Topik Terkait: Syahwat Sebagai Ilah

  • Rokok Bisa Menjadi Ilah, Begini Uraian Imaduddin Abdulrahim
    Tausyiah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 11:23 WIB
    Tuhan yang satu ini demikian mencekam pengaruhnya atas diri manusia yang telah menjadi budaknya itu, sehingga seolah-olah tak terlepaskan dari dirinya. Inilah rokok, ilah yang paling jahat.
  • Inilah Faedah Syahwat dan Cara Mengendalikannya
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 08:45 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan manusia dengan disertai syahwat. Kata syahwat itu sendiri merupakan bentuk jamak dari syahaa yang berarti almusytaha atau sesuatu yang diinginkan.
  • Ini Khasiat Surat Al-Anbiya Ayat 79, Salah Satunya Sebagai Penenang Hati
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 17:09 WIB
    Bagi seseorang yang sedang tertimpa masalah, sehingga hatinya dirundung kegelisahan, maka berdoalah dengan membaca Surat Al-Anbiya ayat 79, seraya memohon kepada Allah supaya dikabulkan oleh-Nya.
  • Surat An-Nur Ayat 40 sebagai Doa untuk Hadapi Orang Zalim dan Binatang Buas
    Hikmah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 04:06 WIB
    Barangsiapa yang ingin terhindar dari berbuat zalim dan kezaliman seseorang, serta terhindar dari binatang buas, maka hendaknya ia membaca Surat An-Nur ayat 40.
  • Keutamaan Surah Al-Hajj, Salah Satunya sebagai Senjata untuk Mengalahkan Musuh
    Hikmah
    Senin, 03 Juli 2023 - 18:46 WIB
    Barangsiapa menulisnya di atas perkamen dari kulit rusa dan meletakkannya di samping perahu maka angin yang keras akan datang padanya dan perahu itu tidak akan selamat.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Cara Mengusir Syahwat Menurut Syaikh Ibnu Athaillah
    Tausyiah
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 22:21 WIB
    Syahwat adalah keinginan yang cenderung kepada sesuatu. Bagaimana cara mengusir Syahwat? Berikut tipsnya menurut Syaikh Ibnu Athaillah dalam kitabnya Al-Hikam.
  • Keistimewaan Surat Al-Hujurat, Salah Satunya sebagai Pengusir Setan
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 11:21 WIB
    Jika digantung di suatu tempat maka setan tidak akan mendekatinya dan jika diikatkan di atas tubuh seseorang yang kesurupan maka setan tidak akan kembali kepadanya.
  • Inilah 7 Ayat Al-Quran Sebagai Doa Saat Cemas Melanda
    Muslimah
    Senin, 08 Maret 2021 - 07:42 WIB
    Rasa cemas akan memengaruhi bisa berupa fisik atau ilusi.Bila berlebihan bahkan akan mengacaukan pikiran. Untuk itu, ada bacaan zikir dan doa saat cemas agar kita kembali sadar dan dapat secara singkat menghilangkan perasaan tersebut.
  • Surat Al-Anbiya Ayat 83 sebagai Doa Memperoleh Kehidupan Bahagia
    Hikmah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 12:51 WIB
    Barangsiapa yang sedang tertimpa penyakit, selain berobat secara medis, berwasilah dengan surat ini sangat berguna untuk mempercepat proses penyembuhan.
  • 3 Khasiat Surah Ibrahim Menurut Al-Muqaddam, Ayat 1-4 Membuat Fasih Para Santri
    Hikmah
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 16:24 WIB
    barangsiapa menulisnya di sehelai sutera putih dan menggantungkannya di atas lengan anak kecil maka dia akan aman dari rasa takut dan tidak gampang menangis serta terhindar dari berbagai keburukan.
  • Khasiat Surat Al-Fath, Salah Satunya Bisa Jadi Doa Melindungi Harta dan Keluarga
    Hikmah
    Senin, 07 Agustus 2023 - 13:01 WIB
    Keistimewaan surat Al-Fath: barangsiapa yang mengikatnya di tubuhnya dia akan terlindung dari kejahatan penguasa, dan jika dia mengikatnya di atas dinding atau rumah maka setan tidak akan mendekatinya.
  • Khasiat Surat Al-Haqqah, Salah Satunya Menjaga Janin dari Segala Penyakit
    Hikmah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:14 WIB
    Dapat menjaga janin dari segala penyakit, dan jika si janin diberi minum darinya saat kelahirannya maka itu dapat menyucikannya dan menjaganya dari gangguan setan dan binatang.
  • Surat Nuh Ayat 1-4, Doa untuk Menghadapi Orang yang Berbuat Zalim
    Hikmah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 16:51 WIB
    Surat Nuh ayat 1 sampai 4, misalnya, dapat dijadikan doa atau wasilah ketika menghadapi orang yang berbuat zalim. Adapun caranya yaitu dengan membaca bagian dari ayat tersebut..
  • Menghilangkan Sifat Waswas dengan Membaca Surat Fathir Ayat 16-17
    Hikmah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 09:40 WIB
    Surat Fathir ayat 16-17, misalnya, bisa menjadi doa agar diberikan keteguhan dan terhindar dari sifat was-was. Adapun caranya dengan membaca Surat Fathir ayat 16-17 secara istikamah.
  • Melawan Orang Zalim dengan Membaca Surat Saba Ayat 49-50
    Hikmah
    Senin, 24 Juli 2023 - 11:23 WIB
    Surat Saba ayat 49-50 bisa menjadi wasilah dan doa untuk melawan orang yang berbuat zalim kepada kita. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara konsisten.
  • Doa Memperoleh Rezeki Berkah dengan Membaca Surat Asy-Syura Ayat 19
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 09:50 WIB
    Surat Asy-Syura ayat 19 bisa dijadikan wasilah atau doa agar hajat kita terkabul, dan memperolah rezeki yang berkah. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara rutin dan Istikamah.
  • Khasiat Surat Fushilat, Salah Satunya Mengobati Rabun
    Hikmah
    Senin, 31 Juli 2023 - 13:59 WIB
    Barangsiapa menulisnya dan mencampurnya dengan air hujan lalu airnya itu dipakainya untuk bercelak maka dia akan terlindung dari sakit mata, rabun, dan berbagai penyakit mata lainnya.
  • Khasiat Surat An-Nisa Ayat 58 Dapat Melacak Barang yang Hilang
    Tips
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 16:58 WIB
    Tulis ayat ke-58 dari surah an-Nisa di bejana yang baru dengan air hujan, lalu hendaklah dia memercikkannya di tempat penimbunan, insyaAllah dia akan menemukannya.
  • Tanda-tanda Fisik Sebagai Sebuah Peringatan
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 08:11 WIB
    Al-Quran memberi hikmah dan penjelasan yang lengkap tentang tanda-tanda fisik yang ada pada tubuh kita dalam rentang usia kita agar manusia mampu mengambil pelajaran dan menambah iman.
  • Khasiat Surat At-Taghabun, Salah Satunya Terlindung dari Tipu Daya Pejabat
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 19:40 WIB
    Barangsiapa yang membacanya, maka Allah akan menghindarkannya dari mati secara tiba-tiba. Ia menghadap penguasa yang zalim, maka Allah akan menghalangi keburukan penguasa itu darinya.