Kumpulan Artikel: Zikrullah

  • Zikrullah, Benteng Kokoh dari Gangguan Setan
    Hikmah
    Senin, 26 Februari 2024 - 12:34 WIB
    Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, setiap waktu dan setiap saat manusia menghadapi peperangan dengan setan. Setan dan bala tentaranya tidak akan berhenti sedetik pun untuk terus mengganggu.
  • Amalan yang Konsisten
    Tips
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 14:12 WIB
    Amalan yang paling dicinta Allah Taala adalah amalan yang konsisten, berkelanjutan, dan terus-menerus meskipun sedikit, apalagi kalau amalannya banyak dan istiqomah itu sangatlah istimewa.
  • Berzikir Sambil Menggeleng-gelengkan Kepala, Bolehkah?
    Tausyiah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 22:30 WIB
    Kita sering menemukan di berbagai acara tahlil maupun pengajian, orang-orang menggeleng-gelengkan kepalanya saat berzikir. Bagaimana hukumnya menurut pandangan syariat, bolehkah?
  • Tips Agar Senantiasa Berzikir di Tengah Kesibukan Kerja
    Tips
    Kamis, 27 Mei 2021 - 22:55 WIB
    Umat Islam diperintahkan memperbanyak zikir agar tidak tercatat sebagai orang yang lalai. Bagaimana solusi agar dapat mendawamkan zikir di tengah kesibukan kerja?
  • Zikir Ringan Namun Berat di Timbangan, Yuk Amalkan!
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 20:42 WIB
    Ada satu amalan zikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat. Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut lafaznya.
  • Ibarat Air Bagi Ikan, Zikir Adalah Nutrisi Bagi Hati
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 10:03 WIB
    Zikir (dzikrullah) merupakan wujud ketakwaan dan penghambaan kepada Allah Azza wa Jalla. Zikir artinya mengingat, memperhatikan, mengenang, dan mengambil pelajaran.
  • Inilah Amalan yang Mendatangkan Sakinah dan Dikerumuni Malaikat
    Tausyiah
    Kamis, 17 September 2020 - 23:02 WIB
    Semua orang mendambakan sakinah dan kucuran rahmat dari Allah Taala, Tuhan yang Mahapengasih. Namun, ada sebagian yang mengukur kebahagiaan itu hanya lewat materi.
  • Salah Satu Ciri Waliyullah Lisannya Senantiasa Berzikir
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 21:32 WIB
    Kata Imam Al-Ghazali (1058-1111) dalam Kitab Bidayatul Hidayah, kedekatan seorang hamba di sisi Allah Taala tergantung bagaimana ia menempatkan Allah di hatinya.
  • Syahadat yang Ikhlas: Kunci Masuk Surga, Menolak Neraka
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Kalimat laa ilaha illallah ini adalah merupakan kunci pokok bagi keselamatan, keamanan, kedamaian, ketentraman, dan kesejahteraan hidup seorang baik di dunia, maupun di akhirat.
  • Ingin Dapat Pahala Lailatul Qadar? Amalkan Zikir Ini
    Tips
    Minggu, 10 Mei 2020 - 17:43 WIB
    Salah satu keistimewaan Ramadhan adalah adanya satu malam yang diberkahi yang dikenal dengan Lailatul Qadar (malam kemuliaan). Beruntunglah mereka yang mendapatkan kemuliaan itu.
  • Subhanallah! Setiap Mengucap Kalimat Ini Dibalas Satu Pohon di Surga
    Hikmah
    Rabu, 15 April 2020 - 15:22 WIB
    Aku siapkan bagi hamba-hamba-Ku yang saleh (di dalam surga) yaitu apa yang tak pernah dilihat mata, tak pernah didengar telinga, dan tak pernah terlintas dalam hati semua manusia.