Kumpulan Artikel: Silaturahmi (halaman 2)

  • Gus Baha Sebut Ada Amalan Idul Fitri yang Pahalanya Setara Ikut Perang Badar
    Tausyiah
    Senin, 02 Mei 2022 - 06:00 WIB
    Gus Baha menyatakan bahwa pada Idul Fitri ini umat Islam bisa melakukan amalan yang besar pahalanya setara dengan sahabat yang ikut perang Badar. Apa saja itu? .
  • 8 Cara Menjaga Silaturahmi, Nomor Terakhir Dimudahkan Segala Urusannya
    Tips
    Kamis, 27 Januari 2022 - 16:29 WIB
    Indahnya silaturahmi sehingga setiap muslim dilarang untuk memutuskannya. Berikut 8 cara mempererat silaturahmi yang dapat kita amalkan.
  • Makna Sabda Nabi yang Rajin Silaturahmi Diluaskan Rezekinya
    Tausyiah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:44 WIB
    Rasulullah SAW menjanjikan bagi mereka yang rajin silaturahmi maka akan diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya. Apa ini berarti manusia punya dua usia?
  • Idul Fitri Tidak Hanya Hari Kemenangan, tapi juga Menjaga Fitrah Manusia
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Mei 2021 - 12:37 WIB
    Umat Islam baru saja merayakan Hari Raya Idul Fitri di tengah situasi pandemi Covid-19. Melalui silaturahmi, momen Idul Fitri dinilai harus memperkuat semangat kebersamaan dan persaudaraan antarsesama.
  • MUI Imbau Umat Islam di Zona Merah COVID-19 Silaturahmi via Video Call
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Mei 2021 - 20:43 WIB
    Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau kepada masyarakat yang berada di zona merah COVID-19 untuk melakukan silaturahmi melalui video call.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah