Topik Terkait: Tipe Suami Terburuk Menurut Islam

  • Sering Menghina Istri? Itulah Potret Terburuk Seorang Suami
    Muslimah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 15:57 WIB
    Potret atau tipe suami terburuk meski tidak mutlak, adalah suami yang gemar menghina istrinya. Karena menghina merupakan hal yang tidak akan dilupakan sepanjang hidupnya.
  • 2 Perasaan Cemburu Menurut Ibnu Taimiyah
    Muslimah
    Kamis, 25 November 2021 - 15:32 WIB
    Rasa cemburu akan muncul karena adanya rasa cinta. Semakin kuat rasa cinta seorang istri kepada suaminya maka semakin kuat pula rasa cemburu dalam hatinya.
  • Hukum Menyerobot Tanah Menurut Islam
    Tausyiah
    Senin, 04 Maret 2024 - 14:33 WIB
    PT Berau Coal melalui mitranya PT Kaltim Diamond Coal (KDC) diduga melakukan penyerobotan tanah milik Universitas Muhammadiyah Berau. Bagaimana hukumnya dalam Islam?
  • Peradaban Islam Menurut John Louis Esposito
    Dunia Islam
    Selasa, 27 Desember 2022 - 14:17 WIB
    Secara politis, pemerintah-pemerintah Muslim menyadari keterbatasan mereka dan kemajuan banyak kerajaan dan kebudayaan yang ditaklukkan oleh tentara-tentara mereka.
  • Hukum Hari Valentine Menurut Islam
    Tausyiah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 09:13 WIB
    Pada 14 Februari adalah Valentines Day. Bukan hanya di Barat, di negera-negara Islam, macam Arab Saudi, Valentines Day juga dirayakan. Bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • Begini Gambaran Tradisi Masyarakat Islam Menurut Syaikh Al-Qardhawi
    Tips
    Selasa, 15 November 2022 - 13:58 WIB
    Tata kehidupan dan kebiasaan masyarakat Islam untuk berkhidmah terhadap akidah dan ibadahnya, pemikiran dan perasaannya, kemudian akhlak dan kemuliaannya.
  • Jurang Pemisah antara Islam dan Kristen Menurut Montgomery Watt
    Dunia Islam
    Sabtu, 28 Januari 2023 - 09:37 WIB
    Sebagian pengikut agama Kristen dan Islam berpikir bahwa agamanya sendirilah yang dianggap sebagai agama dalam arti yang sebenarnya, sementara semua agama yang lain itu tidak ada sama sekali
  • Ini Perbedaan antara Imperium Islam dan Romawi Menurut Muhammad Asad
    Dunia Islam
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 16:56 WIB
    Selama kehidupannya kedua imperium diarahkan oleh tenaga-tenaga penggerak yang sama sekali berbeda, harus memenuhi tujuan-tujuan historik yang sama sekali berbeda, dan harus memenuhi tujuan-tujuan historik yang berbeda.
  • Ketika Suami Istri Harus LDR, Bagaimana Aturannya Menurut Syariat?
    Muslimah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Pernikahan dalam Islam, bukan hanya pengaturan soal keuangan dan fisik semata, tapi lebih dari itu merupakan kontrak suci, anugerah dari Allah Subhanahu wa taala, untuk bisa hidup bahagia, hidup menyenangkan dan meneruskan garis keturunan.
  • Inilah 5 Syarat Bertaubat Terbaik Menurut Syaikh Al Utsaimin
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 15:02 WIB
    Dalam kitab Majalis Syahri Ramadhan, Syaikh Muhammad bin Shalih Utsaimin mengatakan, Taubat yang diperintahkan Allah Azza wa Jalla adalah taubat nasuha (yang tulus) yang mencakup lima syarat.
  • Hukum Memakai Bulu Mata Palsu Menurut Islam
    Muslimah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 10:15 WIB
    Hukum memakai bulu mata palsu menurut Islam penting diketahui kalangan muslimah, sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam mengaplikasikannya.
  • Ilmu Memanggil Arwah Menurut Pandangan Islam
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:08 WIB
    Ada sementara pihak mengaku menguasai ilmu memanggil roh orang mati. Konon mereka bisa mengajak arwah itu berkomunikasi. Lalu, bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • Penting Buat Suami dan Istri, Islam Sangat Mengharamkan KDRT
    Muslimah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 21:30 WIB
    Salah satu bentuk kekerasan yang diharamkan dalam Islam adalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dalam beberapa kasus, KDRT adalah sebuah perkara yang sering kali menghiasi kehidupan pernikahan.
  • Hubungan Suami-Istri Ibarat Pakaian, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 16:46 WIB
    Muamalah antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian yang berjalan sebagaimana fungsinya. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya.
  • Hukum Musik Menurut Imam Syafii
    Tausyiah
    Minggu, 10 September 2023 - 13:15 WIB
    Hukum musik menurut Imam Syafii adalah merupakan perkara melalaikan yang dibenci, merupakan kebatilan. Barangsiapa memperbanyaknya maka dia seorang yang bodoh. Persaksiannya ditolak, ujarnya.
  • Menasihati Pemimpin Menurut Etika Islam
    Tausyiah
    Rabu, 14 Februari 2024 - 09:43 WIB
    Islam memiliki etika tersendiri dalam menasihati pemimpin, bahkan mempunyai kaidah-kaidah dasar yang tidak boleh dilecehkan sebab, pemimpin tidak sama dengan rakyat
  • Heboh Pawang Hujan, Begini Hukumnya Menurut Islam
    Tausyiah
    Senin, 21 Maret 2022 - 16:21 WIB
    Aksi pawang Hujan saat gelaran MotoGP Mandalika 2022 menjadi topik yang ramai diperbincangkan. Bagaimana sebenarnya pandangan Islam terhadap aksi pawang hujan ini?
  • Hukum Suami Memukul Istri Menurut Pandangan Syariat
    Tips
    Selasa, 04 Januari 2022 - 08:27 WIB
    Hukum seorang suami memukul istri dalam Islam tidak diperbolehkan, bahkan diancam dosa bila memukul istri tanpa ada sebab yang dibenarkan oleh syariat.
  • Hukum Istri Melawan pada Suami dalam Pandangan Islam
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 15:57 WIB
    Hukum istri melawan pada suami dalam Islam disebut nusyuz. Menurut Ustaz Ahmad Sarwat, seluruh ulama sepakat bahwa hukum istri melawan pada suami adalah haram.
  • Pernikahan Beda Agama, Partai Perindo Paparkan Hukum Menurut Islam
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Juli 2022 - 18:47 WIB
    Beberapa waktu yang lalu publik ramai membicarakan tentang Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang mengesahkan atau mengizinkan pernikahan beda agama.