Topik Terkait: Doa Doa Hendak Berangkat Ke Masjid

  • Doa Berangkat ke Masjid Menurut Shihabuddin Al-Suhrawardi
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 11:12 WIB
    Ketika kita mau keluar dari rumah menuju masjid untuk melaksanakan salat berjemaah, maka kita dianjurkan untuk berjalan dengan tenang, penuh kekhusyukan dan tidak tergesa-gesa.
  • Doa Masuk Masjid dan Larangan Tergesa-gesa Ketika Memasukinya
    Tips
    Senin, 11 Desember 2023 - 21:13 WIB
    Islam mengajarkan adab yang indah ketika memasuki masjid. Salah satunya berdoa dan memakai pakaian yang bersih dan indah saat memasukinya. Berikut doanya.
  • Doa-doa yang Dianjurkan Dibaca Suami Ketika Istrinya Hamil
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 11:23 WIB
    Ada doa-doa yang dianjurkan dibaca oleh suami ketika itsrinya sedang hamil. Karena kehamilan merupakan fase penting dalam membawa anak ke dalam keluarga.
  • Doa-doa Pendek agar Dijauhkan dari Sihir
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • Doa-doa untuk Meredakan Anak yang Tantrum
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 12:30 WIB
    Anak atau bayi Anda tiba-tiba tantrum, adalah fase yang biasa dialami seorang ibu yang memiliki anak balita atau anak belum baligh. Berikut doa yang bisa diamalkan agar anak tidak tantrum ini.
  • Doa agar Segera Diberi Keturunan
    Tips
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:25 WIB
    Doa agar segera diberi keturunan ini, bisa rutin diamalkan oleh pasangan yang ingin segera memiliki anak atau momongan, doa tersebut bersumber dari doa para nabi terdahulu yang mustajab.
  • Doa Agar Disucikan dari Penyakit Hati
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 09:30 WIB
    Berikut adalah doa agar kita selalu diberi hati yang bersih, senantiasa berzikir dan bertakwa kepada Allah serta disucikan dari penyakit hati seperti ingin dipuji, dengki, sombong, dendam dan lain sebagainya.
  • Doa Saat Merindukan Seseorang yang Kita Sayangi
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Saat merindukan seseorang yang kita sayangi, dianjurkan berdoa kepada Allah SWT. Karena berdoa adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa rindu tersebut, entah rindu pada istri, suami, orang tua, keluarga, teman atau kekasih.
  • Doa-doa Pendek agar Dimudahkan dalam Menghafal Al-Quran
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 12:15 WIB
    Ada beberapa doa pendek yang bisa diamalkan agar mudah menghafal Al-Quran. Berikut 3 doa agar mudah menghafal Al Quran ini yang bisa diamalkan.
  • Urgensi Kemurnian Doa Hanya kepada Allah Semata Menurut Imam Masjid Nabawi Abdul Muhsin
    Tausyiah
    Selasa, 28 November 2023 - 16:03 WIB
    Imam dan Khotib Masjid Nabawi, Dr Abdul Muhsin bin Muhammad Al-Qasim, dalam bukunya berjudul Doa mengatakan lantaran agungnya kedudukan doa, Allah mengawali kitab-Nya dengan doa.
  • Doa Nabi Zakariya agar Diberi Keturunan yang Baik
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Ya Tuhanku, melalui keberkahan mihrab ini, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, karena aku sendiri tidak tahu bagaimana caranya. Yang aku tahu sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa setiap hamba yang memohon kepada-Mu
  • Doa Memohon Menjadi Keluarga Samawa
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 18:59 WIB
    Ada sebuah doa agar memiliki keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah (Samawa). Doa ini baik sekali dibaca setiap hari, bahkan dalam berbagai kesempatan.
  • Doa-doa Para Nabi agar Diberi Keturunan yang Saleh, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 16:52 WIB
    Ada beberapa doa dari para nabi memohon agar diberi keturunan yang saleh dan saleha. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.
  • Doa Masuk dan Keluar Masjid Lengkap Arab dan Artinya
    Tips
    Rabu, 08 Juni 2022 - 23:38 WIB
    Setiap memulai aktivitas, umat muslim dianjurkan berdoa sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad. Salah satunya berdoa ketika memasuki masjid maupun saat keluar.
  • Doa Rasulullah yang Menghimpun Segala Kebaikan
    Tausyiah
    Sabtu, 21 November 2020 - 14:56 WIB
    Dari banyak doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, ada satu doa luar biasa yang kandungannya mencakup segala kebaikan.
  • Imam Fakhruddin al-Razi: Terkabulnya Doa Butuh Waktu yang Tepat
    Tips
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:49 WIB
    Imam Fakhruddin al-Razi mengatakan bahwa salah satu penyebab belum dikabulkannya doa seseorang adalah belum tiba waktu yang tepat. Boleh jadi juga si hamba belum siap untuk menerimanya.
  • Doa agar Diwafatkan dalam Keadaan Islam
    Tips
    Kamis, 02 November 2023 - 11:58 WIB
    Sebelum kematian itu datang, hendaknya kita selalu berdoa dan memohon kepada Allah agar diwafatkan dalam keadaan baik dan dalam keadaan beriman dan Islam.
  • Doa-doa yang Dianjurkan Dibaca agar Keinginan Tercapai
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 10:46 WIB
    Doa-doa ini dianjurkan dibaca agar keinginan atau hajat kita segera tercapai dan dikabulkan Allah Subhanahu wa taala. Sedikitnya ada 10 doa yang bisa menunjang tercapainya keinginan kita.
  • Doa Singkat Ini Bisa Diamalkan di Masa Pandemi, Berikut Faedahnya
    Tips
    Sabtu, 24 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Doa adalah sumber kekuatan bagi orang beriman. Ada satu doa singkat memiliki faedah agung yang bisa kita amalkan di masa pandemi ini. Berikut doanya.
  • Bacaan Doa setelah Wudhu, Arab Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 15:40 WIB
    Rasulullah SAW bersabda keutamaan seseorang yang berwudhu dengan sempurna kemudian membaca doa setelah wudhu adalah dibukakan baginya delapan pintu surga dan ia dapat memasukinya dari manapun ia mau.