Topik Terkait: 9 Perkara Yang Membuat Puasa Sia Sia

  • 9 Perkara yang Bisa Membuat Puasa Ramadhan Sia-sia
    Muslimah
    Jum'at, 16 April 2021 - 06:31 WIB
    Menjalankan ibadah puasa Ramadhan kita berharap pahala dari Allah Taala. Namun, jika puasa tidak bernilai pahala, tentu akan sangat melelahkan, bahkan hanya mendapat lapar dan dahaga, sia -sia belaka.
  • 5 Perkara yang Menghanguskan Pahala Puasa, Nomor Terakhir Bersumpah Palsu
    Tips
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:10 WIB
    Ternyata ada perkara-perkara yang bisa menghanguskan pahala puasa. Perkara tersebut perlu diketahui setiap muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan saat ini
  • Waspadai, 10 Amalan yang Sia-Sia
    Muslimah
    Selasa, 27 April 2021 - 18:24 WIB
    Dalam aktivitas kehidupan sehari-hari, disadari atau tidak, manusia seringkali terjebak dalam amalan yang sia-sia (al-laghwu). Perbuatan yang kelak di hari kiamat tidak mendatangkan pahala.
  • 4 Perkara yang Membuat Sengsara, Nomor Terakhir Terjadi karena Barang Haram
    Muslimah
    Kamis, 07 April 2022 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengingatkan umatnya selalu memohon perlindungan kepada Allah Taala dari perkara-perkara yang akan membawa sengsara
  • 8 Hal yang Membatalkan Puasa Beserta Dalilnya
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 08:21 WIB
    Ada hal-hal yang dapat membatalkan puasa beserta dalilnya yang penting diketahui, karena terkait pelaksanaaan ibadah puasa baik puasa wajib mauapun puasa sunah yang dilakukan kaum muslim.
  • Inilah 8 Hal yang Dapat Membatalkan Puasa Ramadhan dan Dalil-dalilnya
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 08:45 WIB
    Sebelum memasuk bulan Ramadhan, selain menyiapkan diri dengan niat, ada baiknya mengetahui hal-hal apa saja yang bisa membatalkan ibadah tersebut.
  • Hati-hati, Amalan Ditolak Meski Menunaikan Ibadah di Bulan Ramadhan
    Muslimah
    Jum'at, 29 April 2022 - 12:52 WIB
    Anugerah terindah bagi seorang hamba adalah manakala Rabb-Nya mengampuni dosa-dosanya. Namun, ada kekhawatiran yang sangat yakni akan amal-amal yang telah dikerjakan ini teryata ditolak oleh Allah subhanahu wa taala
  • Sibuk dengan Hal yang Sia-sia, Tanda Allah Menelantarkan Kita
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:33 WIB
    Menyibukan diri dengan hal-hal atau perbuatan sia-sia sangat dilarang dalam Islam. Bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sudah memperingatkannya untuk meninggalkan hal yang tidak bermanfaat.
  • Inilah Perkara yang Menyelamatkan dan Merusak Kehidupan Manusia
    Tausyiah
    Senin, 29 April 2024 - 14:53 WIB
    Setiap orang atau manusia pasti mendambakan keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat . Namun, banyak yang belum memahami hakikat hidup yang sebenarnya.
  • Catat ! Hal-Hal yang Dapat Membatalkan Puasa Ramadan dan Dalilnya
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 08:43 WIB
    Ada hal-hal yang dapat membatalkan puasa yang penting diketahui, karena terkait pelaksanaaan ibadah puasa Ramadan yang akan dijalani kaum muslim. Hal apa saja yang bisa membatalkannya?
  • 3 Perkara yang Menyeret Manusia pada Kebinasaan
    Tips
    Kamis, 09 Desember 2021 - 14:20 WIB
    Dalam kehidupan setiap manusia menghendaki kebahagiaan, dalam faktanya ada yang justru terjerembab pada kebinasaan. Rasulullah secara gamblang menggambarkan itu dalam sabdanya.
  • Tinggal 10 Hari Terakhir, Jangan Sia-siakan Ibadah Puasanya!
    Tips
    Minggu, 02 Mei 2021 - 10:04 WIB
    Bulan Ramadan sebentar lagi akan pergi meninggalkan umat Islam. Bulan mulia ini telah memasuki 10 hari terakhir. Di waktu-waktu akhir ini, umat Islam disarankan meningkatkan amal ibadahnya.
  • 10 Nasehat Emas Ibnu Qayyim Tentang Perkara yang Sia-sia
    Tips
    Rabu, 03 November 2021 - 19:12 WIB
    Ada banyak sekali nasihat-nasihat dari imam Ibnu Qayyim itu yang sangat populer. Salah satu nasehatnya adalah tentang Perkara sia-sia yang paling besar dan pokok di antara hal-hal tersebut ialah menyia-nyiakan waktu dan menyia-nyiakan hati
  • 10 Nasihat Penting Ibnu Qayyim Tentang Hal yang Sia-sia, Nomor Terakhir Berharap kepada Manusia
    Tausyiah
    Kamis, 16 November 2023 - 10:30 WIB
    Ibnu Qayyim Al Jauziah atau Muhammad bin Abi Bakr, bin Ayyub bin Sad Al Zari, Al Dimashqi bergelar Abu Abdullah Syamsuddin, memberi nasihat penting akan perkara sia-sia yabg sering dilakukan manusia.
  • Hindari Perkara Ini Agar Ibadah Puasa Ramadhan Tidak Sia-sia
    Tips
    Minggu, 25 April 2021 - 08:30 WIB
    Ramadhan merupakan anugerah besar dan kenikmatan dari Allah. Setiap muslim hendaknya memperhatikan hal berikut agar pahala puasanya tidak hilang.
  • 4 Perkara yang Bisa Meracuni Hati, Nomor Akhir Efek dari Pandangan
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 11:42 WIB
    Hati yang lurus akan mengikuti kecintaan kepada Allah, tidak ada ketakutan selain hanya takut kepada Allah. Namun, terkadang ada beberapa hal yang membahayakan hati.
  • 12 Perkara yang Membatalkan Sholat dalam Kitab Sulam Al-Munajat
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 23:41 WIB
    Perkara yang membatalkan sholat wajib diketahui setiap muslim. Hal ini penting dipelajari agar sholat kita diterima di sisi Allah. Berikut 12 hal yang membatalkan sholat.
  • Hal-hal yang Boleh Dilakukan Ketika Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 15:22 WIB
    Dalam melaksanakan puasa wajib seperti di bulan Ramadhan nanti, sebagi muslim kita harus memperhatikan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Dan bagaimana pula hukumnya?
  • Mereka yang Boleh Membayar Fidyah Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 04 Mei 2021 - 18:23 WIB
    Ada beberapa kelompok manusia yang diperbolehkan meninggalkan puasa dan cukup menggantinya dengan membayar fidyah dengan cara memberi makan kepada fakir miskin sesuai dengan jumlah hari yang ia tinggalkan.
  • 5 Golongan yang Boleh Tidak Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 05:15 WIB
    Puasa Ramadhan diwajibkan bagi setiap muslim yang sudah mukallaf (baligh), namun ada golongan yang diberi dispensasi oleh Allah Subhanahu wa Taala untuk tidak menunaikan ibadah puasa ini