Topik Terkait: Masjid Unik

  • Masjid Jogokariyan Yogyakarta : Mewujudkan Cita-cita Ummat, Salat Subuh Melebihi Salat Jumat
    Dunia Islam
    Minggu, 12 Maret 2023 - 20:12 WIB
    Masjid Jogokariyan memang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Masjid yang berada di Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta ini pun selalu viral.
  • Masjid Arrahman Blitar Miniatur Masjid Nabawi Madinah, Jemaah: MasyaAllah Eloknya!
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 April 2023 - 14:20 WIB
    Masjid Arrahman yang berada di sisi utara jalan Ciliwung, Kepanjen Kidul Kota Blitar, Jawa Timur banyak disebut sebagai miniatur Masjid Nabawi Madinah.
  • 3 Fakta Masjid Tertinggi di Jakarta, Masjid Ar Rahim yang Punya Arti dan Filosofinya Tersendiri
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 April 2024 - 03:05 WIB
    Masjid tertinggi di Jakarta menjadi salah satu masjid paling unik di Indonesia karena ketinggiannya yang seperti gedung-gedung pencakar langit. Ikoniknya masjid ini membuat banyak warga metropolitan tertarik untuk mengunjunginya.
  • Ibadah lebih khusyuk di masjid baru berkonsep hijau
    Hikmah
    Jum'at, 19 Juli 2013 - 10:44 WIB
    Masjid Cambridge menjadi masjid pertama di Eropa yang menghadirkan konsep hijau dan kepedulian terhadap ekosistem lingkungan. Masjid Cambridge itu menjadi salah satu ikon baru bagi warga kota yang terkenal dengan universitasnya dan pemandangan yang sejuk itu.
  • Masjid Quba Madinah : Masjid yang Dipuji dan Diceritakan Allah dalam Al-Quran
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 16:17 WIB
    Masjid Quba Madinah. Masjid ini memiliki keistimewaan, bahkan saking istimewanya masjid Quba ini mendapat pujian dari Allah yang diceritakan dalam Al-Quran.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Masjid Al Osmani, eksistensi legendaris yang masih terawat
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2013 - 13:34 WIB
    Masjid Raya Al Osmani ini terletak di kawasan Jalan Yos&nbsp Sudarso KM 17.5 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Medan. Kemegahan masjid peninggalan sejarah Kesultanan Deli ini begitu terasa dengan arsitektur bangunannya yang khas, serta warna kuning yang mencolok.&nbsp
  • Ketika Masjid-Masjid di India Diklaim sebagai Kuil Hindu
    Dunia Islam
    Rabu, 07 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Para petugas menjaga Masjid Gyanvapi yang diyakini secara luas dibangun di atas reruntuhan kuil Kashi Vishwanath abad ke-16 yang dihancurkan oleh kaisar Mughal Aurangzeb pada tahun 1669.
  • Masjid Agung Roma, Salah Satu Masjid Terbesar di Eropa
    Dunia Islam
    Rabu, 10 Mei 2023 - 16:02 WIB
    Masjid Agung Roma didirikan di atas lahan seluas 30.000 meter persegi dengan kapasitas sekitar 12.000 orang. Masjid yang beroperasi sejak 1995 ini adalah salah satu yang terbesar di Eropa.
  • Sambut Bulan Puasa, Masjid Istiqlal Usung Tema Ramadankan Masjid
    Dunia Islam
    Senin, 11 Maret 2024 - 22:43 WIB
    Masjid Istiqlal mengusung tema Ramadhankan Masjid pada bulan Ramadan 1445 H. Tema itu diharapkan agar para jemaah bisa mencari solusi atas masalah hidup di rumah ibadah masjid.
  • Mengenal Masjid Al-Akbar Surabaya Terbesar Kedua di Indonesia
    Dunia Islam
    Kamis, 22 September 2022 - 23:47 WIB
    Indonesia dikenal sebagai negara dengan masjid-masjid megah nan indah. Salah satunya Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya Jawa Timur atau biasa disebut Masjid Agung Surabaya.
  • Masjid Ampel dibanjiri jamaah
    Hikmah
    Minggu, 04 Agustus 2013 - 09:55 WIB
    Masjid Agung Ampel Surabaya. Semakin malam pengunjung bukannya berkurang tapi malah semakin ramai. Jelang Lebaran, banyak orang mengunjungi masjid tersohor itu. Menurut penuturan warga sekitar, keramaian ini karena banyak jamaah yang datang untuk berdoa (itikaf) di masjid ketika malam hari.
  • Begini Adab Serta Doa Masuk dan Keluar Masjid
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 07:25 WIB
    Kata masjid terulang sebanyak 28 kali di dalam Al-Quran. Dari segi bahasa, kata masjid terambil dari akar kata sajada-sujud, yang berarti patuh, taat, serta tunduk dengan penuh hormat dan tadzim
  • BKM Pusat Siapkan Program Pemberdayaan Masjid di Indonesia
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 07:20 WIB
    Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Pusat menyiapkan sejumlah program kerja untuk memberdayakan masjid di Indonesia.
  • Resmikan Masjid At-Thohir Lampung, Erick Berkaca-kaca Kenang Kegigihan Sang Ayah
    Dunia Islam
    Minggu, 10 Juli 2022 - 00:54 WIB
    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Masjid At-Thohir di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Sabtu (9/7/2022).
  • Mengenal Status Quo Masjid Al-Aqsa, Titik Api Konfik Israel-Palestina
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Mei 2023 - 07:14 WIB
    Untuk memahami bagaimana satu serangan polisi dapat memicu perang, seseorang harus memahami status quo yang mengatur kompleks Masjid Al-Aqsa. Berikut penjelasannya.
  • Masjid Indonesia Pertama di Inggris, Ikhtiar Panjang 26 Tahun Akhirnya Terwujud
    Dunia Islam
    Selasa, 06 Desember 2022 - 22:17 WIB
    Raut bahagia dan senyum ceria terlihat pada wajah ratusan warga Indonesia yang berkumpul di bangunan dua lantai di kawasan Neasden, tak jauh dari Stadion Wembley, London, Inggris.
  • Masjid Nabawi Dibangun di Atas Tanah Bekas Kuburan Orang-Orang Musyrik
    Hikmah
    Minggu, 16 April 2023 - 17:12 WIB
    Masjid Nabawi didirikan di atas tanah bekas kuburan orang-orang musyrik. Di atas tanah itu pula ada beberapa pohon kurma. Rasulullah pun memerintahkan agar kuburan ini digali dan tulang-belulangnya dikeluarkan.
  • Teuku Wisnu Hingga UYM Wujudkan Mimpi Bangun Masjid Pertama Indonesia di London
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Mei 2021 - 09:08 WIB
    Empat bintang Instagram dengan pengikut jutaan orang kompak mendukung ikhtiar mewujudkan mimpi membangun masjid pertama Indonesia di Ibu Kota Inggris, London. Mereka adalah Teuku Wisnu, Arie Untung, Salim A. Fillah dan Yusuf Mansur.
  • Doa Masuk dan Keluar Masjid Lengkap Arab dan Artinya
    Tips
    Rabu, 08 Juni 2022 - 23:38 WIB
    Setiap memulai aktivitas, umat muslim dianjurkan berdoa sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad. Salah satunya berdoa ketika memasuki masjid maupun saat keluar.
  • Ketika Pengunaan Pengeras Suara di Masjid Sudah Dianggap Mengganggu
    Dunia Islam
    Kamis, 27 Mei 2021 - 11:54 WIB
    Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menetapkan kebijakan untuk membatasi penggunaan pengeras suara di masjid-masjid. Negara Islam lainnya juga begitu. Bagaimana dengan Indonesia?