Topik Terkait: Cara Agar Ikhlas Beramal

  • 8 Perkara yang Mendorong Manusia Ikhlas dalam Beramal
    Tausyiah
    Rabu, 27 Juli 2022 - 14:14 WIB
    Sifat ikhlas yang begitu penting dalam amal ibadah, agar amalan-amalan tidak sia-sia dan tidak mendapatkan azab di dunia maupun akhirat kelak.
  • Mengikhlaskan Hati dalam Beramal
    Muslimah
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 16:30 WIB
    Mengikhlaskan hati ketika hendak beramal, sedang beramal, maupun ketika sudah beramal harus mendapat perhatian khusus dan mendalam. Hal ini penting dilakukan agar amalan yang dilakukan bernilai di hadapan Allah.
  • 4 Kiat Agar Ikhlas Beramal, Salah Satunya Sering Baca Doa Ini
    Tausyiah
    Senin, 24 Mei 2021 - 14:38 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan empat kiat agar ikhlas dalam beramal. Salah satunya memperbanyak membaca doa ini.
  • Di Manakah Tempat  Sifat Ikhlas Itu?
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 07:40 WIB
    Seorang hamba akan terus berusaha untuk melawan iblis dan bala tentaranya hingga ia bertemu dengan Tuhannya kelak dalam keadaan iman dan mengikhlaskan seluruh amal perbuatannya.
  • Makna Ikhlas dan 3 Klasifikasinya Menurut Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Minggu, 03 September 2023 - 11:29 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan ikhlas kepada Allah Taala maknanya seseorang bermaksud melalui ibadahnya tersebut untuk bertaqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah Taala dan mendapatkan keridaan-Nya.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Bacaan Surat Al-Ikhlas dan Kandungan Per Ayat
    Tips
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 20:39 WIB
    Surat Al-Ikhlas termasuk surat yang sangat populer di kalangan umat Islam (golongan surat Makkiyah). Terdiri dari empat ayat, surat ini memiliki fadhilah dan manfaat luar biasa.
  • Benarkah Ikhlas Beramal Berarti Tidak Mengharap Pahala?
    Tausyiah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 10:28 WIB
    Dalam Islam, melakukan amal ibadah harus berdasarkan niat yang ikhlas karena Allah Taala, tanpa harus mengharapkan pahala. Benarkan demikian?
  • Rahasia Agar Hati Ikhlas Menurut Al-Quran dan Sunnah
    Tausiyah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 18:15 WIB
    Dalam pandangan syariat, syarat diterimanya amal ibadah seseorang adalah ikhlas. Ikhlas adalah murni, tidak bercampur dengan yang lain.
  • Penjelasan Makna dari Hadis Membaca Surat Al Ikhlas Setara dengan Sepertiga Al Quran
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 09:30 WIB
    Ada keutamaan yang paling dahsyat yang pernah disabdakan Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam. Yakni, membaca Surat Al Ikhlas akan disetarakan oleh Allah Subhanahu wa Taala seperti halnya membaca sepertiga Al-Quran.
  • Inilah Akibat dari Sikap Ikhlas
    Muslimah
    Selasa, 07 September 2021 - 14:27 WIB
    Ciri-ciri orang yang ikhlas adalah hatinya tenang dan tentram. Jika ada orang yang gelisah karena urusan dunia maka itu merupakan ciri orang yang kurang ikhlas.
  • Hukum Bacaan Tajwid Surat Al-Ikhlas Beserta Cara Bacanya
    Tips
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 14:38 WIB
    Hukum bacaan Tajwid Surat Al-Ikhlas penting dipelajari umat muslim agar tidak keliru membacanya. Surat ini diturunkan di Makkah terdiri 4 ayat dan 47 huruf.
  • Doa Pendek Agar Istiqamah Beribadah, Amalkan Setiap Selesai Sholat
    Tips
    Kamis, 30 November 2023 - 20:41 WIB
    Doa agar istiqamah beribadah kepada Allah dan diberi keteguhan dalam ketaatan sangat dianjurkan dibaca setiap hari atau selesai sholat. Berikut doanya.
  • Pentingnya Istikamah dalam Memperbaiki Amal, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah sangat baik nilainya di hadapan Allah Taala dan Rasul-Nya.
  • Mendidik Karakter Ikhlas Pada Anak, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 13 Juni 2022 - 17:37 WIB
    Mendidik karakter ikhlas kepada anak membutuhkan kesungguhan, latihan, dan difahamkan terus menerus agar anak ikhlas dalam menuntut ilmu dan juga ikhlas dalam beribadah.
  • Mendidik dan  Mengajarkan Anak Karakter Ikhlas
    Muslimah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:30 WIB
    Mendidik karakter ikhlas kepada anak juga butuh kesungguhan, latihan, dan difahamkan terus menerus agar anak ikhlas dalam menuntut ilmu dan juga ikhlas dalam beribadah.
  • Sikap Tidak Konsisten, Ternyata Berdampak Buruk di Dunia dan Akhirat
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 21:44 WIB
    Sikap tidak konsisten merupakan salah satu sifat tidak terpuji dalam Islam. Karena sifat ini, tidak hanya merepotkan orang lain, tetapi juga memberi kejiwaan yang buruk dalam diri seseorang.
  • Benarkah Niat Ikhlas Sama Dengan Tidak Berharap Pahala?
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 12:32 WIB
    Ketika kita melakukan amal ibadah harus berdasarkan niat yang ikhlas karena Allah Taala, tanpa harus mengharapkan pahala.. Benarkan demikian? Lalu, bagaimana bila tetap berharap pahala?
  • Doa Agar Amal Ibadah Diterima Allah SWT
    Muslimah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:53 WIB
    Sebagai muslim, kita diberi kewajiban untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Selain dengan niat yang ikhlas, kita juga dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal ibadah.
  • Amalan Agar Tidak Mudah Lupa, Baca 3 Kali Sehari
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 16:14 WIB
    Ada banyak amalan dan doa agar kita dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Doa Agar Dilancarkan Proses Persalinan
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 06:05 WIB
    Dalam proses persalinan, seorang ibu berjuang untuk melahirkan buah hatinya, dengan harapan baik bayi dan sang ibu bisa melewati masa persalinan dengan lancar dan selamat.