. Karenanya agar menjadi berkah, ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • Doa Pagi Hari Sebelum Bekerja, Insya Allah Rezeki Lancar dan Berkah
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 21:25 WIB
    Rasulullah sebagai tauladan terbaik mengajarkan umatnya agar berdoa dan berdzikir di pagi hari setelah menunaikan sholat Subuh. Berikut doa yang diajarkan beliau.
  • 5 Amalan Ringan yang Dapat Menggandakan Pahala Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 14:12 WIB
    Puasa di bulan suci ini menjadi ibadah dengan perkalian pahala yang unlimited. Sedikitnya ada 5 amalan ringan dan mudah, yang dapat menggandakan pahala di bulan Ramadhan. Apa saja dan bagaimana caranya?
  • Amalan Hari Arafah, Waktu Paling Mustajab Memanjatkan Doa
    Tausyiah
    Senin, 04 Juli 2022 - 21:42 WIB
    Hari Arafah (9 Dzulhijjah) tahun ini jatuh pada Sabtu 9 Juli 2022. Hari tersebut memiliki keistimewaan sebagaimana dijelaskan dalam Hadis. Berikut amalan dan doanya.
  • Hikmah Membaca Surat Al-Sajdah dan Al-Insan saat Sholat Subuh di Hari Jumat
    Tausyiah
    Kamis, 02 Desember 2021 - 19:19 WIB
    Rasulullah SAW selalu membaca surat Al-Sajdah dan Al-Insan saat shalat Subuh di hari Jumat, sehingga menjalankan hal yang sama adalah hukumnya sunnah.
  • Mengucap Salam, Amalan Ringan yang Memiliki Banyak Keutamaan
    Tips
    Senin, 01 November 2021 - 18:31 WIB
    Ada amalan ringan yang kini sudah sangat memudar dan jarang diamalkan lagi, yakni amalan menebarkan salam (ifsyaus salaam). Padahal dengan menebarkan salam, akan menumbuhkan rasa saling cinta.
  • Amalan  Hari Jumat,  Jangan Lupa Berdoa di 2 Waktu Mustajab Ini
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 08:16 WIB
    Ada 2 waktu mustajab (mudah dikabulkan) ketika berdoa di Hari Jumat. Allah Taala menjadikan hari Jumat sebagai hari diampuninya dosa-dosa dan dikabulkannya doa-doa hamba yang memohon pada-Nya.
  • 8 Amalan Sunnah di Hari Jumat Bertabur Pahala Besar
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Allah menjadikan Jumat sebagai hari raya bagi umat Islam karena di dalamnya banyak keutamaan dan limpahan pahala. Berikut 8 amalan sunnah di Hari Jumat bersumber dari Hadis Nabi.
  • Amalan yang Sangat Dianjurkan dalam 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 09:26 WIB
    Sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah adalah musim kebaikan. Untuk itu, sudah selayaknya setiap muslim memberikan perhatian yang lebih terhadapnya dengan meningkatkan amal shalehnya pada waktu tersebut.
  • 7 Amalan Khusus yang Dianjurkan di Hari Jumat Beserta Faedahnya
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Dalam Islam, hari Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar yang bila diamalkan di hari istimewa tersebut.
  • 17 Amalan Ringan yang Memiliki Pahala Besar (1)
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 17:08 WIB
    Rasulullah shallallahu alahi wa sallam memerintahkan umatnya agar menghidupkan bulan Ramadhan dengan amal saleh. Ada 17 amalan mudah dan ringan, namun memiliki pahala besar di sisi Allah.
  • Amalan-amalan Sunnah di Hari Jumat untuk Muslimah, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 25 November 2022 - 07:42 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalan tersebut sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • Amalan Sunnah Sehari-hari yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 07:28 WIB
    Padahal banyak amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan sehari hari. Tapi walaupun ringan, amalan amalan ini tidak boleh diremehkan begitu saja.
  • Amalan Khusus Hari Jumat yang Pahalanya Luar Biasa
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 10:39 WIB
    Jumat adalah hari yang agung bagi umat Islam, karena di dalamnya bertabur pahala dan keberkahan. Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar.