Topik Terkait: Penderitaan Hidup

  • Berharap Keberkahan dalam Hidup
    Tips
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 17:08 WIB
    Keberkahan hidup merupakan karunia Ilahi, maka ia tidak bisa dinilai dan diukur menggunakan alat-alat teknologi maupun ilmu matematika manusiawi. Lantas bagaimana agar mendapat keberkahan hidup ini?
  • Mengapa Manusia Diberi Ujian Hidup? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 13:29 WIB
    Setiap manusia akan diberi ujian masing-masing dalam menjalani kehidupan dunia sesuai ketetapan Allah Subhanahu wa taala. Ujian manusia ini diberikan lantaran kasih sayang Allah amat besar untuk mengetahui siapa yang imannya benar dan tidak.
  • Penderitaan Adalah Awal dari Pencerahan
    Hikmah
    Selasa, 21 September 2021 - 14:20 WIB
    Ketika para tukang datang untuk memperbaiki bangunan tua, bukankah mereka memulai pekerjaan mereka dengan menghancurkan bangunan itu terlebih dahulu?
  • Patut Dicontoh, 5 Gaya Hidup Rasulullah SAW yang Bikin Sehat
    Dunia Islam
    Senin, 19 April 2021 - 18:52 WIB
    Pertama, kalau bangun jangan terlambat. Kedua, atur makan dengan baik dan benar. Ketiga, kontrol emosi apalagi marah. Keempat, jagalah kebersihan. Kelima, berpuasa dua kali dalam sepekan.
  • Doa Awal Tahun untuk Memohon Harapan dan Kebaikan Hidup
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 09:10 WIB
    Awal tahun adalah awal yang penuh harapan. Harapan dari semua hal, dan tentu saja mendapat kebaikan dalam perjalanan hidup yang akan dilalui kembali
  • Gaya Hidup Muslimah Sesuai Syariat, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 03 Januari 2023 - 12:49 WIB
    Seorang muslimah yang baik harus selalu memberikan manfaat bagi sesama. Selalu dekat dengan Allah SWT, menghormati sesama dan saling menyayangi satu sama lain.
  • Inilah Makna Keberkahan Hidup yang Patut Diketahui
    Muslimah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 10:06 WIB
    Keberkahan hidup merupakan karunia Ilahi, maka ia tidak bisa dinilai dan diukur menggunakan alat-alat teknologi maupun ilmu matematika manusiawi.Kneapa demikian?
  • Ayat-ayat Al Quran yang Memberi Motivasi dan Penyemangat Hidup
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 12:02 WIB
    Motivasi memiliki pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atau memberikan semangat yang selalu berhasil membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik. Dan Al-Quran pun telah menjawab kebutuhan itu dalam ayat-ayatnya.
  • 5 Manfaat Memiliki Sifat Qanaah, Nomor 2 Selalu Beruntung dalam Hidup
    Tips
    Jum'at, 23 September 2022 - 19:25 WIB
    Dalam Islam, sifat qanaah berarti selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan. Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik.
  • Meneladani Adab dan Gaya Hidup Rasulullah Soal Makanan
    Muslimah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 07:45 WIB
    Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam adalah teladan bagi seluruh umat manusia. Kehidupan beliau adalah paket lengkap sebagai teladan , termasuk adab dan gaya hidup Rasulullah dalam soal makanan.
  • Muslim Harus Memilih Jalan Hidup yang Menuju ke Surga
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 20:14 WIB
    Dalam menjalani semua takdir kehidupan itu, manusia dihadapkan pada pilihan-pilihan. Sehingga, yang bisa kita lihat dalam perjalanan di muka bumi ini adalah hidup hanyalah kesempatan untuk membuat pilihanpilihan
  • Memaknai Hidup: Semakin Berat Ujiannya, Semakin Mulia di Sisi Allah
    Tausyiah
    Selasa, 30 November 2021 - 22:08 WIB
    Hidup itu identik dengan ujian dan tantangan. Bagaimana setiap orang memaknai setiap ujian atau tantangan hidup yang terjadi? Nasihat ini patut kita jadikan renungan.
  • Terapkan 4 Amalan Ini Sebagai Gaya Hidup Baru Muslimah, Ganjarannya Surga Lho!
    Muslimah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 13:42 WIB
    Ada lho gaya hidup sesuai syariat yang keren dan bahkan akan mendapatkan ridho Allah serta surga sebagai balasannya. Tentu saja, bila muslimah konsisten menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Jadikan Gaya Hidup Sebagai Cerminan Ketakwaan
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 13:15 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah menurunkan Al-Quran dan sunnah sebagai panduan hidup umat muslim. Mulai dari bangun tidur hingga tertidur lagi telah diatur di dalamnya
  • Mengapa Orang Beriman Menyukai Hidup Sederhana?
    Muslimah
    Kamis, 02 September 2021 - 16:05 WIB
    Orang beriman akan memilih hidup sederhana, karena akan sangat disayangi Allah Taala. Sedangkan orang yang hidup glamor, foya-foya, atau boros sangat dibenci Allah.
  • Penderitaan Hidup: Apakah Kita Air Dalam Gelas atau Sebuah Danau
    Hikmah
    Kamis, 08 April 2021 - 14:24 WIB
    Sebagian dari kita menghadapi persoalan hidup dalam penderitaan. Hidup serba kekurangan dan sering mendapatkan penghinaan. Baru jatuh cinta langsung putus. Baru menjabat tiba-tiba tergusur.
  • 4 Nabi yang Masih Hidup dan Belum Pernah Merasakan Kematian
    Dunia Islam
    Kamis, 05 Januari 2023 - 05:10 WIB
    Dari 120 ribu lebih jumlah Nabi, ada empat Nabi yang disebut masih hidup hingga hari ini. Maksud hidup di sini adalah belum pernah merasakan atau bertemu kematian.
  • Memaknai Keberkahan Ramadan (11): Puasa Ajarkan Hidup Sederhana
    Tausyiah
    Kamis, 06 April 2023 - 01:53 WIB
    Puasa mengajarkan hidup sederhana. Bahwa dunia ini sebesar dan sehebat apapun tidak bisa memenuhi segala kecenderungan hawa nafsu dan keinginan manusia.
  • Jejak Kekejaman Yahudi: 20.000 Orang Nasrani Dibakar Hidup-Hidup
    Hikmah
    Rabu, 08 November 2023 - 07:25 WIB
    Jejak kekejaman kaum Yahudi sejak dahulu kala tercatat dalam kitab suci. Salah satunya adalah dalam al-Quran Surat Al-Buruj ayat 4-8. Ini dikenal dengan kisah Ashabul Ukhdud.
  • Melihat Penderitaan Orang Lain Boleh Sujud Syukur, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 18:29 WIB
    Sujud syukur dapat dilakukan saat melihat penderitaan orang lain dengan membandingkan keadaannya dengan keadaan orang yang sujud. Tentu saja sujud tersebut tidak dilakukan dihadapan si penderita.