Topik Terkait: Menyegerakan Berbuka Puasa

  • Inilah Kebaikan dalam Menyegerakan Berbuka Puasa
    Tips
    Jum'at, 16 April 2021 - 14:32 WIB
    Ternyata ada kebaikan bila kita menyegerakan berbuka puasa. Karena menyegerakan berbuka puasa adalah sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, dan ada nilai nilai kebaikan lainnya.
  • Inilah Kebaikan-kebaikan dari Anjuran Menyegerakan Berbuka Puasa
    Muslimah
    Jum'at, 15 April 2022 - 17:09 WIB
    Ternyata ada kebaikan bila kita menyegerakan berbuka puasa. Karena menyegerakan berbuka puasa adalah sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa demikian?
  • Inilah Kebaikan Di Balik Anjuran Menyegerakan Berbuka Puasa
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 15:04 WIB
    Ada beragam kebaikan ketika menyegerakan berbuka puasa. Selain karena sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, ternyata banyak nilai-nilai kebaikan di dalamnya.
  • Keutamaan Menyegerakan Berbuka Puasa saat Magrib Tiba
    Tausyiah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 16:15 WIB
    Ternyata ada kebaikan bila kita menyegerakan berbuka puasa. Karena menyegerakan berbuka puasa adalah sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa demikian?
  • Berbuka Puasa dengan Kurma atau yang Manis?
    Tips
    Kamis, 15 April 2021 - 07:50 WIB
    Setiap kali mau berbuka puasa, maka iklan-iklan yang menggoda selera muncul di berbagai televisi. Umumnya iklan yang ada menampilkan slogan berbukalah dengan yang manis, Benarkah berbuka harus dengan yang manis?
  • Cara Berbuka Puasa Sesuai Sunnah
    Tips
    Selasa, 13 April 2021 - 13:31 WIB
    Waktu berbuka puasa tentunya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu dan membahagiakan bagi seluruh umat islam yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Untuk berbuka ini, ada cara berbuka puasa sesuai sunnah Rasulullah.
  • 5 Keutamaan Memberi Makan Orang Berbuka Puasa
    Tausyiah
    Sabtu, 01 April 2023 - 04:00 WIB
    Keutamaan memberi makan orang berbuka puasa bertabur pahala melimpah. Tak hanya mendapat ganjaran pahala orang yang berpuasa, tetapi juga menjadi sebab diampuninya dosa-dosa.
  • Hikmah Menyegerakan Berbuka Puasa
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2017 - 11:50 WIB
    Tim Spirit of Ramadan (SOR) PPPA Daarul Quran masih &nbspterus istiqomah berjelajah memberikan manfaat menjelang akhir Ramadan.
  • Menyegerakan Berbuka, Kesempatan Merebut Kebaikan pada Ramadhan
    Tips
    Minggu, 03 April 2022 - 16:08 WIB
    Di antara hal yang dianjurkan saat puasa adalah menyegerakan waktu buka puasa. Ini yang dikatakan sebagai sunnah puasa. Islam melarang melakukan puasa terus menerus tanpa ada waktu berbuka.
  • Hukum Balas Dendam saat Berbuka Puasa
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 17:33 WIB
    Kebiasaan buruk yang sering kita lakukan saat sedang puasa adalah balas dendam ketika berbuka. Makan terlalu banyak, tidak bisa mengontrol diri, karena tubuh terlalu lemas dan lapar saat siang hari.
  • Bagikan 55.555 Paket Nutrisi Buka Puasa,  Alfamart dan Bebelac Pecahkan Rekor Muri
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 23:29 WIB
    Alfamart dan Bebelac, membagikan 55.555 paket nutrisi untuk berbuka puasa di seluruh wilayah Indonesia. Program berbagi ini mulai digelar sejak hari pertama Ramadhan, 12 April 2021, hingga akhir bulan puasa nanti.
  • Bacaan Zikir Sebelum Berbuka Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 14:59 WIB
    Di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadhan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Berikut bacaan zikir sebelum berbuka puasa.
  • Meriam Berbuka Puasa: Tradisi Lama di Dubai yang Sudah Dimodernisasi
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Meriam memiliki daya tarik yang kuat bagi masyarakat, ketika seseorang membawa kembali sebuah tradisi dari tanah airnya, maka secara alami orang lain akan tertarik dan ingin mempelajarinya lebih lanjut
  • Makna Idulfitri: Kembali Makan atau Hari Raya Berbuka Puasa
    Tips
    Jum'at, 21 April 2023 - 20:52 WIB
    Salah satu hari yang diharamkan berpuasa adalah hari raya Idulfitri. Bahkan, dalam kitab-kitab fikih disebutkan bahwa berniat tidak puasa pada saat hari Idulfitri itu pahalanya seperti orang yang sedang puasa di hari-hari yang tidak dilarang.
  • Maqali, Hidangan Asal Suriah yang Selamatkan Pengungsi saat Berbuka Puasa
    Dunia Islam
    Senin, 18 Maret 2024 - 03:00 WIB
    Dibuat dalam bentuk yang paling sederhana, hidangan sayuran goreng ini menyatukan keluarga miskin dan terlantar yang hidup di pengungsian pada bulan Ramadan.
  • Berdoa Saat Berbuka Puasa, Jangan Abaikan!
    Tausiyah
    Selasa, 05 Juni 2018 - 13:00 WIB
    Berdoa saat berbuka puasa merupakan sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW. Keutamaan berdoa saat berbuka puasa sangat dianjurkan karena doanya makbul.
  • Inilah Bacaan Zikir yang Dianjurkan Sebelum Berbuka Puasa
    Tips
    Rabu, 20 Maret 2024 - 17:39 WIB
    Sebelum berbuka puasa, umat Islam dianjurkan berzikir terlebih dahulu dan di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Bagaimana bacaan zikirnya?
  • Allah Berfirman, Makan dan Minumlah, dan Jangan Berlebih-lebihan
    Tausyiah
    Minggu, 03 Mei 2020 - 17:30 WIB
    Kebiasaan buruk yang sering kita lakukan saat sedang puasa adalah balas dendam ketika berbuka. Makan terlalu banyak dan tidak bisa mengontrol diri.
  • Menu Sahur dan Berbuka ala Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Sabtu, 15 April 2023 - 03:00 WIB
    Terkait hidangan buka puasa dan sahur, Nabi Muhammad SAW memiliki makanan favorit yang biasa disantap pada dua waktu tersebut. Selain kurma, apa saja?
  • Menu Buka Puasa Sesuai Sunnah Nabi SAW
    Muslimah
    Selasa, 05 April 2022 - 14:39 WIB
    Menu buka puasa sesuai sunnah Nabi Shallallahu alaihi wa sallam ini sudah pasti sangat baik kita amalkan. Berbuka sesuai sunnah juga merupakan tambahan pahala yang melengkapi pahala ibadah puasa wajib di bulan Ramadhan ini.