Topik Terkait: Suka Meminta Minta

  • Hati-hati, 3 Perkara yang Dianggap Sepele Ini Bisa Mengundang Murka Allah Taala
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Manusia terkadang suka menyepelekan sesuatu perkara, padahal hal yang dinilai remeh tersebut ternyata dapat mengundang kemurkaan Allah Subhanahu wa taala.
  • Doa Meminta Keturunan Lengkap Bacaan Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 06 April 2021 - 22:13 WIB
    Nabi Zakariya alahissalam sejak lama sangat mendambakan seorang anak. Allah Taala baru mengabulkan doanya setelah beliau sepuh. Berikut kumpulan doa meminta keturunan.
  • Ringan Meminta Maaf, Kunci Menjaga Kepercayaan
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 06:59 WIB
    Tidak bisa dipungkiri bahwa kita adalah makhluk yang punya banyak kelemahan. Sering lupa dan berbuat salah. Maka dari itu mudahkanlah diri untuk meminta maaf ketika berbuat salah.
  • Tata Cara Meminta Maaf Kepada Orang Tua yang Sudah Meninggal
    Tips
    Jum'at, 12 April 2024 - 15:12 WIB
    Seorang anak tetap diharuskan minta maaf kepada kedua orang tuanya meski orang tuanya telah meninggal. Sebab, hal itu menunjukkan baktinya seorang anak yang mengakui dosanya kepada orang tua ketika masih hidup.
  • Anda Masih Suka Mengeluh? Inilah Jawaban Al Quran yang Menakjubkan
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:34 WIB
    Masih suka mengeluh? Dan ternyata jawaban semua keluhan kehidupan ada dalam Al-Quran. Bahkan sekiranya kita mau membaca firman Allah (Al-Quran) tentu akan dapati jawaban atas setiap masalah yang dihadapinya.
  • 5 Doa Cepat Hamil dan Dikaruniai Keturunan Terbaik
    Muslimah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 23:13 WIB
    Doa cepat hamil merupakan salah satu ikhtiar bagi pasangan suami istri yang mendambakan keturunan terbaik. Berikut doanya bersumber dari Al-Quran.
  • Masih Suka Berkeluh Kesah?  Begini Jawaban dan Penjelasan Al-Quran
    Tips
    Kamis, 15 September 2022 - 15:20 WIB
    Hampir setiap orang suka berkeluh kesah atau mengeluh, bahkan sifat ini sudah menjadi fenomena biasa dalam kehidupan manusia saat ini. Sifat ini pun menimpa hampir semua tingkatan manusia.
  • Salat Istisqa dan Tata Caranya agar Hujan Segera Turun
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 08:20 WIB
    Cuaca panas dan kemarau tengah dirasakan sebagian wilayah Indonesia, karenanya salat istisqa atau salat meminta segera turun hujan penting diketahui umat Muslim berikut tata caranya.
  • Sering Dianggap Sepele, Berkeluh Kesah Ternyata Mengundang Murka Allah
    Muslimah
    Senin, 28 November 2022 - 10:40 WIB
    Bagi sebagian kaum muslimah, berkeluh kesah ketika ditimpa masalah atau musibah masih sering dianggap hal biasa atau sepel.Padahal sikap tersebut tidak terpuji dan akan mendapatkan kemurkaan dari Allah Taala.
  • Memohon dan Mintalah Kepada Allah Hingga Hal yang Remeh
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 19:39 WIB
    Memohon kepada Allah subhanahu wa taala untuk permintaan kita, sangat dianjurkan. Karena pintu Allah akan selalu terbuka untuk permintaan yang besar sampai perkara yang kecil dan remeh sekalipun.
  • Doa Meminta Hujan Berhenti Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 18:40 WIB
    Doa meminta hujan berhenti pernah dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kala itu, para sahabat mendatangi Nabi SAW dan meminta beliau berdoa agar Allah Taala berkenan mengatasi banjir yang melanda Kota Madinah.
  • Dua Nabi Diuji dengan Lambatnya Dapat Keturunan, Ini Rahasia Doanya
    Hikmah
    Senin, 09 Januari 2023 - 16:04 WIB
    Dua Nabi yang diuji dengan lambatnya dapat keturunan, yaitu Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria alaihimussalam. Doa ini dapat diamalkan kaum muslim yang ingin cepat mendapatkan anak.
  • Sering Berkeluh Kesah, Dosa yang Sering Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 09:04 WIB
    Sering mengeluh atau berkeluh kesah terhadap suatu masalah yang dihadapi, hampir mendominasi sifat kaum wanita. Padahal sifat tersebut termasuk dosa bahkan sering diremehkan.
  • Kisah Penduduk Mekkah Meminta Rasulullah SAW Menjadikan Shafa Bukit Emas
    Hikmah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 17:10 WIB
    Orang-orang musyrik Mekkah pernah meminta Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam mengubah Bukit Shafa menjadi emas agar mereka mau beriman. Ini jawaban Rasulullah.
  • Kisah Taubatnya Si Wanita Penzina yang Meminta Dihukum Rajam
    Muslimah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Kisah ini diriwayatkan oleh Imran bin al-Husain al-Khansa. Suatu hari, seorang wanita yang berzina menghadap Rasulullah dan memohon ampun untuk didoakan karena ia ingin bertaubat
  • Doa Meminta Husnul Khotimah yang Diajarkan Nabi
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Maret 2020 - 09:30 WIB
    Semua orang tentu menginginkan wafat dalam keadaan husnul khatimah. Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa husnul khatimah yang diriwayatkan Imam Ath-Thabrani.
  • 7 Sumber Rezeki Manusia, Nomor terakhir yang Paling Diharapkan
    Muslimah
    Minggu, 08 Mei 2022 - 19:20 WIB
    Rezeki manusia sudah dijamin dan diatur Allah Subhanahu wa taala dengan sangat baik. Karenanya sebagai mukmin kita tidak perlu gelisah dengan rezeki ini, karena banyak sumber rezeki untuk manusia ini.
  • Nabi Sulaiman Saja Meminta Bantuan Jin, Bagaimana Hukumnya?
    Hikmah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 13:40 WIB
    Islam tidak melarang manusia meminta bantuan kepada jin. Jika bisa menundukkan dan meminta bantuan kepada makhluk gaib ini, untuk melakukan hal-hal tertentu asal bukan perbuatan haram, maka tidak masalah.
  • Baginda Meminta Abu Nawas Mengajari Keledai Membaca
    Hikmah
    Selasa, 25 Januari 2022 - 08:39 WIB
    Suatu kali Baginda memberi hadiah seekor keledai kepada Abu Nawas. Sudah barang tentu, Abu Nawas senang. Namun kesenangan itu sirna, Baginda minta Abu Nawas mengajari keledai itu membaca.
  • Inilah 6 Perkara yang Menghalangi Pintu Rezeki, Salah Satu Suka Berbohong
    Tausyiah
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 11:48 WIB
    Ada beberapa perkara yang menjadi sebab terhalangnya pintu rezeki seseorang. Faktor penghalang rezeki tersebut sebenarnya diakibatkan oleh ulah para pencari rezeki itu sendiri.