alexametrics

Syahadat yang Ikhlas: Kunci Masuk Surga, Menolak Neraka

loading...
Syahadat yang Ikhlas: Kunci Masuk Surga, Menolak Neraka
Kalimat itu dapat menghapuskan berbagai dosa dan kesalahan. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
PADA zaman dahulu ada seorang lelaki wukuf di Arafah. Dia berhenti di lapangan luas itu, pada saat orang sedang melakukan ibadat haji.

Wukuf di Arafah adalah rukun haji yang sangat penting. Bahkan wukuf di Arafah itu disebut sebagai haji yang sebenarnya karena apabila seorang itu berwukuf di padang Arafah dianggap hajinya telah sempurna walaupun yang lainnya tidak sempat dilakukan. Rasulullah bersabda, "Alhajju Arafat" (Haji itu wukuf di Arafah).”

Baca juga: Jibril Sumpal Mulut Fira'un dengan Lumpur Ketika Akan Bersy

Rupanya lelaki yang disebut dalam buku "28 Kisah Teladan" ini masih belum mengenali Islam dengan lebih mendalam. Masih dalam istilah muallaf.



Semasa dia berada di situ, dia telah mengambil tujuh biji batu lalu berkata pada batu itu: "Hai batu-batu, saksikanlah olehmu bahwa aku bersumpah tidak ada tuhan melainkan Allah dan Muhammad itu pesuruh Allah."

Setelah dia berkata begitu dia pun tertidur di situ. Dia meletakkan ketujuh batu tersebut di bawah kepalanya. Tidak lama kemudian dia bermimpi seolah- olah telah datang kiamat.



Baca juga: Kisah Nabi Isa dan Pencuri yang Bersumpah Atas Nama Allah

Dalam mimpi itu juga dia telah diperiksa segala dosa-dosa dan pahalanya oleh Tuhan. Setelah selesai pemeriksaan, ternyata dia harus masuk ke dalam neraka. Maka dia pun pergi ke neraka dan hendak memasuki salah satu daripada pintu-pintunya.

Tiba-tiba seketika batu kecil yang dikumpulnya tadi datang dekat pintu neraka tersebut. Malaikat azab juga telah berada di situ. Semua malaikat itu menolaknya masuk ke pintu neraka tersebut.
halaman ke-1 dari 5
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
cover top ayah
وَلَقَدۡ خَلَقۡنَا السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضَ وَمَا بَيۡنَهُمَا فِىۡ سِتَّةِ اَيَّامٍ‌ۖ وَّمَا مَسَّنَا مِنۡ لُّغُوۡبٍ
Dan sungguh, Kami telah menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, dan Kami tidak merasa letih sedikit pun.

(QS. Qaf:38)
cover bottom ayah
preload video
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak