Tak Hanya Duduki Masjid Al-Aqsa, Pemukim Yahudi Ludahi Umat Kristen di Kota Tua

Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:29 WIB
Insiden tersebut, yang dikeluhkan oleh komunitas Kristen minoritas di kota tersebut sebagai kejadian terbaru dalam gelombang serangan bermotif agama yang mengkhawatirkan, memicu kemarahan yang jarang terjadi dari Netanyahu dan pejabat senior lainnya pada hari Selasa.

Rob Reynolds dari Al Jazeera, melaporkan dari Kota Tua di Yerusalem Timur yang diduduki, mengatakan bahwa insiden tersebut “terjadi setelah sebuah insiden awal tahun ini, beberapa minggu yang lalu di mana lebih banyak rekaman video menunjukkan orang-orang meludahi beberapa biarawati Ortodoks Yunani di luar sebuah tempat ibadah, gereja.

“Pemerintah Israel termasuk Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan pejabat lainnya dengan cepat mengutuk insiden meludah tersebut, dengan mengatakan bahwa hal tersebut tidak memiliki tempat di Israel. Namun, tokoh lain dalam gerakan ultranasionalis Israel mengatakan bahwa meludahi orang Kristen adalah tradisi sah Yahudi yang memiliki sejarah panjang,” kata Reynolds.

Sejak pemerintahan paling konservatif Israel berkuasa pada akhir tahun lalu, kekhawatiran meningkat di kalangan para pemimpin agama atas meningkatnya pelecehan terhadap komunitas Kristen.

(mhy)
Halaman :
Follow
cover top ayah
وَذَرۡنِىۡ وَالۡمُكَذِّبِيۡنَ اُولِى النَّعۡمَةِ وَمَهِّلۡهُمۡ قَلِيۡلًا‏
Dan biarkanlah Aku yang bertindak terhadap orang-orang yang mendustakan, yang memiliki segala kenikmatan hidup, dan berilah mereka penangguhan sebentar.

(QS. Al-Muzammil Ayat 11)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More